Berita Blockchain · 6 min read

Aethir Rilis Mainnet, Token ATH Langsung Naik 142%

Aethir

Aethir, penyedia jaringan infrastruktur fisik terdesentralisasi (DePIN), baru saja mencapai dua tonggak penting. Pertama, peluncuran jaringan cloud computing terdesentralisasi mereka di Ethereum mainnet, dan kedua, daftar token ATH di lebih dari 16 exchange.

Peluncuran di Ethereum Mainnet

Aethir resmi meluncurkan mainnet pada Rabu,(12/6/2024). Peluncuran ini menandai langkah maju yang signifikan bagi Aethir. Langkah ini memungkinkan perusahaan, pusat data, penyedia cloud lainnya, dan operator penambangan kripto untuk menyumbangkan sumber daya GPU yang tidak terpakai ke jaringan solusi GPU-as-a-service milik Aethir. 

Mark Rydon, Chief Commercial Officer Aethir, menyatakan bahwa langkah ini akan mendorong lebih banyak inovasi dalam bidang kecerdasan buatan (AI), pembelajaran mesin (ML), dan cloud gaming.

“Dengan menyediakan kerangka kerja yang dapat diskalakan untuk redistribusi sumber daya komputasi yang tidak terpakai, kami dapat mendorong lebih banyak inovasi di bidang AI, ML, dan cloud gaming yang berkembang pesat,” kata Rydon.

Aethir menawarkan solusi yang memungkinkan perusahaan dan pengembang untuk menyewa sumber daya komputasi dari jaringan penyedia mereka. Ini sangat bermanfaat untuk melatih model AI atau merender konten digital dalam skala besar. 

Aethir memiliki token utilitas beranama ATH, yang menggunakan Ethereum untuk kemampuan staking dan Arbitrum untuk pembayaran cepat, berfungsi sebagai medium pertukaran, mendukung proses staking, dan mempertahankan ekosistem DePIN.

Dalam hal keamanan, Aethir menggunakan teknologi enkripsi saluran penuh untuk melindungi data selama transmisi. 

“Kami menggunakan teknologi enkripsi saluran penuh untuk memastikan bahwa hanya pengguna yang dapat mengirim dan melihat data selama penggunaan, dan tidak ada pihak ketiga yang dapat membobol dan membukanya,” jelas Rydon.

Fase testnet Aethir menarik lebih dari 500.000 pengguna dan menghasilkan penjualan node sebesar US$146 juta, dengan dukungan dari perusahaan besar seperti Nvidia, Super Micro, HPE, dan Foxconn.

Baca juga: Bank Terbesar di Dunia Sebut Ethereum Sebagai Minyak Digital

Token ATH Melonjak Lebih dari 100% Usai Listing 

Gambar: Pergerakan harga ATH. Sumber: CoinGecko.

Setelah merilis mainnet para penerima airdrop Aethir bisa mengklaim token mereka dan menjual token di berbagai pertukaran kripto yang sudah menyediakan token ATH seperti 

OKX, Gate.io, dan Bitfinex. Dalam dua jam pertama setelah peluncuran, token ATH melonjak 142% dan kini diperdagangkan sebesar US$0,09272 menurut data dari CoinGecko.

Dilansir dari Beincrypto, analis kripto Hitesh Malviya memperkirakan valuasi penuh token ATH bisa mencapai US$3 miliar, mengingat modal dan sumber daya GPU yang dimiliki Aethir sejak hari pertama.

Namun, pasar kemungkinan akan melihat fluktuasi karena pemenang airdrop akan menjual token mereka untuk mendapatkan keuntungan.

Baca juga: Protokol Layer-2 zkSync Luncurkan Mainnet Era

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.