Berita Bitcoin · 8 min read

Bank Banca Sella Italia Buka Trading Bitcoin

Italia di lockdown karena Covid-19 semua orang pun terjebak di rumah. Bank pun memanfaatkan minat yang ada pada Bitcoin sebagai cara aman untuk mentransfer uang secara internasional di tengah krisis.

Bank Italia yang mulai menjual Bitcoin adalah Banca Sella. Bank ini memungkinkan pelanggannya membeli dan menjual Bitcoin pada platformnya yang disebut Hype.

Menurut situs resminya, bank Italia Banca Sella telah menambahkan fitur ke platformnya yang disebut Hype. Trading dilakukan melalui platform tersebut dengan bank bertindak sebagai perantara untuk mengurangi risiko keamanan potensial dengan pertukaran cryptocurrency.

Baca juga: Italia Kerahkan 30 Tenaga Ahli untuk Pimpin Strategi Blockchain Nasional

1,2 juta orang Italia sudah menggunakan Layanan Banca Sella

Sekitar 1,2 juta orang Italia telah menggunakan Banca Stella’s Hype untuk melakukan transaksi dan bukan hanya untuk membeli dan menjual Bitcoin, warga Italia yang menggunakan layanan tersebut bisa membayar barang dan jasa dengan cryptocurrency.

“Pasar cryptocurrency dan Bitcoin khususnya terus membangkitkan minat, terutama di antara masyarakat yang merupakan basis pelanggan kami menurut definisi muda dan pintar dan yang semakin, berharap dapat mengakses dunia ini melalui alat yang mereka gunakan untuk mengelola uang sehari-hari, ” ujar Antonio Valitutti, General Manager di Hype.

Minat terhadap cryptocurrency dan blockchain telah menerima dorongan dalam beberapa bulan terakhir di antara lembaga-lembaga Italia. Teknologi Blockchain diaplikasikan pada pemungutan suara elektronik di Naples dan dua sekolah menengah Italia minggu lalu mengumumkan akan membuka pendidikan jenjang diploma di blockchain.

Selain itu Palang Merah Italia juga meluncurkan penggalanan dana menggunakan Bitcoin untuk membantu memerangi pandemi di negara tersebut.

Startup Italia lainnya bergabung dengan peningkatan crypto nasional

Startup yang berbasis di Milan Conio juga mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan wallet Bitcoin tambahan pada platform Hype, bersama dengan pembelian/penjualan dan penyimpanan aset digital yang aman.

Layanan ini mengklarifikasi bahwa mereka tidak memerlukan dokumen tambahan atau persyaratan Know-Your-Customer (KYC) untuk dapat melakukan aktivitas apa pun yang terkait dengan Bitcoin.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.