Berita Blockchain · 8 min read

Aliansi Koin Indo Luncurkan AKM, Platform Komunikasi Berbasis Blockchain

Aliansi Koin Indo dikabarkan telah meluncurkan platform komunikasi berbasis blockchain untuk mempermudah komunikasi secara lebih aman.

Salah satu permasalahan dalam dunia komunikasi saat ini adalah komunikasi melalui sosial media dengan privasi yang tidak terjaga dan tersentralisasi.

Oleh karena itu Aliansi Koin Indo meluncurkan platform Aliansi Koin Messenger (AKM) untuk menyelesaikan masalah privasi tersebut.

Aliansi Koin Indon Luncurkan AKM

Sejak Aliansi Koin Indo didirikan pada 2 tahun yang lalu, komunitasnya selalu menciptakan cara untuk memperkenalkan blockchain kepada masyarakat Indonesia.  

Langkah ini dimulai dengan membangun komunitas, dan program edukasi di dunia blockchain dan crypto hingga penciptaan Token AKO.

Saat ini nampaknya langkah tersebut mulai ditingkatkan dengan adanya penciptaan Aliansi Koin Messenger (AKM) untuk memperkenalkan kegunaan blockchain lebih dalam.

Platform ini dibentuk dengan tujuan untuk memperkenalkan kegunaan blockchain lebih dalam lagi kepada masyarakat Indonesia maupun global.

Selain itu, platform ini diciptakan untuk membangun sebuah wadah komunikasi yang aman dan privat akibat terjaga oleh blockchain yang bergerak atas desentralisasi.

Seluruh block atau tempat pencatatan “transaksi” yang terjadi pada blockchain selalu bersifat aman dari manipulasi dan bergerak secara otomatis.

Oleh karena itu, dengan adanya teknologi ini, seluruh hal yang bergerak pada blockchain akan sulit untuk dimanipulasi yang membuat proyek bergerak lebih aman.

Aliansi Koin Indo juga nampaknya percaya bahwa ke depannya teknologi blockchain akan terus tumbuh, terutama dengan meningkatnya kebutuhan terhadap privasi dan anonimitas.

Sehingga, Aliansi Koin Indo membentuk AKM untuk membuktikan kegunaan blockchain dan menyelesaikan permasalahan privasi.

Permasalahan Privasi Dunia Komunikasi

Peluncuran ini nampaknya didasari oleh permasalahan privasi yang ada di dunia komunikasi saat ini dimana seluruh data masih tersimpan pada satu pihak.

Tidak hanya berisiko bocornya data dari peretasan, kondisi tersebut membuat semua hal yang tertulis tersimpan pada satu pihak.

Hal tersebut membuat satu pihak yang mengendalikan jaringan tersebut memiliki akses terhadap semua hal.

Selain itu, dengan hanya tersimpannya pada satu pihak, risiko peretasan dan kebocoran serta manipulasi data menjadi lebih tinggi.

Pengendali data dapat memanfaatkan kuasanya terhadap data yang terjadi pada saat komunikasi terjadi yang membuat privasi tidak terjaga sepenuhnya.

Oleh karena itu, dengan adanya peluncuran AKM, Aliansi Koin Indo ingin menyelesaikan masalah tersebut dengan memberi platform komunikasi baru.

Platform ini menurut Aliansi Koin Indo akan sangat cocok untuk pihak yang sangat sadar untuk menjaga privasi dan keamanan data pribadi saat berkomunikasi.

Nantinya pengguna AKM akan mendapatkan beberapa hal yang biasa ditemukan juga pada platform aplikasi komunikasi lainnya.

Sehingga pengguna AKM tidak perlu khawatir terhadap potensi kerumitan yang muncul karena platform berbasis blockchain akan tetap sama dan mudah digunakan.

AKM sendiri berjanji bahwa seluruh hal yang dilakukan akan mengedepankan keamanan dan kebutuhan pengguna.

Saat ini pencipta AKM juga masih dalam proses untuk meningkatkan kualitasnya yang akan meningkatkan daya tariknya di dunia perekonomian.

Prioritas saat ini adalah maksimalisasi penggunaan aplikasi dan juga tampilan yang ramah untuk digunakan pengguna.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan pertumbuhan yang maksimal dari AKM di dunia komunikasi yang terdesentralisasi.

AKM nantinya akan terus ekspansi dalam kegunaannya hingga lebih dari hanya komunikasi melalui pesan dan juga telepon.

AKM sendiri sudah tersedia untuk diunduh dan digunakan dan juga bisa di akses melalui tautan di sini. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi [email protected].

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.