Berita Altcoins · 6 min read

Jelang Hard Fork, AADE DEX Cardano Naik 565 Ribu Persen!

DEX Cardano

Menurut DeFi DeFiLlama, Aada Finance protokol pinjaman non kustodian di mainnet Cardano mencatat pertumbuhan yang mengesankan dalam Total Value Locked (TVL) yang menunjukan pertumbuhan sebesar 565.873% dalam tujuh terakhir dengan nilai $363.109, dan menempati posisi 10 besar DeFiLlama. 

Peningkatan ini diklaim oleh Aade karena mereka melakukan peluncuran protokol V1-nya selaras dengan sentimen hard fork pra-Vasil, oleh karena itu alasan ia memilih untuk meluncurkan sebelum peningkatan yang akan terjadi esok hari 22 September 2022. 

Pada saat publikasi, TVL Cardano menghadapi sedikit penurunan -0,51% dalam 24 jam terakhir menjadi 79,58 juta (tanpa termasuk staking). Namun, dengan staking, TVL tercatat sebesar 97,9 juta.  Sementara itu platform paling mendominasi di DEX Cardano adalah Minswap dengan total nilai terkunci $41,47 juta di TVL, Minswap mempertahankan dominasi pasar 52.15%. 

Baca juga: Vasil Hard Fork Cardano, Pengertian, Perubahan, dan Keuntungannya

Vasil Hard Fork Sebentar Lagi!

Pembaruan Cardano akan berlangsung esok hari, upgrade ini bertujuan untuk membawa peningkatan fungsionalitas, kinerja, skalabilitas, dan interoperabilitas ke blockchain melalui fitur dan peningkatan baru.  

Hoskinson mengklaim bahwa peningkatan itu “sangat istimewa” karena dinamai sesuai dengan nama  “teman baiknya” Vasil Dabov. Matematikawan Bulgaria, yang merupakan anggota aktif komunitas Cardano yang telah meninggal Desember lalu.

 “Saya senang bahwa kami dapat mengabadikan warisannya selamanya di ekosistem Cardano,” kata Hoskinson. 

Dalam hard fork ini Cardano juga akan mengenalkan Plutus V2 yang akan meningkatan kemampuan smart contract jaringan. Fungsionalitas Vasil tersedia pada 27 September, yang merupakan satu periode setelah hard fork.

Menurut pembaruan yang diberikan oleh IOG, 99% blok mainnet sekarang sedang dibuat oleh node Vasil (1.35.3). DApps Cardano teratas telah mengonfirmasi pengujian dan kesiapan. 

Menyambut pembaruan ini beberapa bursa juga ikut bersiap, seperti Binance.US, anak perusahaan Amerika dari raksasa cryptocurrency Binance yang menambahkan dukungan untuk hard fork Vasil Cardano. Pertukaran akan menangguhkan sementara penyetoran dan penarikan token ADA pada hari Kamis.

Menurut pembaruan terbaru yang diposting oleh Output Input pembuat Cardano, pertukaran yang mewakili 73% likuiditas ADA siap untuk ditingkatkan pada 20 September. Coinbase, pertukaran AS terbesar, belum mengimplementasikan upgrade Cardano, tetapi sedang dalam proses melakukannya.

Baca juga: Kabar Terbaru Cardano Menuju Vasil Hard Fork

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.