5 Platform Crypto Lending Terbaik

Anisa Giovanny

7th April, 2021

Deposito di bank jadi cara yang paling umum bagi banyak orang untuk menyimpan dan menghasilkan keuntungan tambahan dari uang yang mereka miliki. Sayangnya bunga deposito bank memiliki tingkat bunga yang tidak terlalu tinggi, rata-rata tingkat bunga yang diberikan berada di rentang  2%-4%.

Kalau kamu ingin mendapatkan bunga dua kali lipat, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan aset crypto, kemudian memakai platform crypto lending. Ada ragam platform crypto lending yang bisa dipilih dan memberikan bunga yang menarik serta bisa membuat pendapatan mu bertambah.

Lalu apa saja platform crypto lending yang dapat dijadikan pilihan untuk memanfaatkan aset crypto yang dimiliki?

Simak artikel berikut ini.

Hodlnaut

Pertama adalah Hodlnaut, perusahaan crypto lending yang berbasis di Singapura ini didirikan oleh maksimalis Bitcoin pada Maret 2019. Sesuai dengan namanya yakni Hodlnaut, platform ini bertujuan untuk memfasilitasi pasa holder utamanya untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari aset yang mereka simpan.

Hodlnaut memiliki layanan baik untuk individu atau perusahaan besar. Melalui platform ini, pengguna dapat memperoleh bunga yang menguntungkan dalam mata uang kripto yang mereka pinjamkan untuk dengan para trader yang menggunakan margin. 

Suku bunga yang ditawarkan Hodlnaut untuk BTC adalah 6% (efektif 6,2% per tahun), 6,5% untuk ETH (efektif 6,7% per tahun) dan 8% (efektif 8,3% per tahun) untuk DAI, USDC dan USDT. Tidak ada setoran minimum atau periode penguncian, dan pengguna dapat menarik kapan saja

Hodlnaut juga meluncurkan fitur pertukaran token atau Token Swap. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk bertukar aset dengan mudah di platform. Fungsi swap akan memungkinkan pengguna untuk mengeksekusi perdagangan secara instan antara salah satu dari 5 aset yang ditawarkan di platform Hodlnaut yakni BTC, ETH, DAI, USDC, dan USDT.

YouHodler

YouHodler adalah perusahaan UE  yang berasal dari Swiss dan berfokus pada pinjaman yang didukung crypto dengan opsi pinjaman fiat. Platform ini menyediakan pinjaman USD, EUR, CHF, GBP, EUR, dan stablecoin, dengan agunan dalam BTC, ETH, XRP, dan mata uang kripto utama lainnya.

Pltform ini menawarkan suku bunga untuk stablecoin hingga 12% setahun (4,8 untuk BTC per tahun) dan mendukung empat mata uang fiat, 7 stablecoin, dan 15 cryptocurrency.

BlockFi

Didirikan pada tahun 2017, BlockFi bertujuan untuk menjadi  salah satu penyedia layanan keuangan paling terpercaya di pasar mata uang kripto. Akun bunga mereka memungkinkan pengguna untuk mendapatkan suku bunga tahunan hingga 8,6% di BTC, ETH, LTC, USDC, GUSD, dan PAX. Pengguna akan dapat membeli stablecoin dengan mata uang fiat pilihan mereka dan disimpan ke dalam akun bunga untuk mulai mendapatkan bunga.

Salah satu fitur menarik dari BlockFi adalah interest payment flex. Ini memungkinkan pengguna untuk memilih mata uang untuk menerima atau melakukan pembayaran bunga. 

Nexo

Platform ini merupakan salah satu platform crypto terbesar. Nexo telah memproses transaksi senilai lebih dari $3 miliar dengan lebih dari 800.000 klien di 200 negara. Melalui platform  Nexo, pengguna dapat memperoleh bunga atas aset kripto atau fiat mereka yang disimpan di akun bunga. Suku bunga untuk crypto berdiri di 5% dan hingga 10% untuk stablecoin dan dibayarkan setiap hari.

Nexo telah memperluas layanan mereka dengan peluncuran Kartu Nexo, yang memberi pengguna yang memenuhi syarat akses instan ke Crypto Credit Line yang dapat mereka gunakan tanpa menjual crypto mereka.

Celcius

Celsius telah beroperasi sejak 2018 dan telah memproses pinjaman senilai $8,2 miliar di antara 340.000penggunanya. Celsius menawarkan bunga per tahun sekitar 6,2% untuk Bitcoin dan Ethereum. Namun Celsius menawarkan APY yang lebih kompetitif untuk stablecoin.

Celsius menawarkan APY 13,86% untuk tether, USDC, GUSD dan TUSD. Platform ini  juga menawarkan pinjaman kepada penggunanya dengan pinjaman minimal $500. Tidak ada pinjaman maksimum yang dapat diambil, tetapi kamu perlu menyiapkan jumlah crypto sesuai ketentuan Celcius  untuk menerima pinjaman.

–           

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency