Berita Bitcoin · 8 min read

Harga BTC Ambles di Bawah $40.000, Bear Market Diperpanjang?

bitcoin terjebak bear market

Market crypto memburuk pada 11 April setelah kekhawatiran terkait kenaikan inflasi, serta skenario The Fed yang digadangkan akan menaikan suku bunga membayang-bayangi investor. 

Data yang dilansir TradingView juga menunjukkan bahwa faktor tersebut telah mendorong bear market menguat, dengan BTC yang menembus garis pertahanan bulls di $42.000. 

Pergerakan Harga Bitcoin. Sumber TradingView

Pada saat penulisan, Bitcoin mencatat penurunan 6,1% selama 24 jam dan bernilai $39.486 saja. Melihat pergerakan harga tersebut, beberapa analis kemudian menilai jika bear market untuk Bitcoin kali ini tampak berbeda. 

Berikut adalah beberapa prediksi analis terkait lemahnya pergerakan harga Bitcoin minggu ini.

Michaël van de Poppe Berkata …

Penurunan harga BTC di bawah $40.000 ikut diramalkan oleh analis market, Michaël van de Poppe, dengan memposting grafik berikut.

Pergerakan Harga Bitcoin. Sumber : Twitter

Ia menyoroti pergerakan kuat dalam Bitcoin, kemudian memperingati bahwa investor tidak punya banyak waktu lagi untuk memecahkan zona resistance seperti yang disoroti pada grafik di atas.

Sementara ketika penolakan di rentan $43.000 untuk Bitcoin kemarin, Poppe memposting tweet yang memberi wawasan terkait level harga yang harus diperhatikan investor sebagai support berikutnya.

Menurutnya, “zona hijau” di kisaran $43.000 hingga $44.000 perlu menjadi support untuk mempertahankan momentum bullish yang berkembang.

Jika tidak, skenarionya akan berakhir seperti yang terjadi hari ini.

Baca Juga : Awal Pekan Market Crypto Berdarah, Ini Prediksi Harga Selanjutnya!

Bear Market Kali Ini Terasa Berbeda

Tidak hanya mengkhawatirkan, ternyata fenomena bear market pada bulan April ini juga anggap ‘aneh’ atau pergerakan harga yang tidak biasa.

Hal itu diungkapkan oleh penasihat keuangan terdesentralisasi yang juga analis market berbasis di Twitter bernama McKenna.

“Ini telah menjadi bear market paling aneh yang pernah saya lihat,” Ungkap McKenna.

Sentimen serupa juga diungkapkan oleh analis crypto yang berbasis di Twitter lainnya bernama 360Trader. Ia memposting grafik berikut dan menyoroti kisaran konsolidasi yang telah diperdagangkan Bitcoin sejak November lalu.

Bitcoin tidak membutuhkan waktu lama untuk menyelamatkan harganya pada periode itu. Jadi, akankah pergerakan ‘aneh’ ini juga dapat segera berakhir dengan BTC yang segera menyelamatkan harganya di periode ini?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.