Airdrop crypto · 8 min read

3 Airdrop Ini Berhasil Buat Justin Sun Panen Cuan

Justin Sun

Pendiri Tron Justin Sun diketahui aktif dalam mengumpulkan pundi-pundi uang melalui mekanisme airdrop kripto.

Pada 11 Mei, data dari analis Jonaso menunjukkan bahwa Sun telah berhasil mengklaim sekitar 3,62 juta token EigenLayer (EIGEN) senilai US$28 juta melalui empat alamat selama periode klaim airdrop. Hal ini menjadikan Sun sebagai salah satu whale terbesar dalam protokol berbasis Ethereum tersebut.

Sebelumnya, Sun juga terlibat dalam menyumbangkan likuiditas dengan melakukan deposit sebesar 120.000 Ether (ETH) senilai US$480 juta ke protokol liquid restaking Ether.Fi pada Maret lalu. Kotribusinya menghasilkan 3,45 juta token Ether.Fi (ETHFI) dalam periode klaim airdrop senilai US$18,1 juta berdasarkan harga saat ini.

Alokasi airdrop terbaru ini merupakan kelanjutan dari aktivitas yang dilakukan Sun pada Maret 2023. Data dari Debank menunjukkan bahwa salah satu alamat wallet yang dimiliki Sun telah mengklaim 5.250 Arbitrum (ARB) senilai hampir US$6.981 pada harga saat itu.

Baca juga: Justin Sun Bagi-bagi Airdrop TRX Senilai Rp156 Juta

Aktif Mengumpulkan Poin pada Protokol Baru

Selain mengejar airdrop, Sun juga terlibat dalam kontribusi pada berbagai protokol baru yang belum meluncurkan token native mereka.

Menurut data Etherscan, Sun telah mengunci 58.000 stETH ke dalam Puffer Finance pada 8 Februari, yang memiliki Total Value Locked (TVL) sekitar US$1,8 miliar. Ini berarti bahwa Sun menyumbang sekitar 12% TVL dari protokol tersebut.

Puffer Finance telah menerapkan program poin, di mana Sun masih memiliki jumlah poin terbanyak dibandingkan dengan pengguna lainnya. Saat ini, protokol tersebut diketahui sedang membangun mekanisme tata kelolanya.

Di sisi lain, data dari DeFiLlama menunjukkan bahwa Sun telah menyimpan aset kripto senilai US$345,5 juta ke dalam smart contract staking Swell pada tanggal 5 Mei. Tindakan ini mendorong TVL Swell meningkat hingga 29% dari sekitar 450.700 ETH menjadi sekitar 580.470 ETH.

Menurut Swell Network, anggota tim protokol Swell saat ini menggunakan program poin untuk memberikan penggunanya kesempatan untuk mendapatkan pearl, yang dapat ditukarkan dengan token SWELL pada acara peluncuran token mereka. 

Baca juga: Binance Cegah Justin Sun Ikut Launchpool untuk Koin SUI

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.