Berita Exchange · 8 min read

AirSwap Tawarkan $20.000 Bagi Penemu Celah Keamanan

Bursa pertukaran terdesentralisasi Ethereum (ETH), AirSwap mengumumkan program hadiah bagi yang mendapatkan cacat program atau biasa disebut bug.

Hadiah yang ditawarkan sebesar 20.000 DAI senilai dengan $20.000. Program bug berhadiah ini sudah dimulai dan berlaku tanpa batas waktu.

Pada 4 Desember, tim AirSwap mengatakab bahwa nilai hadiah bug akan bergantung pada tingkat keparahan bug yang ditemukan berdasarkan metodologi penilaian risiko OWASP dan dinilai oleh tim AirSwap.

Imbalan untuk perbaikan bug rendah adalah 250 DAI, ditingkat bug tinggi diberikan hadiah 2.000 DAI. Jika tim AirSwap memutuskan bahwa tingkat risiko telah mencapai tahap yang paling kritis barulah hadiah yang akan diberikan mencapai 20.000 DAI.

Di bulan September , AirSwap pernah mengumumkan bahwa mereka telah menemukan kerentanan kritis dalam smart contract di sistem yang baru, karena itu mereka segera mengembalikan versi ke yang lebih lama setelah masalah terdeteksi.

Saat itu, AirSwap mencatat jika AirSwap Instan maupun produk Trader tidak terpengaruh oleh masalah tersebut. Hanya ada sembilan alamat yang diharuskan mengambil tindakan untuk mencegah hilangnya dana.

Baca Juga : Hacker Tawarkan Mata Uang Kripto Senilai 100k untuk Meretas Perusahaan Bank dan Minyak

Hadiah Bagi Penemu Bug di Dunia Kripto

Peretasan di dunia kripto dapat mengakibtakan pencurian ratusan juta dolar token, akhirnya banyak perusahaan cryptocurrency yang sering mencari bug di sistem untuk memerangi ancaman nyata dari para peretas yang sewaktu-waktu bisa merusak sistem keamanan mereka.

Karena proses menemukan bug tidak mudah, perusahaan pun seringkali memberikan hadiah sesuai dengan tingkat keparahan bug yang ditemukan.

Hadiah biasanya dimulai di angka $50 atau 100$ untuk perbaikan tingkat rendah, untuk tingkat tinggi dan bug peting hadiahnya bisa mencapai $10.000 bahkan lebih.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.