5 Crypto Hidden Gem NFT dengan Kabar Potensial Pekan Ini

Naufal Muhammad

30th August, 2021

Sejak Visa, salah satu perusahaan terbesar di dunia, membeli Non Fungible Token (NFT), dunia terlihat memberikan perhatian lebih terhadap sektor tersebut.

Pembelian ini telah membuat beberapa crypto di sektor NFT mengalami apresiasi harga yang cukup signifikan.

Sebab, pembelian tersebut dianggap sebagai langkah awal institusi mulai masuk ke dalam ranah investasi sektor NFT.

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan diberikan analisis mengenai lima crypto dalam kategori NFT yang masih bersifat “hidden gem” atau potensial.

My Neighbor Alice (ALICE)

Pertama adalah salah satu permainan yang masih terus mengalami peningkatan dalam ketenarannya di dunia NFT.

Permainan tersebut adalah My Neighbor Alice yang memiliki token crypto sendiri bernama ALICE dan sedang menarik perhatian banyak investor.

Hal ini disebabkan adanya ketertarikan dari keuntungan yang didapatkan melalui bermain permainan tersebut.

Keuntungan tersebut adalah pemain dapat menghasilkan uang melalui permainan ini, dan secara nyata, telah banyak pemain yang memanfaatkannya untuk hidup.

ALICE memiliki potensi kabar positif yang akan datang pada 31 Agustus 2021 yaitu peluncuran uji coba dari versi terbaru untuk para pemain.

Kabar ini dapat membuat permainan ALICE lebih menarik dan juga lebih menguntungkan bagi para investor dan juga pemain itu sendiri.

Dikabarkan juga bahwa nantinya versi uji coba ini akan mulai tersedia di versi komputer serta laptop dan juga melalui smart phone.

Oleh karena itu, kemungkinan besar mayoritas investor ALICE akan menganggap kondisi ini sebagai sentimen positif untuk harganya.

Dari sisi teknikal saat ini ALICE terlihat masih berkonsolidasi di sekitar $17.6 hingga $21 yang jika ditembus dapat memberi arah pergerakan selanjutnya.

Grafik Harian ALICEUSD

Jika kembali naik, kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada pada sekitar $27.6 hingga $31.2. Jika turun kemungkinan tujuannya berada pada $11.6 hingga $7.1.

NFTb (NFTB)

Berikutnya adalah NFTb yang merupakan salah satu proyek di kategori NFT yang masih jarang didengar oleh investor.

Proyek ini merupakan sebuah bursa NFT yang berdiri di Binance Smart Chain, namun diprediksi akan mulai membuka bursanya untuk blockchain lain.

Saat ini sentimen positif yang akan datang menuju NFTB adalah mekanisme token burn yang akan terjadi pada 31 Agustus 2021.

Mekanisme ini akan membuat NFTB semakin langka bahkan sebelum melantai di beberapa bursa perdagangan crypto terkenal.

Sehingga, walau sangat berisiko, ada kemungkinan jika lebih banyak investor yang mengetahui crypto ini dan proyeknya, harganya dapat naik lebih tinggi.

Selain mekanisme burn, NFTB juga baru saja membentuk mekanisme baru bernama Initial NFT Offering, yang mirip seperti ICO dan IDO.

Dari sisi teknikal, saat ini NFTB terlihat sedang koreksi menuju daerah batas bawahnya di sekitar $0.162 hingga $0.161.

Grafik Harian NFTB

Jika kembali naik tujuan selanjutnya kemungkinan besar berada pada $0.178 hingga $0.195 sebelum naik lebih tinggi.

Apa bila kembali bergerak turun, kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada pada $0.122 hingga $0.101.

Telos (TLOS)

Ketiga adalah Telos yang merupakan salah satu proyek terkait NFT yang masih belum tersedia secara umum di mayoritas bursa.

Telos sendiri merupakan sebuah blockchain dengan mekanisme validasi Delegated Proof of Stake (DPoS) yang fokus pada kegunaan di ranah NFT dan Decentralized Finance (DeFi).

Sentimen positif yang akan datang menuju TLOS adalah peluncuran jaringan uji coba baru atau Testnet yang akan terjadi pada 1 September 2021.

Dikabarkan bahwa developer dari Telos juga akan menunjukkan demo atau contoh nyata bagaimana kecepatan blockchainnya telah meningkat secara signifikan.

Kabar ini kemungkinan besar dapat membuat ketertarikan dari developer baru yang sedang mencari blockchain untuk membangun proyek NFT.

Oleh karena itu, kemungkinan besar kabar ini dapat menjadi sentimen positif untuk TLOS dalam jangka panjang.

Dari sisi teknikal saat ini TLOS terlihat telah naik signifikan, sehingga memiliki risiko yang cukup tinggi jika ingin membeli koinnya.

Grafik Harian TLOSUSD

Jika ingin membeli dengan aman, ada baiknya investor menunggu hingga terjadi koreksi menuju $0.716 hingga $0.58.

Namun jika lanjut bergerak naik kemungkinan target selanjutnya berada pada $0.99 hingga $1.4 jika berhasil menembus batas atas pada $0.887.

Nafter (NAFT)

Keempat adalah NAFT yang merupakan proyek NFT yang juga masih jarang dikenal oleh mayoritas investor akibat masih relatif baru.

Nafter adalah sebuah proyek yang ingin bersaingan dengan Instagram. Sebab, kegunaannya adalah untuk berbagi foto dan konten agar dapat menghasilkan keuntungan serta publikasi.

Sentimen positif yang akan datang kepada Nafter adalah peluncuran aplikasinya pada 3 September 2021.

Nantinya melalui aplikasi ini, pengguna Nafter dapat menghasilkan keuntungan dan mempublikasi karyanya termasuk NFT.

Aplikasi ini juga sangat mirip dengan Instagram dimana pengguna bisa bersosialisasi antar satu sama lain dengan mudah.

Oleh karena itu, jika ketertarikan ranah NFT masih tinggi, ditambah adanya kemanan privasi dari data pengguna Nafter, kemungkinan besar NAFT dapat mengalami sentimen positif.

Dari sisi teknikal saat ini NAFT terlihat sedang mengalami koreksi setelah bergerak naik secara signifikan.

Grafik Harian NAFTUSD

Selama batas bawah pada $0.12 hingga $0.10 masih terus terjaga, kemungkinan besar NAFT masih dapat terus naik.

Jika bergerak naik, kemungkinan tujuan selanjutnya berada pada $0.16 hingga $0.29 yaitu di daerah 161,8% Fibonacci Extension. Namun jika turun, kemungkinan koreksi akan menuju $0.9 hingga $0.6.

Fanadise (FAN)

Terakhir adalah Fanadise yang merupakan proyek baru di dunia NFT dan akan memiliki beberapa sentimen positif di sekitarnya.

Fanadise adalah sebuah proyek terkait NFT yang fokus pada NFT terkait tokoh terkenal dan juga “influencer”.

Proyek Ini lebih mengacu kepada bursa dan juga sistem staking untuk NFT dimana nantinya Fanadise akan memiliki ekosistem ekonomi sendiri yang berputar di sektiar NFT.

Sentimen positif yang akan datang untuk FAN adalah Token Burn atau penghapusan sekitar 1 Juta FAN pada tanggal 3 hingga 4 September 2021.

Kemungkinan besar kabar ini akan menjadi sentimen positif untuk FAN akibat akan memunculkan kelangkaan baru bagi tokennya.

Namun perlu diingat bahwa fundamental FAN masih relatif kurang baik, sehingga jika ingin mengejar apresiasi harga, ada baiknya dilakukan dalam jangka pendek untuk saat ini.

Dari sisi teknikal, kemungkinan besar FAN akan terus bergerak naik jika berhasil menjaga batas bawah pada $0.5 hingga $0.35.

Grafik Harian FANUSD

Jika bergerak naik, kemungkinan besar tujuan selanjutnya berada pada $0.8 hingga $0.94 yang jika ditembus dapat membawa FAN kembali menuju $0.12 hingga $0.14.

Perlu diketahui bahwa mayoritas crypto tersebut baru tersedia di beberapa bursa kurang umum. Jika ingin membeli, bursa terdesentralisasi (DeX) yang dapat digunakan adalah PancakeSwap.

Tapi jika ingin menggunakan bursa tersentralisasi, salah satu yang memiliki kesediaan terlengkap adalah Gate.io.

*Disclaimer

Artikel ini merupakan pandangan pribadi penulis dan bukan saran atau ajakan untuk trading atau investasi. Risiko ditanggung masing-masing.

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.