Berita Bitcoin

Ahli Keuangan: “Akhirnya Bitcoin ETF Diluncurkan”

single-image

Menurut Ric Edelman, founder dari perusahaan penasihat Edelman Financial Engines dalam wawancara dengan CNBC bahwa Bitcoin (BTC) exchange-traded fund (ETF) akhirnya akan segera masuk pasar. Menurut Ric Edelman, founder dari perusahaan penasihat Edelman Financial Engines.

Kapan Bitcoin ETF Diluncurkan?

Edelman menyatakan bahwa Bitcoin ETF adalah sesuatu yang “hampir pasti” sedangkan “satu-satunya pertanyaan adalah kapan hal tersebut akan terjadi,” dia menambahkan:

“Securities and Exchange Commission [SEC] memiliki beberapa masalah serius yang harus diatasi di industri ini, tetapi saya yakin mereka akan mengatasinya. Akhirnya kita akan melihat Bitcoin ETF dan ditahap itulah saya akan merasa lebih nyaman menyarankan investor biasa berpartisipasi.”

Secara umum, ETF adalah keamanan yang melacak sekeranjang aset yang diwakili secara proporsional dalam saham dana tersebut. ETF Bitcoin dilihat oleh beberapa ‘holy grail’ untuk cryptocurrency dan penerapannya.

Edelman mengatakan, “Fidelity telah membuat pengumuman besar tentang masalah pemeliharaan. Kami memiliki Kingdom Trust dan sejumlah orang-orang terbaik dalam pengamanan. Saya yakin bahwa dalam waktu yang sangat singkat VanEck atau Bitwise akan memuaskan perhatian pemeliharaan kepada SEC.”

Baca juga: Investor Bitcoin Berpaling ke Investasi Emas

SEC sebelumnya menyatakan keprihatinan terhadap kurangnya rantai pengawasan yang aman serta tata kelola di platform perdagangan luar negeri. Edelman melanjutkan pernyataannya dengan mengatakan bahwa dia menyamakan Bitcoin dalam kategori yang sama dengan minyak dan emas yang mana dia mengatakan “Aset yang diperdagangkan secara global di luar jangkauan SEC.”

Dibangun pada 2018, Edelman Financial Engines dibuat oleh merger perusahaan penasihat Edelman Financial Services, LLC dan Financial Engines Advisors, L.L.C. Edelman Financial Engines beroperasi sebagai perusahaan penasihat keuangan, yang dilaporkan memiliki aset dalam pengelolaan senilai $ 205 miliar dalam pengelolaan.

Dalam wawancara yang sama, Tom Lydon, editor in chief dari ETFTrends.com, mengatakan bahwa dia telah memperhatikan minat mendalam pada Bitcoin ETF, dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa “kami mewawancarai banyak penasihat. 74 persen mengatakan bahwa mereka telah berbicara kepada klien tentang ketertarikan mereka dalam Bitcoin jadi mereka butuh melangkah ketika ini terjadi karena uang tersebut akan pergi kemana saja.” Edelman menyimpulkan:

“Secara teknologi, menurut kebijakan peraturan ini bisa saja terjadi besok. Tidak ada motivasi khusus karena “kekuatan yang ada” dalam dana industri tidak memiliki insentif untuk melepaskan pangsa pasar mereka.”

Pada bulan Januari, pertukaran  Chicago Board Options bersama dengan perusahan investasi VanEck dan perusahaan layanan keuangan SolidX, diterapkan kembali dengan SEC untuk perubahan peraturan untuk mendaftarkan Bitcoin ETF yang mana sebelumnya telah ditarik. Seorang juru bicara CBOE mengatakan pada Cointelegraph bahwa keputusan untuk menarik permintaannya adalah hasil dari penutupan pemerintah Amerika Serikat.

Sumber

You may also like