Berita Blockchain · 5 min read

ABBC Foundation Berhenti Gunakan Nama “Alibaba” Setelah Tindakan Legal

Perusahaan crypto, ABBC Foundation yang berbasis di Dubai telah setuju untuk berhenti menggunakan nama “Alibaba” untuk cryptocurrencynya setelah tindakan legal oleh e-commerce raksasa Cina, Alibaba Group. Reuters melaporkan 11 Maret.

Keputusan dari ABBC Foundation ini dilaporkan sebagai bagian dari penyelesaian gugatan selama hampir setahun yang dibawa oleh Alibaba terhadap startup crypto.

ABBC Foundation, sebelumnya dikenal sebagai Alibabacoin Foundation, dilaporkan mengatakan bahwa mereka merasa menyesal dan bingung dikarenakan oleh penggunaan nama “Alibaba” untuk perusahaan dan cryptocurrency-nya. Koin perusahaan sekarang akan disebut koin ABBC.

Baca juga: Colorado Sahkan RUU Pembebasan Crypto

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph April tahun lalu, Alibaba sebelumnya menggugat perusahaan tersebut untuk pelanggaran hak cipta setelah penawaran koin awal (ICO) yang terakhir awalnya mengumpulkan $ 3,5 juta.

Kemudian, pada bulan Mei 2018, pengadilan Amerika Serikat memutuskan untuk menolak permintaan Alibaba atas perintah pengadilan terhadap startup. Namun, meskipun mengalami kemunduran, pada Oktober tahun lalu, Alibaba memenangkan putusan pengadilan awal terhadap Yayasan ABBC (pada saat itu Yayasan Alibabacoin) dalam gugatan atas penggunaan menyesatkan Alibaba atas nama mereka di Pengadilan Distrik A.S. untuk Distrik Selatan New York.

Baru-baru ini, Liu Song, vice president Alibaba mengatakan dalam sebuah interview bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan penerapan teknologi blockchain untuk rantai pasokan lintas batas.

Pada Januari, ada kabar bahwa anak perusahaan raksasa telekomunikasi global Telenor yang berbasis di Pakistan telah meluncurkan layanan pengiriman uang lintas batas yang didukung oleh sistem blockchain dari anak perusahaan pembayaran Alibaba, Alipay.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.