650 Lembaga Keuangan Amerika Akan Tawarkan Jasa Pedagangan Crypto

Naufal Muhammad

2nd July, 2021


Lembaga keuangan
tradisional nampaknya terlihat sangat antusias untuk terus bersaing dengan mayoritas bursa crypto.

Saat ini mayoritas lembaga keuangan sedang mencoba memberikan jasa perdagangan crypto kepada para pengguna atau kliennya.

Lembaga Keuangan Tawarkan Perdagangan Crypto

Adopsi untuk memberikan jasa baru ini nampaknya dipimpin oleh New York Digital Investment Group (NYDIG) DAN National Cash Register (NCR).

Dua perusahaan tersebut adalah perusahaan keuangan yang memiliki fokus di sistem pembayaran dan juga manajemen aset digital.

Kedua perusahaan tersebut bergabung untuk mempermudah akses kepada 650 lembaga keuangan di Amerika untuk memberikan jasa perdagangan crypto.

Crypto yang dimaksud hingga saat ini masih terpusat pada Bitcoin, namun tidak menutup kemungkinan akan semakin lebih luas jika permintaan naik.

Semua ini nantinya akan tergabung pada aplikasi yang diterbitkan oleh NCR dan dikabarkan bahwa penggunanya akan mencapai 24 Juta orang.

Nantinya seluruh lembaga keuangan yang terikat seperti bank dan penyedia kredit, akan memberikan jasa perdagangannya melali aplikasi oleh NCR tersebut.

Selain itu, lembaga keuangan nantinya akan bergantung pada NYDIG untuk menjadi custodian yang menjaga keamanan dana dan agar sesuai peraturan pemerintah.

Pihak dari NCR menyatakan bahwa langkah ini akan mendorong adopsi crypto menjadi semakin luas. Ia menyatakan,

“Langkah ini menjadi langkah yang baik dan akan memperkuat ikatan crypto dan kami dengan lembaga keuangan seperti bank dan kepada lebih banyak investor ritel juga seperti yang terlihat dari dukungan oleh NYDIG.”

NYDIG juga terlihat antusias dalam rencana kerja sama ini dengan menyatakan bahwa mereka sangat bangga untuk menjadi bagian dari inovasi ini.

Kerja Sama di Pihak Tepat

Sejak Maret 2020, NCR sendiri telah mengalami ketertarikan yang terus meningkat, yang terlihat dari sahamnya yang naik hingga 238%.

Ketertarikan ini terlihat juga dengan berkembangnya NCR untuk mengadopsi lebih banyak aset keuangan, termasuk crypto.

Saat ini, NCR sendiri telah memiliki bisnis di lebih dari 160 negara mulai dari bisnis keuangan hingga bisnis sektor riil.

Selain itu, saat ini NCR juga baru saja bekerja sama dengan Flexa, perusahaan keuangan, untuk mempermudah crypto untuk menjadi alat pembayaran.

Kerja sama tersebut bukan merupakan kerja sama kecil, akibat telah berhasil menggandeng lebbih dari 600 toko ritel.

Ditambah dengan lebih dari 180 ribu rekan yang ia miliki, NCR nampaknya menjadi pihak yang tepat untuk mendukung kerja sama ini.

NYDIG juga merupakan salah satu perusahaan keuangan di bidang crypto dengan aset yang cukup besar.

Saat ini NYDIG mengelola lebih dari $6 Miliar atau Rp87,1 Triliun dalam bentuk aset keuangan.

NYDIG juga merupakan anak perusahaan dari Stone Ridge salah satu perusahaan pengelola aset keuangan terbesar di dunia.

Jadi, melihat kompetensi kedua pihak yang terlibat dalam kerja sama ini, bisa dikatakan bahwa rencana adopsi ini akan menjadi rencana yang besar.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.