5 Crypto Unik dengan Kabar Positif Pekan Ini: ODDZ, POLS, ALPACA, ADX, NAV

Naufal Muhammad

13th September, 2021

Pekan ini pasar crypto mengalami pergerakan awal yang negatif dimana pergerakan dimulai dengan koreksi.

Pergerakan koreksi ini namun terlihat belum akan bertahan lama mengingat mayoritas crypto sudah berada pada batas bawahnya.

Melihat September yang penuh dengan pergerakan konsolidasi, kemungkinan besar pergerakan ini adalah pergerakan awal wajar sebelum naik.

Sehingga ada kemungkinan bahwa pada pekan ini terdapat potensi pergerakan naik walau tidak signifikan.

Dalam artikel ini akan diberikan pandangan mengenai lima crypto unik dengan kabar positif yang kemungkinan dapat mendorong harganya naik.

Oddz (ODDZ)

Pertama adalah Oddz yang merupakan sebuah crypto yang dibentuk untuk memberikan platform perdagangan derivatif yang bergerak di beberapa blockchain.

Ia memiliki fitur cross chain yang membuatnya dapat menyambungkan beberapa blockchain yang saat ini tersambung adalah Polkadot, Ethereum, dan Binance Smart Chain.

Namun untuk Binance Smart Chain, saat ini peluncurannya baru akan dilaksanakan karena sebelumnya baru hanya uji coba.

Dikabarkan bahwa peluncuran Oddz pada Binance Smart Chain akan terjadi pada 13 September 2021 yang merupakan hari ini.

Kemungkinan besar kabar ini dapat menjadi sentimen positif karena akan meningkatkan volume transaksi pada ODDZ.

Hal ini disebabkan dengan tersedianya ODDZ di Binance Smart Chain, kemungkinan biaya transaksi akan turun, yang dapat menjadi insentif untuk pengguna baru.

Dari sisi teknikal, saat ini ODDZ masih terlihat bergerak menyamping namun kemungkinan besar dapat mulai bergerak naik.

Grafik Harian ODDZUSD

Untuk saat ini ODDZ masih terlihat berada pada daerah konsolidasi di antara $0.47 dan $0.44, yang jika ditembus dapat memberi pergerakan selanjutnya.

Jika naik kemungkinan besar target berikutnya berada pada $0.53 hingga $0.57 sebelum bergerak lebih tinggi, jika batas bawah pada $0.44 terus terjaga.

Polkastarter (POLS)

Berikutnya adalah Polkastarter yang memiliki beberapa sentimen positif yang berpotensi mendorong harganya naik.

Terdapat beberapa sentimen positif dalam bentuk AMA atau sesi tanya jawab dengan proyek, dan juga peluncuran beberapa token baru.

Dikabarkan bahwa POLS akan melaksanakan dua AMA pada 13 dan 14 September 2021 yang jika ada informasi positif baru, dapat mendorong harganya naik.

Namun sentimen positif utama nampaknya terlihat pada peluncuran dua proyek baru atau IDO yaitu proyek Thetan Arena dan Enter Realm.

Thetan Arena akan meluncurkan proyeknya pada 16 September 2021, sedangkan Enter Realm akan melaksanakan peluncuran pada 14 September 2021.

Kedua proyek tersebut nampaknya akan terfokus pada NFT atau Non Fungible Token dalam bidang permainan atau gaming.

Oleh karena itu, kemungkinan besar kabar ini dapat mendorong sentimen positif untuk POLS melihat fenomena NFT Gaming yang sedang meledak.

Dari sisi teknikal, saat ini POLS masih berusaha untuk pulih setelah koreksi besar beberapa hari yang lalu yang terjadi di pasar crypto.

Grafik Harian POLSUSD

Untuk saat ini terdapat pergerakan yang mulai pulih dimana terjadi pola ascending triangle jika disandingkan dengan analisis Fibonacci Retracement.

Jika menggunakan Fibonacci, saat ini batas bawah terkuat terlihat berada pada 61.8% yaitu pada harga $1.65.

Apa bila batas tersebut ditembus, kemungkinan besar harganya akan terus bergerak turun. Namun jika terjaga kemungkinan harga akan naik menuju $2.2 jika berhasil menembus $1.89.

Target berikutnya terlihat berada pada $3.6, jika dilihat menggunakan Fibonacci Extension. Target tersebut kemungkinan dapat tercapai namun dalam jangka panjang.

Alpaca Finance (ALPACA)

Ketiga adalah ALPACA yang merupakan sebuah platform yang bergerak pada bidang pinjaman yang merupakan salah satu kategori tenar di bidang Decentralized Finance (DeFi).

Saat ini terdapat sentimen positif dimana pada 14 September 2021, ALPACA akan meluncurkan fitur Leverage Yield Farming pada Pancakeswap.

Fitur tersebut dapat mempermudah pengguna untuk membuka posisi farming yang lebih besar dengan dana pinjaman hingga dua kali lipat.

Kemungkinan fitur ini dapat meningkatkan ketertarikan, akibat imbalan dari farming tersebut akan lebih besar untuk para pengguna.

Kali ini yang akan token yang akan dipermudah untuk melakukan Leveraged Yield Farming nampaknya adalah NAOS.

Sebelumnya Alpaca Finance telah melakukan fitur yang sama dengan token yang berbeda. Pada saat itu terlihat semua berjalan lancar dan memberi sentimen positif untuk ALPACA.

Dari sisi teknikal, saat ini ALPACA sedang bergerak turun akibat koreksi mayoritas crypto yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Grafik Harian ALPACAUSD

Kemungkinan besar, saat ini ALPACA sedang berusaha naik, dan dapat terus naik dengan adanya sentimen positif dari kabar tersebut.

Untuk saat ini batas bawah yang harus dijaga terlihat berada pada $1.05 hingga $0.99 yang jika ditembus kemungkinan dapat membawanya terus turun.

Jika naik, target yang dapat dicapai terlihat berada pada $1.3 hingga $1.4 jika batas atas pada $1.12 hingga $1.19 dapat dilewati.

AdEx Network (ADX)

Selanjutnya adalah AdEx Network, yang merupakan sebuah proyek crypto yang bertujuan untuk merevolusikan dunia periklanan melalui bursa terdesentralisasi.

ADX ingin mempermudah dunia periklanan dengan menyambungkan seluruh pihak melalui suatu bursa terdesentralisasi.

Untuk saat ini ADX masih bergerak pada Blockchain Ethereum, namun akan ada beberapa pembaruan yang membuat kemampuannya meningkat.

Saat ini bursanya juga telah menerima NFT dan dikabarkan bahwa akan terjadi lelang NFT yang dapat menjadi sentimen positif untuknya.

Hal ini disebabkan lelang tersebut dapat meningkatkan volume transaksi pada bursanya yang dapat meningkatkan kebutuhan terhadap ADX. Lelang dikabarkan akan terjadi pada 15 September 2021.

Selain itu, dikabarkan bahwa ADX juga akan melakukan token burn yang dapat meningkatkan kelangkaan dari token tersebut.

Akibat kedua sentimen positif ini, ADX menjadi salah satu crypto yang layak diperhatikan pada pekan ini.

Dari sisi teknikal, saat ini ADX terlihat masih bergerak dalam konsolidasi setelah mengalami koreksi yang cukup dalam beberapa hari yang lalu.

Grafik Harian ADXUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $0.526 masih terjaga, ADX masih dapat bergerak naik lebih tinggi menuju $0.63 hingga $0.66.

Terakhir adalah NAV yang merupakan sebuah jaringan untuk transaksi pembayaran secara terdesentralisasi yang cocok dengan beberapa blockchain.

Pada saat ini NAV masih hanya cocok dengan Blockchain Ethereum dan Binance Smart Chain, namun pekan ini semua akan berubah.

Hal ini disebabkan NAV akan meluncur pada Blockchain Solana MATIC pada 15 September 2021. Dengan peluncuran ini, kemungkinan besar ketertarikan akan terus meningkat.

Tidak hanya itu, pada pekan ini, yaitu pada 18 September 2021, NAV juga akan meluncur menuju blockchain Solana.

Oleh karena itu, kemungkinan besar, dengan efisiensi yang diberikan oleh NAV untuk pembayaran dan juga banyaknya blockchain yang mulai cocok, penggunaannya dapat naik.

Dari sisi teknikal, saat ini NAV terlihat masih berkonsolidasi setelah mengalami koreksi bersama mayoritas pasar crypto beberapa hari yang lalu.

Grafik Harian NAVUSD

Kemungkinan besar jika batas bawah pada $0.43 masih terjaga, NAV dapat terus naik bahkan hingga menuju $0.56 jika batas atas pada $0.47 dapat dilewati.

*Disclaimer

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan resmi untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.