Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Regulasi · 5 min read

Bitcoin dari Silk Road Resmi Diambil Alih Pemerintah AS

Bitcoin Silk Road

Pada hari Rabu (20/12/23), pengadilan banding AS mengesahkan mandat yang meresmikan pengambilan alih 69.370 Bitcoin dan kripto lainnya yang terkait dengan pasar gelap Silk Road.

Pemerintah AS Ambil Alih Bitcoin dari Silk Road

Putusan pengambil-alihan aset kripto milik Silk Road pertama kali dibuat pada bulan Agustus 2023, tetapi mulai sekarang akan berlaku sesuai dengan pengajuan di Pengadilan Banding AS.

Baca juga: Prediksi Kripto 2024 dari Bitwise: Bitcoin ATH, Ethereum Berjaya!

Pengajuan pada hari Rabu (20/12/23) mencantumkan pendiri Silk Road, Ross Ulbricht, sebagai terdakwa serta dua pihak yang mengajukan klaim dan pemerintah AS sebagai penggugat.

Gambar: Dokumen putusan Pengadilan Banding AS

Pemerintah AS sudah mengendalikan kripto tersebut setelah diserahkan oleh nama samaran “Individu X” yang mengretas Silk Road dan mengendalikan dana di dalamnya. Pada tahun 2020, Departemen Kehakiman AS menyita dan mulai mencari pengembalian resmi untuk kripto tersebut yang pada saat itu bernilai lebih dari US$1 miliar.

Beberapa hari sebelumnya, 69.369 BTC dipindahkan dari alamat wallet yang menandai aktivitas pertama sejak tahun 2015. Pergerakan dana ini sering diamati oleh pengamat kripto karena spekulasi tentang kemungkinan dampak penjualan besar oleh pemerintah AS terhadap harga Bitcoin.


bitcoin
Gambar: Perubahan harga BTC. Sumber: CoinGecko

Walaupun kabar ini bisa mengakibatkan sentimen negatif bagi harga Bitcoin sebab adanya kemungkinan pemerintah AS akan melakukan penjualan, namun harga BTC menunjukkan kenaikan +2,1% dalam 24 jam terakhir. Ada kemungkinan bahwa dampak ke harga mungkin baru terasa ketika penjualan dilakukan oleh pemerintah AS, alih-alih hanya dari kabar ini.

Baca juga: Whale Akumulasi 20 Ribu Bitcoin, Pertanda Bullish?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.