Argentina Kalah vs. Arab Saudi, Harga Fan Token ARG Turun -33%

Ary Palguna

23rd November, 2022

Pertandingan Piala Dunia 2022 Grup C mempertemukan Argentina dan Arab Saudi kemarin, 22 November 2022. Argentina adalah salah satu tim yang diunggulkan untuk menjuarai Piala Dunia seri ini namun hasil pertandingan memberi kejutan dengan kalahnya Argentina dengan skor 1-2.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Argentina di laga awal Piala dunia sejak tahun 1990 dan menghentikan kemenangan 36 kali beruntun dalam gelaran sepak bola yang diadakan FIFA. Dari kekalahan ini, terdapat pihak yang sangat dirugikan terutama bandar bursa taruhan bola yang dilansir dari FOXbet.

Selain itu, ternyata kekalahan ini juga mempengaruhi harga fan token timnas Argentina (ARG) yang mengalami penurunan -33% tepat setelah kekalahan terjadi.

Baca juga: Jelang Piala Dunia 2022, Fan Token Siap Bullish?

Harga Fan Token Argentina (ARG)

argentina
Gambar: Pergerakan harga fan token ARG 24 jam terakhir

Berdasarkan data di coinmarketcap, tepat setelah pertandingan Argentina berakhir, harga fan token ARG mengalami penurunan -33% dari $7,20 ke $4,88. Per artikel ini ditulis, ARG diperdagangkan pada harga $5,11. Penurunan harga ini bahkan mendekati harga pada 1 bulan yang lalu.

Dilihat dari volume perdagangan ARG, terjadi peningkatan volume sebesar +145% yang berarti kekalahan Argentina membuat sentimen negatif dan mendorong pemegang token untuk menjual tokennya.

Baca juga: Top Fan Token di Piala Dunia FIFA 2022


Dengan kekalahan ini, Argentina memperkecil peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar. Cara terbaik agar Argentina bisa lolos ke babak selanjutnya adalah dengan memenangkan dua pertandingan selanjutnya kontra Meksiko dan Polandia.

Ary Palguna

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.

Lulusan Matematika ITB yang menggemari kripto sejak 2017. Sedang fokus dalam riset ekonomi makro dan kripto beserta teknologinya.