Berita Industri · 6 min read

Aplikasi Telegram Bisa Kirim USDT di Jaringan TRON!

Telegram bisa transfer USDTCoinfest Asia 2023

Rabu (22/3), Telegram mengumumkan sudah dapat digunakan untuk transaksi stablecoin USDT TRON (TRC20) melalui chatbot @wallet. Menurut pengumuman resmi, mengirimkan USDT akan semudah mengirim foto di Telegram.

Dengan fitur ini pengguna dapat membeli, menjual, mengirim, dan melakukan perdagangan peer-to-peer (P2P) USDT di jaringan TRON.

Pengguna telegram bisa mengirim USDT tanpa biaya transaksi. Fitur ini juga akan memungkinkan pengguna membeli USDT dengan kartu bank atau melalui pasar peer-to-peer (P2P). USDT pun bisa ditukarkan ke aset kripto Telegram yakni TON atau sebaliknya.

Baca Juga: Telegram akan Luncurkan DEX dan Non-Custodial Wallet

USDT Tron (TRC20) adalah varian Tether yang dibangun di atas jaringan blockchain TRON. Mirip dengan USDT yang asli, USDT TRC20 didesain untuk beroperasi sebagai stablecoin yang nilainya selalu dipegang pada nilai 1:1 dengan dolar AS.

Di bawah performa blockchain TRON, transaksi dengan USDT TRC20 dapat dilakukan lebih cepat dengan biaya yang lebih murah dibandingkan menggunakan USDT asli.

Kemunculan fitur ini diharapkan dapat meningkatkan adopsi USDT yang sebelumnya juga meningkat pasca polemik BUSD. Saat ini, kapitalisasi pasar USDT telah mencatat peningkatan sekitar US$7 miliar sejak bulan lalu, dari US$69 miliar menjadi US$77 miliar.

Saat ini, Coinmarketcap (23/3) waktu sore menunjukkan, USDT diperdagangkan pada harga US$1.00, naik tipis 0,02% dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: BUSD Dibekukan, Kapitalisasi Pasar USDT Menguat!

Aset Kripto dan Telegram

Awal Telegram memperkenalkan kripto ke dalam aplikasinya yaitu saat meluncurkan Telegram Open Network (TON) pada 2018.

Namun, pada tahun 2020, Telegram menghentikan proyek tersebut setelah Security Exchange Comission (SEC) AS mengatakan bahwa penawaran koin awal untuk proyek tersebut tidak sah secara hukum.

Meskipun proyek TON dihentikan, TON masih tersedia dan dapat diperdagangkan di beberapa pertukaran kripto. Sampai saat ini, pengguna masih dapat melakukan transaksi terhadap aset Toncoin (TON) melalui aplikasi Telegram.

Selain itu, Telegram juga menyediakan fitur pembelian Bitcoin melalui aplikasinya. Namun, terdapat keterbatasan dalam fitur ini, pengguna tidak dapat menukarkan Bitcoin dengan uang. Pengguna hanya dapat menukarkan BTC dengan TON.

Baca Juga: Telegram akan Luncurkan DEX dan Non-Custodial Wallet

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun. Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya

author
Anggita Hutami

Editor

arrow
Coinfest Asia 2023

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.