Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Analis: 3 Faktor Ini Dapat Sebabkan Harga Bitcoin Lebih Rendah

Wafa Hasnaghina     Monday, June 22 2020

Bitcoin bergumul untuk membuat gerakan besar-besaran dalam beberapa hari dan minggu ke depan.

Beberapa analis memprediksi investor akan menghadapi kerugian terkait dengan adanya target penurunan di wilayah sekitar $ 7000 dalam beberapa minggu ke depan. Hal ini disebabkan karena titik-titik kelemahan yang tampak dari Bitcoin yang bisa jadi menandai resolusinya dalam rentang perdagangan multi-minggu yang terperangkap di dalamnya.

Ada tiga faktor utama yang ditunjuk oleh satu pedagang bullish sebelumnya sebagai alasan mengapa ia percaya kekuatan teknis BTC saat ini dalam posisi genting.

Di antara hal tersebut, ia menunjuk munculnya “formasi rounded top” yang telah terbentuk, dengan pola ini menunjukkan akan ada penurunan besar-besaran bisa segera terjadi.

Pola serupa muncul pada bulan Februari lalu, hanya beberapa minggu sebelum harga crypto anjlok dari tertinggi $ 10.500 ke posisi terendah $ 3.800.

Penurunan ini bisa dipicu oleh potensi aksi jual di pasar ekuitas minggu ini, itulah sebabnya seorang ekonom juga bearish pada benchmark crypto dalam waktu dekat.

Bitcoin Hadapi Sesi Perdagangan yang Tenang karena Trader Awasi Saham Berjangka

Bitcoin telah menghadapi beberapa aksi harga yang tidak bergairah dalam beberapa waktu terakhir, memperpanjang kisaran yang telah lama dipegangnya karena terus melakukan perdagangan di wilayah yang lebih rendah dari $ 9.000.

Rentang perdagangan ini telah bertahan kuat selama berbulan-bulan, dan crypto belum mampu juga mengumpulkan momentum berkelanjutan dalam beberapa waktu setelah terjadi beberapa penolakan yang dirilis di wilayah yang lebih rendah dari $ 10.000.

Saat ini ada formasi triple top yang sedang dimainkan, karena BTC telah menghadapi tiga kali penolakan di harga $ 10.500 selama beberapa bulan terakhir.

Analis percaya bahwa pola ini, jika dikonfirmasi dengan penurunan yang lebih rendah, dapat memicu tren turun yang lebih jauh lagi.

Alex Krüger, seorang ekonom yang berfokus pada crypto, juga menjelaskan bahwa tren pasar saham minggu ini dapat memiliki pengaruh besar terhadap Bitcoin.

Baca juga: Analis: Harga Bitcoin Terkait Erat dengan Saham Big Tech AS

Dia percaya penurunan ekuitas akan memicu downtrend BTC jangka pendek yang berpotensi membawanya ke wilayah $ 8.000 yang lebih rendah. Dia juga mencatat akan ada break di bawah ini yang dapat membawanya ke wilayah $ 7.000.

“Melihat teknik BTC, saya lebih suka pindah ke 8400-8100, kembali ke rata-rata, sebelum melanjutkan ke yang lebih tinggi. Saya akan membelinya. Saya bisa melihat awal minggu depan karena ekuitas mendorong lebih rendah. Area nterest berikutnya ada di 7700-7800,” jelasnya.

3 Faktor Ini Dapat Sebabkan Bitcoin Secara Signifikan Lebih Rendah

Salah satu pseudonim trader yang terkenal mencatat ada tiga faktor utama yang menunjukkan akan ada penurunan lebih lanjut dalam waktu dekat.

Trader ini, yang sebelumnya bullish pada Bitcoin, menjelaskan Bitcoin membentuk formasi rounded top, dan melihat volume penjualan lebih besar daripada volume beli, serta berada di bawah Point of Control (PoC) lokal.

“Jika saya jujur dengan diri saya sendiri maka saya harus mengakui bahwa sepertinya akan ada bearish. Formasi rounded top seperti ini terjadi di bulan Februari lalu. Volume jual lebih besar dari volume beli. Di bawah PoC lokal,” katanya.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini