Berita Blockchain · 8 min read

Big Four Giant PwC Umumkan Layanan Audit Blockchain

Price Waterhouse Cooper LLP, sebuah perusahaan akuntansi Big Four yang mendukung beberapa proyek blockchain mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan layanan audit blockchain yang klaimnya adalah mendorong orang-orang untuk menggunakan teknologi baru.

PwC diharapkan untuk menghadirkan layanan baru Friday. Layanan ini akan memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk menawarkan ulasan teknologi blockchain mereka, dengan begitu mereka dapat memastikan menggunakannya dengan benar dan memungkinkan karyawan untuk mengawasi transaksi blockchain perusahaan.

Mendukung pengadopsian blockchain

PwC percaya bahwa layanan ini lebih membuat orang-orang nyaman dengan teknologi blockchain. A. Michael Smith, seorang rekan di PwC yang mengawasi solusi audit internal mengatakan kepada The Wall Street Journal bahwa layanan ini menyediakan kebutuhan untuk validasi independen bahwa teknologi beroperasi dengan seharusnya.

Teknologi blockchain menawarkan catatan transaksi yang abadi menggunakan buku besar digital terdesentralisasi. Teknologi ini dikaitkan dengan cryptocurrency tetapi teknologi ini juga dapat digunakan untuk verifikasi identitas online, manajemen rantai pasokan dan audit transaksi keuangan. Dalam transaksi keuangan audit, ini dapat diasumsikan bagian dari peran auditor.

Baca juga: Teknologi Blockchain Dapat Digunakan Melawan Perdagangan Manusia

PwC menyadari permasalahan dalam pengadopsian teknologi blockchain. Termasuk masalah-masalah mengenai kepatuhan dalam perusahaan dan organisasi, juga masalah mengenai resiko manajemen dan kontrol perusahaan. Blockchain sering dianggap temper-proof, pengadopsiannya menghadirkan masalah yang sama dengan penyebaran setiap teknologi informasi apapun.

Vicki Huff, ketua inovasi global PwC mengatakan banyak kelompok tidak tahu harus melakukan apa terhadap blockchain.

Pelanggan menunjukan kebutuhan

Dalam mengenali masalah-masalah diantara para klien yang mulai menggunakan teknologi blockchain, PwC termotivasi untuk mengembangkan solusi barunya. PwC mencatat transaksi di blockchain dan telah mengembangkan kriteria dan kontrol pengujian. Layanan ini juga memungkinkan pengguna diantara dalam perusahaan untuk melihat, menguji, dan mengawasi transaksi pada blockchain dalam waktu dekat.

Satu pelanggan adalah exchange ternama yang butuh untuk memverifikasi blockchainnya berbasis proses pembayaran. Pelanggan lainnya, sebuah penyedia dompet digital menggunakan produk tersebut untuk memverifikasi proses transaksinya. PwC menolak untuk mengidentifikasi kedua pelanggan ini.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.