Binance Bergabung Dengan Projek Blockchain Kakao, Klaytn

By adam rizky     Monday, October 28 2019

Klaytn, sebuah proyek blockchain yang dipimpin oleh raksasa internet Kakao, mengumumkan terkait kerjasamanya dengan bursa cryptocurrency. Perwakilan Klaytn mengatakan bahwa kerjassama tersebut berawal dari keputusan bursa cryptocurrency, Binance mengajukan untuk bergabung dengan dewan pemerintahannya.

Mendorong adopsi massal teknologi blockchain

Dalam siaran pers bersama yang dibagikan kepada public pada 22 Oktober, Binance mengumumkan bahwa ia bergabung dengan dewan tata kelola proyek blockchain yang berpusat pada layanan, Klaytn. Tujuan pengajuan tersebut yaitu untuk lebih mendorong adopsi massal teknologi blockchain. Binance berharap dengan ia bergabung bersama proyek Klaytn, tujuan tersebut dapat dicapai.

Dikabarkan, selain bergabung dengan proyek blockchain, Binance juga bergabung dengan perusahaan yang bergerak di Industri lainnya. Binance bergabung dengan 24 perusahaan anggota lainnya seperti LG Electronics, Unionbank of Philippines dan Celltrion, untuk membuat keputusan penting bagi perkembangan bisnis dan teknis Klaytn.

Baca juga: Kakao Daftarkan KLAY ke Pasar Indonesia Melalui Upbit

Menurut rilis pers, Binance adalah perusahaan blockchain pertama yang bergabung dengan dewan. Selain bekerja pada tata kelola jaringan, bursa juga akan berpartisipasi dalam operasi simpul konsensus.

Ground X, lengan blockchain Kakao, meluncurkan mainnet platform Klaytn pada 27 Juni dan berharap bahwa platform, yang berfokus pada aplikasi yang didesentralisasi, akan mendorong adopsi blockchain di Korea Selatan.

Jaringan Klatyn mengumpulkan hampir $ 300 juta dalam dua putaran penawaran koin awal yang berbeda awal tahun ini. Teknologi blockchain jaringan akan membentuk basis untuk sistem pembayaran berbasis blockchain yang dikembangkan Ground X bersama-sama dengan startup Irlandia Festy.

SBU blockchain Hyundai bekerja sama dengan Kakao

Situs berita, Cointelegraph sebelumnya melaporkan bahwa Hdac Technology, lengan blockchain dari produsen mobil terbesar Korea Selatan, Hyundai Motor Group, sedang mencari untuk bekerja sama dengan bisnis blockchain lokal seperti Ground X, berharap untuk lebih mengembangkan rencananya untuk membangun dana bersama dengan perusahaan keuangan “untuk menemukan dan menumbuhkan perusahaan-perusahaan blockchain yang kecil namun menjanjikan.”

Sumber