Berita Bitcoin · 5 min read

Awali 2024, Harga Bitcoin Tembus US$45 Ribu

Bitcoin US$45 ribu

Market kripto tampaknya memulai tahun 2024 dengan baik sebab Bitcoin melewati harga US$45.000 pada Selasa pagi (2/1/24), untuk pertama kalinya sejak April 2022.

Bitcoin Tembus US$45.000

Menurut grafik harga BTC pada TradingView, BTC pertama kalinya menembus US$45.000 pada Selasa (2/1/24) pukul 07.45 WIB. Harga ini terakhir terlihat pada April 2022 lalu. Selanjutnya, BTC mencapai harga US$45.470 pada pukul 10.00 WIB.

bitcoin chart
Gambar: Grafik harga BTC

Per artikel ini dibuat (2/1/24) pukul 11.00 WIB, BTC diperdagangkan pada harga US$45.412.

Beberapa altcoin memiliki performa mengungguli BTC dalam 24 jam terakhir, antara lain: Sei (SEI) +34,19%, Mina (MINA) +21,17%, WEMIX +21,24%, The Graph (GRT) +17,91%, dan Celestia (TIA) +16,7%.

Gambar: Altcoin top 100 dengan performa 24 jam terbaik. Sumber: Coinmarketcap

Masih belum jelas apa yang menyebabkan kenaikan harga pada hari Selasa ini, tetapi spekulasi telah meningkat dalam beberapa minggu terakhir mengenai potensi persetujuan ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat.

Baca juga: Prediksi Harga Bitcoin 2024 dari Tokoh Kripto Indonesia

Beberapa hari terakhir juga terlihat perusahaan-perusahaan kripto mulai meluncurkan kampanye pemasaran menjelang persetujuan yang diharapkan.

Akhir pekan lalu, para calon penerbit mengungkapkan nama-nama peserta yang disebut authorized participants atau perusahaan yang dapat menebus atau menciptakan saham dalam ETF. Perusahaan-perusahaan tersebut termasuk Jane Street, JPMorgan, Virtu Securities, dan Cantor Fitzgerald.

Baca juga: Daftar Aplikasi ETF Bitcoin Spot dan Perkembangannya

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.