Siaran Pers · 5 min read

Bank Indonesia dan BIS Adakan G20 Techsprint

Bank Indonesia dan BIS Adakan G20 Techsprint

Menyambut G20 yang akan berlangsung pada November 2020, Bank Indonesia dan BIS innovation Hub adakan kegiatan “G20 TechSprint 2022” yang telah diresmikan pada 25 April 2022. Pendaftaran G20 TechSprint 2022 dibuka sampai dengan tanggal 27 Mei 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencari solusi teknologi terkait CBDC baik dari skala besar dan retail G20 Techsprint ini sudah memasuki edisi ketiga, dan menjadi kegiatan tahunan yang diselenggarakan di bawah bendera G20.

“Melalui G20 TechSprint 2022, kami bermaksud mendorong dan mengajak komunitas tingkat internasional untuk menyampaikan solusi yang paling praktis dalam merancang dan mengimplementasikan CBDC,” kata Perry dalam website resmi dikutip Senin, 25 April 2022.

Menurutnya CBDC memiliki banyak potensi untuk mendukung kepentingan public di era digital, dan kepercayaan masyarakat pada uang merupakan perekat sistem keuangan.

Baca juga: Bank Of England Bermitra dengan MIT Untuk Meneliti CBDC

Mencari Inovasi Teknologi Terbaik

G20 Techsprint mencari inovasi teknologi terbaik di kelasnya yang ditujukan untuk menangani area prioritas tinggi yang diminati di kalangan global masyarakat.

Kegiatan G20 TechSprint 2022 ini terbuka untuk komunitas internasional yang terdiri dari inovator, pengusaha, pemula, pembuat perubahan, pencipta, pengembang, ilmuwan data, desainer, pemasaran digital, dan pakar komunikasi yang bersemangat untuk menciptakan dampak luar biasa dengan memecahkan salah satu dari tiga masalah operasional di lapangan dari CBDC.

  1. Implementing Effective and Robust Issuance, Distribution and Transference
  2. Enabling Financial Inclusion
  3. Enabling Connectivity and Interoperability

Untuk info lebih lanjut silahkan mengunjungi situs G20 Techsprint.

Baca juga: Bank Of England Bermitra dengan MIT Untuk Meneliti CBDC

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.