Berita Bitcoin · 6 min read

Tiga Faktor Ini Prediksi Bitcoin Dalam Tren Turun yang Kuat

Minggu ini merupakan minggu yang berat bagi Bitcoin. Crypto benchmark naik ke tertinggi di sekitar $ 9.800 pada beberapa hari yang lalu sebelum sekali lagi bertemu dengan tekanan jual besar-besaran yang menyebabkannya turun ke harga lebih rendah.

Perpaduan aksi terhadap harga ini terlihat dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini sangat mirip dengan yang terlihat pada pasar tradisional dan mengindikasikan pasar crypto sangat berkorelasi dengan saham dan aset utama lainnya.

Saat ini, BTC tampaknya berada dalam posisi genting. Ia berusaha bertahan di atas batas bawah dari rentang perdagangan yang telah lama digenggamnya, meskipun terdapat support pada tingkat ini tampaknya seiring waktu dan pertumbuhan, hal ini semakin melemah. 

Sekarang tampak ada tiga faktor yang semuanya secara jelas menunjukkan Bitcoin telah memasuki tren turun dan penurunan sepertinya akan terus berlanjut. 

Para analis menyatakan reaksi mereka akan adanya potensi penurunan hingga sebesar $8.600 yang dapat menentukan nasib Bitcoin dalam beberapa hari, minggu, dan bahkan beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Analis: 3 Faktor Ini Dapat Sebabkan Harga Bitcoin Lebih Rendah

Bitcoin Meluncur ke $ 9.000 Seiring Tekanan Jual Terus Berlangsung

Pada saat penulisan artikel ini, harga trading Bitcoin turun di bawah 1% dan berada di sekitar $ 9.070.

BTC telah diperdagangkan di sekitar level harga ini selama beberapa hari terakhir, tetapi belum mampunya Bitcoin mendorong ke wilayah tengah atau di atas $ 9.000 tampaknya menunjukkan kelemahan mendasar di antara para pembeli.

Hanya beberapa hari yang lalu, penjual memaksakan harga rendah di sekitar $ 8.900. Pada saat itu, terdapat tekanan beli yang besar pada tingkat harga ini.

Dilansir dari NewsBTC pada akhir pekan lalu, dari sudut pandang jangka menengah, tren Bitcoin dalam beberapa minggu mendatang mungkin bergantung pada reaksinya pada level $ 8.600.

Seorang analis berbicara mengenai pentingnya level ini, ia menjelaskan pertahanan yang kuat dari level ini cukup dapat mendorong BTC hingga ke $ 10.500. Sebaliknya, penurunan di bawahnya dapat membatalkan uptrend multi-bulan yang ada dan memaksanya turun ke harga lebih rendah secara signifikan.

“Bitcoin: Semua tergantung pada pegangan di tingkat $ 8.600-8.800. Jika kita memilikinya, kita akan punya divergensi bullish tersembunyi (saya tidak memikirkan hal ini secara berkala). Dan HL lainnya. Pengujian berikutnya di level $ 10.500 = kemungkinan besar terjadi breakout. Kehilangan $ 8.600 (sama saja) membatalkan hal tersebut,” katanya.

Tiga Faktor Menunjukkan BTC Telah Memasuki Tren Turun

Tampaknya Bitcoin mungkin sudah dalam tren turun, meskipun Bitcoin masih diperdagangkan dalam rentang trading yang ia pegang.

Platform data Coinalyze menyatakan mengenai kemungkinan ini dalam sebuah cuitan baru-baru ini, mereka menjelaskan ada tiga faktor yang mendukung gagasan ini.

Mereka mencatat akan ada penurunan harga ditambah dengan meningkatnya minat terbuka dan penurunan Volume Kumulatif Volume (CVD) yang menandakan adanya penurunan lebih lanjut yang mungkin akan segera terjadi.

“Bitcoin 4j: Secara teoritis ini adalah tren turun yang kuat. Turunnya harga + pertumbuhan OI + penurunan CVD = tren turun yang kuat,” cuit mereka di Twitter.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.