Aplikasi Ride Hailing Blockchain Tada Migrasi ke Tezos

Anisa Giovanny

7th July, 2021

MVL Foundation Pte. Ltd telah bermitra dengan TZ APAC. MVL Foundation sendiri mengoperasikan TADA, layanan ride-hailing berbasis blockchain pertama di dunia.

Proyek ini telah mengumpulkan 1 juta pengguna di Asia Tenggara sejak diluncurkan pada 2018. MVL bertujuan untuk merevolusi sektor mobilitas, karena mulai memproduksi dan memasok listrik kendaraan (EV) seperti E-TukTuk mereka.

Baru-baru ini, MVL juga menandatangani MOU dengan Bolton, anak perusahaan Indian Auto yang merupakan raksasa manufaktur, Krishna Group, untuk divisi produksi dan penjualan EV di India, meningkatkan ketersediaan platform ride-hailing dan pengiriman TADA di dalam negara.

Semua produk mobilitas MVL menggunakan protokol asli MVL sendiri, yang menghasilkan dan menyimpan data dalam database berbasis blockchain MVL. Pelanggan menerima hadiah dengan menyetujui pengumpulan data mereka, sebagai bagian dari upaya MVL untuk membuat konsumen merasa lebih mengontrol bagaimana informasi mereka digunakan oleh perusahaan teknologi.

Insentif skema ini dirancang sebagai tanggapan terhadap meningkatnya resistensi terhadap teknologi perusahaan yang biasanya memanen data pengguna tanpa menghasilkan manfaat apa pun untuk konsumen.

MVL Umumkan Sistem Blockchain Baru

Pada Konferensi Online MVL 2.0 pada bulan Maret, MVL juga mengumumkan keputusannya untuk memperkenalkan sistem blockchain baru yang berfungsi secara independen dari Ethereum jaringan. Biaya transaksi yang tinggi, skalabilitas, dan kelestarian lingkungan disebutkan sebagai alasan utama MVL mengeksplorasi opsi blockchain lainnya untuk pengembangan lebih lanjut.

“Memiliki kemitraan dengan TZ APAC merupakan langkah besar bagi MVL untuk mengembangkan bisnis datanya. Kami bersyukur MVL, bersama dengan TZ APAC, berhasil menyimpan semua data dihasilkan dan dikumpulkan dari TADA di blockchain. Pada protokol Tezos, perusahaan akan bekerja sama untuk menciptakan bisnis data bernilai tinggi.” kata Kay Woo, CEO dan Pendiri, MVL Foundation.

David, Kepala Regional Asia untuk TZ APAC, pun menambahkan “ kami senang bekerja sama dengan MVL, salah satu perusahaan mobilitas teratas di Tenggara Asia, untuk membangun aplikasi mobilitas dan broker data di ekosistem Tezos.”

Baik MVL Foundation dan TZ APAC menantikan kemitraan ini sebagai peluang untuk membangun ekosistem mobilitas yang lebih adil dan berkelanjutan.

Tentang MVL LABS

MVL Labs adalah protokol blockchain yang dioperasikan dalam ekosistem mobilitas berdasarkan metode insentif. Dalam ekosistem MVL, orang menghasilkan data dan menerima insentif dengan mengemudi atau menggunakan layanan terkait kendaraan.

Dengan merekam dan membagikan data ini, seluruh mobilitas ekosistem dapat menjadi struktur siklus yang transparan, dapat dipercaya, dan berbudi luhur yang berkembang menjadi ekosistem yang sehat.

Tentang TADA

Tada adalah platform layanan ride-hailing yang dikembangkan oleh MVL dengan lebih dari satu juta pengguna di seluruh Singapura, Kamboja, dan Vietnam sejak peluncuran pertamanya pada tahun 2018.

Ini adalah satu-satunya platform yang beroperasi di bawah kebijakan tanpa komisi, dan bertujuan untuk menciptakan ekosistem yang transparan dengan memberikan insentif dan manfaat kepada semua peserta yang memberikan data mereka menggunakan platform.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency