Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Analisis · 8 min read

Analisis Harga ETH Usai Pengajuan ETF Ethereum BlackRock

Analisis harga ETH

Usai pengajuan ETF Bitcoin spot, perusahaan aset manajemen BlackRock melakukan pengajuan ETF Ethereum kepada bursa Nasdaq (9/11/23). Bersamaan dengan kabar ini, harga ETH melonjak ke harga US$2.131.

BlackRock Ajukan ETF Ethereum

BlackRock semakin memperlihatkan ketertarikan terhadap aset kripto dengan mengajukan ETF Ethereum pada Kamis (9/11/23), dimana sebelumnya telah mengajukan ETF Bitcoin spot. Kabar ini datang dari berbagai sumber pada platform X, salah satunya dari akun (@SummersThings) dengan postingan lampiran dokumen pengajuan.

Dalam pengajuan kepada bursa saham Nasdaq, BlackRock merinci proposalnya untuk iShares Ethereum Trust yang akan memungkinkan investor mendapatkan eksposur terhadap pergerakan harga Ethereum melalui bursa saham tradisional.

Akan tetapi, belum jelas kapan BlackRock bermaksud untuk secara resmi mengajukan permohonan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) untuk persetujuan ETF. Namun, walaupun kabar ini telah beredar luas di komunitas kripto, BlackRock belum memberikan pernyataan resmi terkait kabar yang beredar.

Harga Ethereum Tembus US$2.000

Bersamaan dengan kabar pengajuan ETF Ethereum, harga ETH mengalami peningkatan +12,75% dari US$1.890 ke US$2.131. Berbeda dengan BTC yang meraih harga tertingginya tahun ini, level harga ETH kali ini sudah pernah tercapai pada April 2023.

etf ethereum chart
Gambar: Grafik harga ETH

ETH kembali menembus resistance US$2.000. Sebelumnya, ETH gagal mempertahankan level harga ini dan mengalami penurunan hingga ke harga US$1.520, enam bulan setelahnya. Kali ini ETH menguji kembali level harga di atas US$2.000 dengan harapan bergantung pada perkembangan ETF Ethereum.

Perkembangan yang positif, semisal lanjutan pengajuan BlackRock ke SEC kemungkinan besar dapat membawa harga ETH menuju US$2.500.

Di sisi lain, peningkatan harga ETH juga diikuti oleh peningkatan aktivitas pada jaringan Ethereum terlihat dari gas fee yang meningkat signifikan. Gas fee pada Kamis kemarin (9/11/23) mencapai 254 Gwei, dimana rata-rata di hari biasa hanya 20 hingga 30 Gwei.

Gambar: Grafik gas fee jaringan Ethereum. Sumber: Milkroad

Baca juga: ProShares Luncurkan ETF ETH Short, Profit Ketika Harga ETH Turun!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.