Berita Altcoins · 5 min read

AS Rilis Laporan Tenaga Kerja, Harga Bitcoin dan Ethereum Naik!

Bitcoin dan Ethereum Naik

Terlihat kenaikan pada harga Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH), setelah Amerika Serikat merilis laporan data pekerja.

Bitcoin kembali diperdagangkan di level $17.000, sementara aset kedua terbesar dari pasar kripto, yakni Ethereum (ETH) diperdagangkan di sekitar $1,200. 

Baca juga: Inflasi Amerika Turun ke 7,7%, Bitcoin dan Kripto Menguat!

Pada saat penulisan, harga Bitcoin mengalami kenaikan 2,35% selama 24 jam terakhir dan nilainya saat ini $17.238 pukul 9.37 WIB, sedangkan ETH mengalami kenaikan 4,28% selama 24 jam terakhir dan nilainya di level $1.282, berdasarkan data CoinMarketCap, Jumat (09/12/22).

Laporan dari Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pengangguran, sehingga ada kemungkinan suku bunga akan melambat.

Dalam data tersebut dikatakan bahwa pengangguran tenaga kerja lebih tinggi dari yang diharapkan. Laporan tersebut mengatakan pengangguran awal naik ke angka 230.000, meningkat 4.000 dari tingkat revisi minggu sebelumnya di 226.000.

Maka dari itu, pakar ekonomi mengatakan dengan meningkatnya pengangguran, maka orang tidak menghabiskan banyak uang, sehingga menyebabkan inflasi akan turun, jika inflasi turun maka menjadi angin segar bagi pasar kripto, melansir dari Decrypt. 

Sementara jika Federal Reserve (Fed) menaikkan suku bunga untuk mengendalikan inflasi, maka juga berpengaruh bagi pasar kripto yang memberikan sentimen negatif.

Di samping itu, kenaikan pasar kripto juga diikuti oleh pergerakan harga saham S&P 500 yang naik 0,75% menjadi 3.963,51, sementara Dow Jones Industrial Average naik 183,56 poin atau 0,55% di 33.781,48, dan Nasdaq Composite naik 1,13% menjadi berakhir pada 11.082,00.

Baca Juga: 200 Ribu BTC dan 1 Juta ETH Keluar dari Bursa! Apa Dampaknya Bagi Pasar Kripto?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.