Berita Altcoins · 7 min read

Analis Kripto Perlihatkan PEPE Sebagai Indikator Pullback

pepe

Analis kripto populer di platform X, Ran Neuner, menemukan PEPE sebagai indikator yang pas untuk mengantisipasi terjadinya pullback. Ini berguna bagi investor dan trader kripto yang bertanya-tanya apakah market kripto sedang dalam kenaikan tertinggi dan akan mengalami koreksi atau pullback.

PEPE Sebagai Indikator Keluar Dari Market

Banyak investor kripto mengalami kesulitan dalam menentukan kripto mana yang merupakan indikator pasar yang baik. Namun, bagi investor yang ingin mengantisipasi pullback atau koreksi setelah kenaikan signifikan, analis kripto Ran Neuner menyoroti PEPE sebagai salah satu kripto yang perlu diperhatikan.

“Istilahnya, ini adalah indeks untuk menandai ketika pasar mulai panas. Ketika orang cukup percaya diri untuk berinvestasi di PEPE dan harga melonjak, itu adalah tanda untuk keluar. Ini selalu berhasil,” ujar Neuner.

Gambar: Harga PEPE Sumber: Coinmarketcap

Dalam 7 hari terakhir, harga PEPE telah melonjak sekitar +85%. Pada saat artikel ini diterbitkan (27/10/23), harga PEPE adalah US$0,000001197.

Seorang pengguna X mengomentari bahwa pertumbuhan cepat memecoin seperti PEPE bisa menjadi indikator baik ketika pasar mulai naik signifikan.

“Ketika token-token ini, seringkali dikaitkan dengan sentimen spekulatif dan berbasis meme mengalami peningkatan harga yang cepat dan berlebihan, itu bisa menjadi indikator bahwa pasar mungkin mulai panas,” ujar pengguna X tersebut.

pepe
Gambar: Korelasi antara BTC dan PEPE

Hal ini bisa terlihat ketika PEPE mengalami kenaikan 1.750% ke harga tertinggi pada Mei 2023. Di saat yang bersamaan, BTC pertama kali menembus US$30.000 di tahun 2023. Namun BTC beserta market kripto mengalami koreksi setelahnya.

Pengamatan lainnya adalah ketika PEPE mengalami kenaikan sekitar +100% pada Juni 2023. BTC kembali menembus US$30.000 setelah sebelumnya mengalami koreksi hingga ke level US$25.200. Seperti yang diduga, BTC dan market kripto mengalami penurunan pasca kenaikan PEPE.

Jika pola dari pengamatan ini terulang kembali, maka kemungkinan market kripto akan mengalami koreksi dalam sebulan kedepan sebab PEPE telah mencatatkan kenaikan hingga +85%.

Baca juga: Burn 6,9 Triliun Token, PEPE Naik +33%

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.