Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Bitcoin · 7 min read

Analis CryptoQuant Sebut Harga Bitcoin akan Alami Koreksi Signifikan

Bitcoin koreksi

Beberapa indikator menunjukkan tanda-tanda bahwa Bitcoin (BTC) mungkin sedang overbought setelah melonjak hingga mencapai harga US$64.000, mengindikasikan bahwa koreksi yang signifikan bisa terjadi dalam waktu dekat.


Menurut laporan mingguan dari platform analitik CryptoQuant, margin keuntungan belum direalisasi (unrealized profit) para trader yang meningkat dan biaya tinggi pembukaan posisi LONG di pasar perpetual futures mengindikasikan kemungkinan koreksi harga BTC.

Bitcoin (BTC) telah menunjukan tren naik dalam sepekan terakhir, dengan kenaikan +23% dari US$51.620 ke US$63.500. BTC sempat menyentuh harga US$64.000, yang terakhir terlihat sejak November 2021.

Analisis CryptoQuant mengatakan kenaikan harga didorong oleh permintaan BTC yang tinggi dari investor AS, terbukti dari kenaikan indeks premium Coinbase menjadi 0.13%, tertinggi sejak pertengahan Februari 2024.

Bitcoin Rentan Koreksi

Sementara permintaan untuk BTC meroket, aset ini rentan terhadap koreksi kapan saja dari sekarang. Harga BTC telah melampaui US$56.000, target jangka pendek yang sebelumnya diidentifikasi berdasarkan valuasi aktivitas jaringan.

bitcoin
Gambar: Grafik harga BTC.

Harga tersebut berfungsi sebagai level resistance pada April dan November 2021. Analis mengatakan koreksi bisa terjadi di sekitar harga tersebut.

Selain itu, pembukaan posisi LONG di pasar perpetual futures telah meningkat dan margin keuntungan belum direalisasi para trader berada di 32%, sangat dekat dengan level 40%, yang dikenal dapat memicu koreksi harga.

Baca juga: Bitcoin Senilai 2,3 Miliar Ditarik dari Exchange, Terbesar dalam Lima Tahun!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.