Ardor, Koin Berbasis Teknologi Blockchain NXT

Anisa Giovanny

5th May, 2021

Ardor memang tidak dikenal trader lokal karena penjualan token saat ini berada di exchanger luar negeri. Ardor merupakan platform blockchain publik yang bisa dimanfaatkan dan berbasis teknologi blockchain NXT. Koin ini bekerja melalui penggunaan Child Chain (anak rantai) yang merupakan blockchain ringan. Blok ini dapat disesuaikan sampai batas tertentu dan dirancang agar distribusinya mudah.
Koin Ardor
Developer NXT mengklaim bahwa koin ini sangat aman digunakan, karena telah berdiri sendiri sebagai rantai utama yang disebut Ardor (ARDR). Anak rantai pertama dari platform Ardor adalah Ignis yang saat ini telah dikembangkan. Ardor menyediakan blockchain yang dapat dikelola, memecahkan masalah skalabilitas dengan memisahkan transaksi dan data. Blok ini bisa memindahkan semua data dan tidak mempengaruhi keamanan Ignis.

Platform Blockchain Ardor diciptakan oleh Jelurida dengan menggunakan fitur yang telah terbukti dari teknologi blockchain Nxt. Ardor memperluas NXT agar dapat digunakan dalam aplikasi tertentu yang memerlukan skalabilitas. Token ini tidak menyediakan penambangan sehingga beberapa blok dapat berkembang luas. Ardor dianggap 100 persen Proof-of-Stake, sehingga tidak ada pertambangan karena semua token telah dibuat.

Investasi Koin Ardor

Penjualan token ini diluar negeri juga termasuk laris, banyak trader membelinya yang kemudian dijual tinggi. Ardor belum masuk ke pasar exchanger lokal, tetapi di Indonesia telah menyediakan token NXT. Koin ini memang tidak setenar NXT yang cepat melonjak, tetapi juga perlu diperhitungkan sebagai salah satu investasi menjanjikan.
Baca juga: Jenis Altcoin, Mata Uang Digital Yang Menjanjikan
Platform Ardor beroperasi sebagai solusi Blockchain-as-a-Service. Penargetan utama dalam lingkup bisnis, menawarkan blockchains individu yang siap dipasang dan diimplementasikan. Fitur yang paling banyak digunakan dan yang diuji tersedia tanpa coding atau pengetahuan pemrograman. Bagi pemilik bisnis yang ingin menciptakan anak rantai di sistem sendiri, bisa langsung menghubungi Jelurida B.V. Pembuatan token baru ini bisa digunakan secara khusus untuk mata uang digital, saham, ataupun data untuk perusahan.
Di akhir desember tahun ini, Jelurida akan membagikan koin/token Ignis gratis bagi siapapun yang memiliki Ardor ataupun NXT. Pembagian ini dikarenakan Ignis telah dibuat dan wallet akan launching pada awal Januari. Tak heran, penjualan NXT di pasar kripto lokal melonjak karena menargetkan kepemilikan Ignis. Saat ini diperkirakan harga berkisar 5 dollar US per 1 token Ignis.
Baca juga: Koin NXT, Mata Uang Digital Yang Cepat Meroket
Saat ini nilai jual koin Ardor berkisar 1,5 dollar US per koin. Beberapa praktisi mengatakan, nilai token ini di tahun mendatang bisa mencapai 10 dollar US per koin. Karena penggunaannya yang flexible dan dapat diaplikasikan keberbagai bisnis, sehingga membuat nilai token Ardor dan NXT melonjak drastis.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency