Berita Altcoins · 7 min read

Argentina Kalah vs. Arab Saudi, Harga Fan Token ARG Turun -33%

Fan token ARG turun

Pertandingan Piala Dunia 2022 Grup C mempertemukan Argentina dan Arab Saudi kemarin, 22 November 2022. Argentina adalah salah satu tim yang diunggulkan untuk menjuarai Piala Dunia seri ini namun hasil pertandingan memberi kejutan dengan kalahnya Argentina dengan skor 1-2.

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Argentina di laga awal Piala dunia sejak tahun 1990 dan menghentikan kemenangan 36 kali beruntun dalam gelaran sepak bola yang diadakan FIFA. Dari kekalahan ini, terdapat pihak yang sangat dirugikan terutama bandar bursa taruhan bola yang dilansir dari FOXbet.

Selain itu, ternyata kekalahan ini juga mempengaruhi harga fan token timnas Argentina (ARG) yang mengalami penurunan -33% tepat setelah kekalahan terjadi.

Baca juga: Jelang Piala Dunia 2022, Fan Token Siap Bullish?

Harga Fan Token Argentina (ARG)

argentina
Gambar: Pergerakan harga fan token ARG 24 jam terakhir

Berdasarkan data di coinmarketcap, tepat setelah pertandingan Argentina berakhir, harga fan token ARG mengalami penurunan -33% dari $7,20 ke $4,88. Per artikel ini ditulis, ARG diperdagangkan pada harga $5,11. Penurunan harga ini bahkan mendekati harga pada 1 bulan yang lalu.

Dilihat dari volume perdagangan ARG, terjadi peningkatan volume sebesar +145% yang berarti kekalahan Argentina membuat sentimen negatif dan mendorong pemegang token untuk menjual tokennya.

Baca juga: Top Fan Token di Piala Dunia FIFA 2022


Dengan kekalahan ini, Argentina memperkecil peluangnya untuk lolos ke babak 16 besar. Cara terbaik agar Argentina bisa lolos ke babak selanjutnya adalah dengan memenangkan dua pertandingan selanjutnya kontra Meksiko dan Polandia.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.