Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Bitcoin Bertahan Di atas $3,600

Aulia Medina     Saturday, January 19 2019

Rabu 16 Januari  — Pasar cryptocurrency kebanyakan berada di warna hijau, menurut data Coin360. Kebanyakan dari top koin 20 oleh kapitalisasi pasar naik hingga lebih dalam kurun waktu 24 jam, dengan Bitcoin (BTC) memegang di atas $3,600.

Bitcoin tetap di atas $3,600 selama seharian, sementara poin dengan harga tertinggi lebih kurang dari 24 jam ada pada $3,707. Saat waktu press, cryptocurrency terkemuka diperdagangkan sekitar $3,644, bertambah 0.65 persen hari itu.

Ripple (XRP) juga sedikit naik, pada saat ini perdagangan ada pada  $0.33, naik 0.86 persen dalam periode 24 jam. Altcoin masih belum terdaftar fluktuasi harga yang signifikan hari itu, tetap pada $0.33.

Ethereum (ETH) pada saat ini ada pada posisi ketiga terbesar di market cap, telah mengungguli BTC dan XRP dengan bertumbuh 1.45 persen hari itu. Koin diperdagangkan sekitar  $122 saat waktu press. Minggu ini, poin harga terendah Ethereum adalah $115.16 pada 13 Januari, sementara puncak minggunya dicapai pada 10 Januari dengan $151.94.

Baca juga: Nasional Crypto Marshall Island Diluncurkan Tahun Ini

Seperti yang Cointelegraph beritakan, Constantinople Ethereum sulit menghadapi

penundaan lain atas kerentanan keamanan yang baru ditemukan yang memungkinkan serangan reentrancy. Kerentanan reetancy mengizinkan potensi serangan untuk mencuri cryptocurrency dari smart contract dalam jaringan dengan berulang kali minta dana darinya sementara memberikan data palsu tentang keseimbangan ETH aktual malicious actor.

Menurut data Coin Market Cap, 18 dari 20 mata uang virtual oleh kapitalisasi market telah melihat kisaran yang naik dari 0.57 ke 4.55 persen selama kurang dari 24 jam. Binance Coin (BNB) adalah pemenangnya, naik lebih dari 4.5 persen untuk diperdagangkan pada $6.18. Satu-satunya koin yang turun diantara top 20 cryptocurrency adalah stablecoin USD Coin (USDC). Penggabungan market cap semua cryptocurrency sekarang sekitar $122 miliar, turun dari  tertinggi intra-minggunya kira-kira $123.3 miliar.

Menurut sebuah survey oleh Credit Karma yang diterbitkan pada 15 Januari, investor di Amerika Serikat yang menjual Bitcoin yang mereka pegang kehilangan $1.7 miliar. Sebagian orang Amerika  — 53 persen — berencana untuk melaporkan kehilangan Bitcoin mereka dengan tujuan pemotongan pajak, sementara 19 persen masih belum memutuskan. Hasil survey juga menemukan bahwa 35 persen dari partisipan yang menjual crypto mereka tidak akan melaporkan kehilangan mereka pada pengembalian pajak.

Cointelegraph melaporkan bahwa Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev  mengklaim dalam sebuah pidato di forum Gaider bahwa pasar bear besar-besaran 2018 bukan alasan untuk mengubur crypto, seluruh fenomena tentang sosial dan ekonomi memiliki sisi baik dan buruknya terhadap mereka.

Sumber