Siaran Pers · 5 min read

Bank Terbesar ke 5 di Eropa Berhasil Berintegrasi dengan Tezos

Bank Terbesar ke 5 di Eropa Berhasil Berintegrasi dengan Tezos

Bank terbesar ke-5 di Eropa berdasarkan aset, Société Générale telah mengumumkan keberhasilan penyelesaian produk terstruktur Tezos melalui anak perusahaan kliring dan penyelesaian Parel S.A.

Société Générale bergabung dengan aliansi perbankan ‘Net-Zero’ bersama 43 bank dari 23 negara dengan total aset $28,5 triliun yang berkomitmen untuk menyelaraskan portofolio pinjaman dan investasi mereka dengan emisi net-zero  pada tahun 2050.

Sebelumnya, pada tanggal 15 April diumumkan bahwa Société Générale telah mengeluarkan produk terstruktur pertama di blockchain Tezos. Menurut Investopedia ‘produk terstruktur’ atau  ‘structured products’

Produk terstruktur adalah investasi pra-paket yang biasanya mencakup aset yang terkait dengan bunga ditambah satu atau lebih derivatif. Mereka umumnya terikat pada indeks atau sekeranjang sekuritas, dan dirancang untuk memfasilitasi tujuan pengembalian risiko yang sangat disesuaikan. Produk terstruktur dalam hal ini berjumlah €5 juta.

Paral S.A sendiri adalah anak perusahaan kliring dan penyelesaian Société Générale. Menurut Société Générale PAREL menyediakan kliring dan penyelesaian untuk klien brokernya. Jenis produk yang dicakup meliputi:

Semua surat berharga yang dikliring oleh lembaga kliring Central Counter Party dimana Parel menjadi anggota langsung atau tidak langsung indirect

Semua sekuritas yang terdaftar di pusat penyimpanan sekuritas dimana Parel menjadi anggota langsung atau tidak langsung khususnya ekuitas, obligasi, waran, ETF dan lain sebagainya.

Sejak itu diumumkan, produk terstruktur pada blockchain Tezos kini telah berhasil diselesaikan melalui Parel S.A. Keberhasilan upaya ini telah membuktikan kemampuan blockchain Tezos dan juga menjadi pertanda baik untuk kolaborasi masa depan antara semua pihak yang terlibat.

Société Générale dan Aliansi Perbankan ‘Net-Zero’

Société Générale baru-baru ini bergabung dengan aliansi perbankan ‘Net-Zero’, sebagai anggota pendiri inisiatif PBB. Aliansi ini adalah inisiatif baru, yang mencakup 43 bank dari 23 negara dan aset senilai $28,5 triliun, yang berkomitmen untuk menyelaraskan portofolio pinjaman dan investasi mereka dengan emisi nol bersih pada tahun 2050.

Dengan bank yang bereksperimen dengan teknologi blockchain pada tingkat yang lebih cepat, pengembangan aliansi perbankan ‘Net-Zero’ terlihat menjanjikan untuk Tezos. Tezos telah terbukti menjadi salah satu blockchain paling ramah lingkungan dalam kaitannya dengan emisi yang berasal dari transaksi, berkat teknologi proof of stake yang kuat dan berkembang dengan baik.

“ Grup berkomitmen untuk mengurangi intensitas karbon dari aktivitas pendanaannya yang terkait dengan produksi listrik sebesar 18% pada tahun 2025,” tulis keterangan dari Société Générale

Tezos diketahui sedang berfokus untuk memperkenalkan blokcchain yang lebih hemat energi dengan menggunakan mekanisma proof of stake yang mereka bawa, baru-baru ini Tezos pun turut mensosialisasikan mengenai NFT yang hemat energi dan murah.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.