Berita Mining · 6 min read

Baru! Fitur AsicBoost dalam Antminer S9

Sebuah firmware untuk Antminer S9 dengan fungsi “overt AsicBoost” telah dirilis oleh Bitmain (22/10). Dalam satu minggu, firmware akan mengaktifkan fungsi ini pada model berbasis BM1387 yaitu Antminer R4, S9i, S9j, T9, dan T9+. Langkah ini akan meningkatkan efektivitas di masa depan bagi beberapa model Antminer dan menyediakan framework untuk network yang lebih kuat dalam jangka panjang.

Awalnya, Bitmain tidak berencana mengaktifkan fungsi matematis dalam hardware mining yang diproduksi. Alasannya karena ketidakpastian hukum yang melingkupi penggunaan AsicBoost. Sebagai organisasi, Bitmain tidak ingin melanggar hukum paten atau bertindak yang tidak diinginkan. Sebagai gantinya, mereka tetap memfokuskan penelitian dan pengembangan serta membangun mining chip paling efisien dalam industri crypto. Chip ASIC BM1387 diklaim memiliki kapasitas yang dibangun dalam teknologi chip.

Pada Maret 2018, Bitmain melihat banyak manufaktur hardware baru mengiklankan penggunaan AsicBoost dan kemudian terdapat beberapa block yang berhasil di-mining pada blockchain menggunakan AsicBoost. Untuk memberikan pengguna mining pool pilihan untuk mining menggunakan AsicBoost, mereka menambahkan dukungan pada BTC.COM dan Antpool.

Saat ini, pengguna Antminer yang melakukan mining memiliki kemampuan untuk mendukung fungsi ini pilihan untuk memanfaatkan keuntungan tanpa dampak negatif dari protokol Bitcoin. Varian dari “overt AsicBoost” ini menggunakan versi bit yang berbeda dari yang digunakan manufaktur lain. Namun tetap transparan karena bisa dilihat pada blockheader dari block yang ditingkatkan.

Baca juga artikel ini: Ini 5 Provider Cloud Mining Terbaik, Intip Yuk!

Mengenai hak paten, berdasarkan opini legal dari berbagai yurisdiksi, Bitmain berpendapat bahwa tidak akan pernah ada hak paten dari AsicBoost. Dengan demikian, semua miner berhak membuat pilihan mereka untuk menggunakan teknologi AsicBoost tanpa siapapun memiliki hak eksklusif.

Bitmain berkomitmen menciptakan standar industri bagi miner yang paling efisien dan efektif pada market. Setelah menguji coba AsicBoost pada testnet Bitmain, ditemukan bahwa fungsi tersebut memperbaiki efisiensi mining.

Salah satu prioritas Bitmain adalah memberikan pelanggan teknologi mining terbaik dalam industri crypto. Karenanya dengan mengaktifkan fungsi ini, mereka akan mencapai dua tujuan utama:

Efektivitas di masa depan: Bitmain menyadari teknologi mining cryptocurrency berevolusi, berinovasi, dan meningkat dengan cepat. Dengan mengaktifkan AsicBoost, efektivitas hardware pelanggan akan meningkat.

Network yang lebih kuat: Bitmain mengaktifkan AsicBoost dalam miner pada testnet mereka dahttps://coinvestasi.com/mining-bitcoin/panduan/pemula/mining-bitcoin-kamu-memilih-mining-pooln telah menemukan bahwa fungsi tersebut meningkatkan efisiensi dalam operasional mining. Memanfaatkan teknologi ini akan menguntungkan aktivitas mining. AsicBoost memiliki potensi untuk mengurangi harga J/TH dan meningkatkan hashrate total dalam network.

Klik di sini untuk mengunduh firmware.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.