Berita Bitcoin · 6 min read

Analis: Pola Ini Bisa Picu Volatilitas Bitcoin Meledak

Investor Bitcoin semakin tidak sabar karena cryptocurrency benchmark ini terus melayang-layang di wilayah pertengahan $ 9.000.

Ada sebuah konsolidasi di wilayah ini selama berminggu-minggu lamanya, dan setiap upaya untuk mengatalisasi momentum di kedua arah berakhir sia-sia.

BTC menghadapi tren seperti ini dalam beberapa tahun terakhir, dan mereka hampir selalu membuat solusi pada industri crypto dengan membuat gerakan besar-besaran yang mendefinisikan trennya selama periode jangka panjang.

Dengan demikian, analis percaya ada kemungkinan yang sama berlaku di sini. Seorang trader bahkan menawarkan grafik yang menunjukkan bahwa perdagangan sideways ini bisa berakhir buruk dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga: Memahami Kondisi Harga Sideways di Pasar Crypto

Dengan asumsi bahwa ini adalah kasusnya, ada beberapa level kritis yang harus diperhatikan, karena hal ini merupakan keadaan buruk, ini dapat menawarkan wawasan tentang bagaimana tren akan terjadi dalam minggu-minggu dan bulan-bulan mendatang.

Masih Konsolidasi

Pada saat penulisan artikel ini, Bitcoin diperdagangkan turun secara marjinal dengan harga saat ini $9.400, tingkat di mana ia telah diperdagangkan selama beberapa hari terakhir.

Fase konsolidasi multi-minggu BTC pertama kali dimulai pada awal Mei lalu, setelah cryptocurrency tersebut mencapai tertinggi di atas $ 10.000 sebelum menghadapi resistensi yang keras.

Baca juga: 4 Tips Hadapi Volatilitas Bitcoin dan Crypto yang Tinggi

Dari titik ini, ia mulai berdagang sideways dan menetapkan kisaran antara wilayah di atas $ 8.000 dan wilayah lebih rendah dari $ 10.000.

Rentang perdagangan yang sama ini masih ada sampai sekarang, dan crypto belum dapat menembus dengan kuat di atas atau di bawah salah satu level ini.

Bitcoin akan tetap tanpa tren sampai salah satu level ini ditembus dengan kuat.

Ada pola segitiga crypto saat ini terperangkap di dalamnya yang tampaknya menunjukkan bahwa BTC akan segera mengalami peningkatan volatilitas besar-besaran.

Pergerakan yang berpotensi akan segera terjadi ini dapat menawarkan resolusi dalam rentang perdagangan ini.

Grafik yang terlihat di bawah ini, yang diperlihatkan oleh analis kripto populer, menunjukkan Bitcoin dijadwalkan mencapai puncak segitiga dalam beberapa hari ke depan.

Tingkat Kritis yang Akan Menentukan Nasib BTC

Ada beberapa level yang bisa menentukan nasib Bitcoin di bulan-bulan mendatang.

Josh Rager, seorang analis dan pedagang yang dihormati, berbicara mengenai beberapa level kunci jangka pendek yang dia lihat dan mencatat bahwa level $ 9.250 dan $ 9.550 adalah dua level kunci yang dapat memicu beberapa volatilitas.

Volatilitas Bitcoin yang Tinggi

“BTC: Kerangka waktu yang lebih rendah menunjukkan kompresi harga yang akan menyebabkan volatilitas dalam 12 jam ke depan. Reklamasi level $ 9550 masih merupakan level yang harus diperhatikan untuk melanjutkan upside. Break back down akan mengarah ke $ 9250 dan kemungkinan lebih rendah. Ini adalah rentang saat ini untuk diperhatikan, ” jelasnya.

Setelah salah satu dari level-level ini tembus, mungkin akan ada bears yang akan menghancurkan support di $ 8.500 atau bulls melampaui resisten $ 10.500 dalam mengatur nada tren sepanjang tahun 2020.

Baca juga: Memahami Support dan Resistance, Metode Sukses Trading Crypto

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.