Aimedis Layanan Kesehatan Elektronik dengan NFT

Anisa Giovanny

15th November, 2021

Data perawatan kesehatan jika digunakan dengan benar dapat menyelamatkan nyawa dan meningkatkan kualitas hidup.

Data kesehatan juga dapat memberikan bantuan dan mempercepat pertolongan, misalnya untuk memberikan obat, melakukan rujukan, dan sebagainya.

Namun tanpa kerja sama antar pasien dan rumah sakit kegunaan data kesehatan ini pun tidak maksimal, sebab banyak pasien takut membocorkan informasi medis mereka agar tidak dibagikan di luar dokter dan rumah sakit mereka.

Ketika ini terjadi, organisasi medis berisiko kehilangan data yang dapat membantu mereka mengembangkan perawatan baru bagi mereka yang sakit kritis, sehingga semakin mencegah kemajuan kedokteran.

Mengenal Aimedis

Untuk mengatasi permasalahan ini, hadirlah Aimedis, penyedia layanan kesehatan elektronik, bertujuan untuk mengatasi masalah ini dengan merilis NFT medis dan ilmiah pertama di dunia.

Pengenalan proses standar akan memungkinkan pengguna profesional untuk menyediakan data perawatan kesehatan anonim di blockchain. Lembaga, peneliti, dan bisnis terkait kemudian dapat membayar untuk mengakses data ini untuk uji coba online.

Menurut tim mereka, pasar NFT yang dikenal sebagai Aimedis DataXChange, dapat “menyederhanakan dan menstandardisasi struktur, perlindungan, dan monetisasi data ilmiah dan medis.”

Pasar ini diposisikan untuk menjadi “bagian dari pasar data masa depan, di mana perusahaan dan institusi memiliki akses ke pasar bernilai miliaran dolar.”

Melindungi Data Pasien

Dalam praktiknya, pasien dari mana saja dapat secara sukarela membagikan data mereka melalui penyedia layanan kesehatan terakreditasi sebagai token nonfungible atau NFT.

Karena sifat desentralisasi blockchain, pasien lebih cenderung membagikan data mereka secara anonim, mengetahui bahwa itu diamankan dengan enkripsi yang kuat.

Pasien akan mendapatkan Aimedis Token (AIMX) sebagai ganti data anonim mereka dan bisa saja mendapatkan diskon jika memenuhi syarat yang disediakan platform e-health.

Peserta juga diberi penghargaan melalui ekosistem, yang berisi berbagai bentuk konten dan keuntungan khusus anggota lainnya.

Dengan keamanan yang lebih besar, perusahaan mendapatkan akses ke database yang lebih luas yang kemudian dapat mereka gunakan untuk mengobati orang lain yang mengalami masalah kesehatan serupa dengan obat-obatan, perawatan atau vaksin, yang secara efektif mendemokratisasikan penelitian.

Perusahaan yang membutuhkan data ini dapat dengan mudah mengaksesnya lebih lanjut dan dapat meningkatkan produk mereka.

Setiap pendapatan yang diperoleh sekarang dapat diprediksi dan ditentukan sebagai bagian dari standar baru untuk data medis ini. Oleh karena itu, perusahaan yang tidak dapat menjangkau data ini dapat bermitra dengan organisasi lain untuk membeli data yang diperlukan.

Untuk memungkinkan model ini, serta fitur e-health lainnya, Aimedis menggunakan sistem multi-blockchain yang mengimplementasikan blockchain non-publik terdesentralisasi untuk menyimpan ID transaksi, vaksinasi, dan kartu donor organ.

Token ditangani di blockchain publik, sementara token yang tidak dapat dipertukarkan ada di rantai publik atau pribadi, tergantung pada tingkat enkripsi.

Setiap NFT unik akan menghasilkan data yang diatur ke dalam set yang diurutkan dengan hati-hati untuk memungkinkan tindak lanjut yang mudah pada blockchain.

Menggunakan teknologi blockchain juga akan memastikan bahwa catatan transparan dari semua transaksi dipertahankan.

Aimedis saat ini bermitra dengan TDe.fi, akselerator keuangan terdesentralisasi virtual (DeFi) dan platform konsultasi NonceVC. Namun, tim juga berbagi kemitraan besar lainnya untuk pasar NFT mereka, yang akan segera diumumkan.

Kemajuan Berkelanjutan dari Aimedis

Pasar NFT hanyalah salah satu jalan yang dijelajahi Aimedis. Perusahaan juga berusaha untuk menemukan kembali sistem informasi rumah sakit dan praktik dengan solusi perangkat lunak sebagai layanan (SaaS) dan terus memajukan platform lengkapnya untuk data kesehatan, konsultasi video dengan dokter, dan banyak lagi.

Platform e-health telah mencatat pertumbuhan yang stabil saat mereka berekspansi ke lebih banyak negara, bahkan berbagi tujuan mereka untuk menjangkau 1 juta pengguna pada akhir tahun 2021.

IDO Aimedis

Setelah penjualan pribadi dan benih yang sukses untuk AIMx, komunitas akan dapat berpartisipasi dalam IDO melalui TrustSwap, Sekuritance dan Probit mulai tanggal 25 November.

Dapatkan informasi tentang Aimedis di sini.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency