Berita Altcoins · 5 min read

Batal di Unstake, Solana Menguat ke $18,8

Harga Sol naik

Solana sempat mengalami harga terendah bulan ini di harga $12,4 pada 10 November 2022 pukul 04.00 WIB kemudian menguat di hari yang sama pada pukul 23.00 WIB sebesar +51,6% ke harga $18,8.

Unstake Solana Ditunda

Berdasarkan data Solana Compass per 10 November 2022, sebenarnya ada sekitar 29 juta koin SOL yang akan dilepas oleh validator pada epoch 370. Namun, Solana Foundation melalui tweetnya menjelaskan bahwa terdapat perubahan kebijakan layanan cloud Hetzner yang menyebabkan penghapusan validator independen dan terjadinya unstaking. Solana Foundation menyatakan koin SOL yang telah di-unstake akan di staking kembali.

Hal ini tentu mencegah peredaran koin SOL yang mungkin akan dibawa ke market.

Baca juga: Validator Lepas Solana, Bagaimana Harga SOL?

Efek Laporan CPI

Laporan CPI menjadi angin segar bagi market kripto sebab angka inflasi dibawah prediksi yakni 7,7%. Sentimen positif ini menyebabkan market kripto mengalami kenaikan setelah anjlok beberapa hari ke belakang.

Hampir semua aset kripto mengalami kenaikan tak terkecuali Solana, walaupun sedang mengalami selling pressure yang kuat belakangan ini.

Solana sempat mengalami penurunan yang signifikan hingga ke harga $12,4. Terhitung dari harga ini hingga tepat setelah laporan CPI diterbitkan, SOL mengalami kenaikan +51,6% hingga ke harga tertinggi $18,8 dalam 24 jam terakhir. Per 11 November 2022 pukul 11.00 WIB, SOL diperdagangkan di harga $16,3.

solana
Gambar: Level-level harga Fibonacci SOL timframe 1 jam

Jika dilihat berdasarkan Fibonacci, maka terdapat resistance terdekat Solana di harga $18,3. Namun karena kondisi market dan faktor eksternal yang tidak menentu saat ini, maka analisa teknikal bisa jadi tidak berfungsi dengan baik.

Baca juga: Suku Bunga AS Naik 75 BPS Bitcoin Kokoh di Rp313 Juta!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.