Berita Bitcoin · 7 min read

Bitcoin Diprediksi Masih akan Bullish Meski akan Segera Koreksi

Bitcoin akan koreksi, tapi masih bullish

Menurut ahli startegi crypto anonim dengan julukan Dave the Wave yang sebelumnya sukses memprediksi penurunan drastis harga Bitcoin pada 2021 kembali memberikan prediksinya. Bitcoin masih akan bullish meski akan alami koreksi 15% dalam seminggu ke depan.

Pergerakan harga Bitcoin. Sumber: Dave the Wave

“Anda dapat mengukur fraktal dengan [Fibonacci] nyata atau cukup gunakan sudut komparatif. Banyak ruang gerak sambil tetap bullish pada makro.”

Pandangannya, BTC akan terus berlanjut ke level retracement Fibonacci walau akan alami pullback atau penurunan harga sementara.

Pergerakan harga Bitcoin

“Saat ini retracement, terdapat 50% pergerakan yang terjadi baru-baru ini, dan retracement 38% dari makro.”

Pergerakan Fibonacci

Pada saat penulisan, per 22 Agustus 2022 $21.481 dan berdasarkan kapitalisasi pasar mengalami penurunan 12,20% selama seminggu terakhir. Sementara nilainya di atas prediksi area Fibonacci milik Dave sebesar $21.000.

Baca juga: Harga Bitcoin Diprediksi $300.000 Sebelum Tahun 2030!

Jika Dave memiliki prediksi positif, analis lain bernama Smart Contracter justru kebalikannya. Ia memprediksi penurunan pasar 2018 untuk Bitcoin bisa saja terjadi kembali dan mencetak siklus baru yang rendah.

Grafik pada BTC mengalami bearish 2018
Grafik pada BTC mengalami bearish 2018

“Mungkin tidak tertarik untuk membeli BTC apapun sampai mencapai titik terendah baru di bawah $17.000 sekarang. Terlihat grafik itu jelek sekali.”

Harga Altcoin Alami Koreksi

Sementara itu harga Ethereum juga terpantau alami koreksi dan berada di bawah level $1.750, ETH bahkan diperdagangkan di bawah dukungan $1.600 dan menguji $1.550. Ini mengoreksi kerugian dan perdagangan di atas $1.600.

Resistensi utama berikutnyta di dekat level $1.720, jika resisten terlewati maka harganya akan naik dengan meyakinkan. Kemudian, Cardano (ADA) memperoleh momentum bearish di bawah zona support $0,50 dengan harga menguji zona support 0,45 dan memulai fase konsolidasi.

BNB terpantau berada di zona support USD 275. Itu pulih dan naik lebih dari 5%. Harga sekarang diperdagangkan di dekat $300, dengan resistensi langsung di $305.

Solana (SOL) melonjak di bawah zona support  $35. Sekarang mengoreksi kerugian dan menguji USD 36,50. Resistensi pertama berada di dekat $37,20, dan jika melewati level tersebut maka harga diprediksi akan naik.

DOGE menetap di bawah zona support $0,070. Untuk memulai kenaikan baru, harga harus pulih di atas $0,0700 dan $0,072. Jika tidak, mungkin akan turun menuju support $0,065.

Harga XRP diperdagangkan di bawah support $0.35 dan menguji $0,335. Sekarang berkonsolidasi dan mungkin mencoba kenaikan baru di atas zona resistensi $.0,35

Secara keseluruhan, harga bitcoin menunjukkan tanda-tanda bearish di bawah level $22.000. Jika pola ini terus berulang mungkin ada penurunan menuju level $20.000.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.