Berita Exchange · 8 min read

Bank New York Masukkan Binance USD Dalam List Persetujuan

Bank-bank New York sekarang dapat menyimpan dan mendaftarkan Binance Stablecoin berbasis USD atau Binance USD (BUSD) setelah keputusan yang disetujui baru-baru ini oleh Departemen Layanan Keuangan New York (NYDFS).

Dengan ini berarti bank dapat melanjutkan dan menggunakan aset tanpa memerlukan persetujuan lebih lanjut dari pengawas regulasi.

Menurut penawaran tersebut, lembaga keuangan yang sudah memiliki lisensi dapat menggunakan BUSD secepat yang mereka mau. 

“Jika besok, JP Morgan memutuskan untuk menggunakan BUSD, mereka dapat dan segera melakukannya.”

Binance USD dalam Kemitraan dengan PAXOS

Binance sendiri telah melakukan kerjasama dengan Paxos Trust Company yang berbasis di New York dalam peluncuran Stablecoin BUSD ini. CEO Binance Changpeng Zhao menyatakan,

“Kami berharap dapat membuka lebih banyak layanan keuangan dalam ekosistem blockchain yang lebih besar melalui penerbitan BUSD. Termasuk lebih banyak kasus penggunaan dan utilitas melalui kekuatan aset digital”

Stablecoin memungkinkan pengguna membeli dolar digital tanpa biaya pembelian dan penukaran, dan menggunakannya sebagai nominal transfer melalui teknologi terdesentralisasi dengan cepat dan dengan biaya yang sangat rendah.

NYDFS memberikan lisensi pada PAXOS di tahun 2018 silam dalam upaya penerbitan stablecoin sebagai perusahaan Trust pertama yang diatur dengan teknologi blockchain dalam memobilisasi dan menjaga aset digital.

Perusahaan ini juga telah meluncurkan beberapa stablecoin termasuk Paxos-nya sendiri, dan dolar Gemini untuk perusahaan pialang crypto Gemini. Aset kripto lainnya yang diberi lampu hijau oleh NYDFS adalah Bitcoin, Ether, dan Litecoin.

Dengan persetujuan BUSD ini, Binance membuat kembalo tonggak sejarah dalam memperluas jangkauan salah satu produknya di AS yang merupakan salah satu tempat dengan regulasi terberat terkait dengan produk-produk crypto di negara tersebut.

Koin asli dari Binance, BNB sendiri belum masuk ke dalam list daftar persetujuan NYDFS dan layanan pertukaran Binance US juga masih belum tersedia di New York.

Kapitalisasi Pasar BUSD Capai $1 Miliar pada Pertengahan 2020

Pengguna di New York dapat dengan mudah membeli BUSD di Paxos dan Binance US di luar AS dengan rasio 1:1 terhadap dolar AS. Di luar AS, BUSD tersedia untuk dibeli di bursa Binance melalui transfer jaringan, dompet tunai Binance, atau berbagai mata uang lainnya yang tersedia pada bursa.

Pada Maret 2020, PAXOS melaporkan, kapitalisasi pasar Binance USD ini meningkat 400% menjadi $115 juta yang semula $22juta. Hal ini membuat BUSD sebagai stablecoin yang paling banyak diperdagangkan pada platform tersebut.

Binance juga menambahkan BUSD ini mencapai volume pembelian $1 miliar pada bulan Juli lalu. Dengan total waktu kurang dari 265 hari sejak peluncurannya.

“BUSD mencapai angka $1 miliar pada 28 Mei, dan ini menandakan ia sebagai stablecoin dengan pertumbuhan paling cepat”

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.