Bitcoin Jadi Mata Uang Paling Banyak di Pinjam di Genesis

By Aulia Medina     Friday, May 10 2019

Perusahaan peminjaman cryptocurrency, Genesis memproses pinjaman $ 425 juta selama kuartal pertama 2019, menurut sebuah laporan yang dirilis pada 25 April.

Q1 Digital Asset Lending Snapshot mengungkapkan bitcoin (BTC) terus mendominasi permintaan, terdiri 68% permintaan dari portofolio pinjamannya. Pinjaman dalam eter (ETH) hampir setengahnya menjadi 3,6% dibandingkan dengan kuartal terakhir, dan XRP juga sedikit menurun menjadi 6,7%.

Genesis mulai menawarkan pinjaman USD sebagai skema percontohan menjelang akhir 2018, mengatakan bahwa permintaan untuk dolar tetap kuat di kuartal pertama, mewakili 10% dari portofolio pinjaman aktifnya. Pemberi pinjaman menambahkan bahwa mereka bersedia menerima aset digital sebagai jaminan untuk pembiayaan tunai karena itu berarti lembaga dan penambang dapat mengakses likuiditas tanpa harus menjual aset untuk inventaris.

Baca juga: Harga Bitcoin dan Gagalnya Tether Berikan Sinyal Fundamental yang Kuat

Menurut perusahaan tersebut, pinjaman tersebut berasal $ 1,53 miliar sejak diluncurkan pada Maret 2018, dan pada akhir Q1 2019, buku pinjaman aktifnya telah meningkat menjadi $ 181 juta. Genesis mengatakan pihaknya mengharapkan untuk melihat pertumbuhan berkelanjutan pada kuartal kedua, dengan kenaikan harga crypto memicu percepatan dalam aktivitas pinjaman.

Michael Moro, CEO Genesis, mengatakan:

“Sangat menjanjikan untuk melihat peningkatan akses ke pembiayaan di pasar, yang kami percaya akan meningkatkan likuiditas dan efisiensi pasar. Bisnis pinjaman Genesis telah berkembang dengan permintaan pasar dan hari ini kita dapat meminjamkan volume yang berarti di 30 aset digital terbesar. ”

Perusahaan baru terus memasuki industri peminjaman crypto. Seperti dilansir Cointelegraph, Dharma Labs yang berbasis di San Francisco meluncurkan layanan pinjaman kepada publik pada awal April lalu.

Pada awal tahun, CEO Genesis Michael Moro mengatakan pasar crypto bear telah membantu pertumbuhan bisnisnya.

Sumber