5 Crypto Potensial di Akhir April: KLV, DSLA, KAVA, SCRT, GMM

Naufal Muhammad

25th April, 2022

Pekan ini mayoritas crypto bergerak turun setelah akhir pekan lalu terjadi koreksi, melanjutkan pergerakan konsolidasi atau menyamping sejak beberapa pekan terakhir. 

Koreksi ini membuat adanya kesempatan membeli secara bertahap dengan adanya potensi pasar crypto bergerak naik menuju bulan baru. 

Dalam potensi ini, terdapat lima crypto dengan kabar positif yang dapat membuat harganya naik, memberikan kesempatan untuk mendapat keuntungan. 

Klever (KLV)

Pertama adalah Klever yang merupakan sebuah ekosistem wallet atau tempat penyimpanan crypto dimana ia ingin bersaing dengan wallet besar seperti Trust Wallet dan Metamask

Hingga saat ini Klever telah memiliki lebih dari dua juta pengguna yang membuat pertumbuhannya terbukti terjadi secara signifikan setelah berdiri. 

5 Crypto Potensial di Akhir April: KLV, DSLA, KAVA, SCRT, GMM
Sentimen Positif KLV

Dikabarkan pada 25 April 2022, Klever akan meluncurkan program stakingnya dalam rangka perpindahan ke KleverChain, blockchain baru dari Klever. 

Klever akan pindah dari Blockchain Tron ke blockchainnya sendiri dan akan memperluas ekosistemnya kemungkinan dengan mekanisme Proof of Stake

Oleh karena itu, saat ini akan dilaksanakan program staking untuk KLV dengan keuntungan sekitar 100% per tahun selama tiga bulan. 

Umumnya dengan adanya program staking harga suatu crypto akan naik karena jumlahnya akan semakin langka dan jika permintaannya naik maka harganya naik. 

Dari sisi teknikal, saat ini KLV sedang membentuk pola segitiga simetris yang membuat ketidakpastian. 

5 Crypto Potensial di Akhir April: KLV, DSLA, KAVA, SCRT, GMM
Grafik Harian KLVUSD

Selama batas bawah pada $0.35 masih terjaga, kemungkinan besar harga dapat naik menuju $0.47 jika batas atas pada $0.4 dapat ditembus. 

DSLA Protocol (DSLA)

Kedua adalah DSLA yang merupakan sebuah protokol aplikasi terdesentralisasi yang bergerak untuk meningkatkan kualitas sebuah aplikasi atau blockchain yang telah ada. 

Pekan ini sentimen positif yang ada adalah integrasi antara DSLA dengan Avalanche dimana DSLA akan membantu mendorong efisiensi di jaringan sampingan atau subnet Avalanche.

Tujuannya adalah untuk membuat jaringan Avalanche lebih ramai dengan cara menciptakan jaringan sampingan atau subnet yang bisa divalidasi dengan cepat oleh bantuan DSLA. 

Sentimen positif ini dapat membuat bukti terhadap kegunaan DSLA dan dampaknya terhadap sebuah jaringan, sehingga dapat membuat investor tertarik. 

Dari sisi teknikal saat ini DSLA sedang bergerak secara perlahan setelah mengalami koreksi yang signifikan beberapa hari terakhir. 

5 Crypto Potensial di Akhir April: KLV, DSLA, KAVA, SCRT, GMM
Grafik Harian DSLAUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $0.0024 masih terjaga DSLA dapat bergerak naik menuju $0.00305 dalam beberapa hari ke depan. 

Kava (KAVA)

Ketiga adalah Kava yang merupakan sebuah blockchain yang ingin menggabungkan kemampuan interoperabilitas antara Cosmos dan kekuatan Ethereum. 

5 Crypto Potensial di Akhir April: KLV, DSLA, KAVA, SCRT, GMM
Sentimen Positif KAVA

Pada pekan ini KAVA memiliki dua sentimen positif yang kemungkinan besar akan terjadi pada akhir April 2022 ini. 

Pertama adalah peluncuran token baru dari salah satu anggota ekosistem KAVA yang ditunggu mayoritas investor yaitu MINT. 

MINT adalah sebuah token governance untuk aplikasi terdesentralisasi yang dibangun di atas KAVA bernama Kava Mint Protocol. 

MINT adalah sebuah protokol Decentralized Finance atau DeFi yang bergerak untuk memberikan pinjaman dalam bentuk stablecoin baru dari jaringan KAVA. 

Selain itu sentimen positif lain adalah peluncuran KAVA Foundation yang merupakan sebuah perusahaan pengawas untuk memecah antara KAVA dan KAVA MINT. 

Jadi nantinya Kava Foundation akan mengawasi MINT dan KAVA akan resmi bergerak dengan DAO sendiri. 

Dengan dua pembaruan ini kemungkinan besar KAVA akan mendapatkan sentimen positif karena berarti ekosistemnya terus berkembang. 

Dari sisi teknikal saat ini KAVA sedang bergerak naik namun akan mengalami koreksi melihat harganya yang sudah berada di batas atas pergerakan harga. 

5 Crypto Potensial di Akhir April: KLV, DSLA, KAVA, SCRT, GMM
Grafik Harian KAVAUSD

Kemungkinan besar selama batas bawah pada $4.75 masih terjaga, KAVA masih dapat bergerak naik kemungkinan menuju sekitar $5.6 dalam beberapa hari ke depan. 

Secret Network (SCRT)

Keempat adalah SCRT yang merupakan sebuah jaringan baru untuk memberikan sebuah blockchain namun lebih terjaga dalam sisi kerahasiaannya. 

5 Crypto Potensial di Akhir April: KLV, DSLA, KAVA, SCRT, GMM
Sentimen Positif SCRT

Dikabarkan pada pekan ini SCRT memiliki dua sentimen positif utama yaitu peluncuran Data Vault dan pembaruan jaringan. 

Data Vault adalah sebuah aplikasi baru dalam jaringan Secret Network yang berperan untuk menyimpan data layaknya Google Drive namun lebih aman dan tedesentralisasi. 

Peluncuran tersebut akan dilaksanakan pada 30 April 2022 dan akan terjadi setelah pembaruan jaringan bernama Shockwave Alpha Upgrade yang akan terjadi pada 27 April 2022. 

Pembaruan tersebut adalah peluncuran jaringan utama baru yang dikabarkan akan meningkatkan kemampuan terutama kecepatan SCRT hingga 500 kali lipat. 

Kedua hal tersebut dapat menjadi sentimen positif untuk SCRT dan kemungkinan besar dapat mendorong harganya naik. 

Dari sisi teknikal saat ini SCRT masih terlihat bergerak dalam konsolidasi namun berada di batas bawah, yang membuat potensi apresiasi baru. 

5 Crypto Potensial di Akhir April: KLV, DSLA, KAVA, SCRT, GMM
Grafik Harian SCRTUSD

Selama batas bawah pada $3.9 masih terjaga, kemungkinan besar konsolidasi akan berlanjut dan SCRT dapat bergerak naik menuju $5.4 dalam beberapa hari ke depan. 

Gamium (GMM)

Terakhir adalah Gamium yang ingin menjadi jembatan antara seluruh metaverse yang ada sehingga semua bisa tersambung. 

Gamium sedang menciptakan sebuah platform layaknya jembatan agar seluruh karakter dari seluruh metaverse yang ada dapat bertemu bahkan bertukar tempat. 

Saat ini sentimen positif yang dapat mendorong harganya naik adalah token burn dimana 500 Juta GMM atau 1% dari seluruh persediaannya akan dihilangkan. 

Burn ini akan membuat GMM semakin langka. Melihat token ini masih relatif baru, kemungkinan kelangkaan ini dapat membuat harganya naik bersama dengan ketertarikan metaverse yang masih tinggi. 

5 Crypto Potensial di Akhir April: KLV, DSLA, KAVA, SCRT, GMM
Grafik Harian GMMUSDT

Kemungkinan selama batas bawah pada $0.009 masih terjaga, GMM dapat naik hingga $0.013 dalam beberapa hari ke depan. 

*Disclaimer 

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Risiko ditanggung masing-masing. 

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.