5 Crypto Gratis dan Mudah Didapatkan

Naufal Muhammad

24th January, 2022

Walau harga sedang koreksi, pasar crypto masih memberikan cara kepada pelaku pasarnya untuk terus mendapatkan keuntungan.

Salah satu cara mendapatkan keuntungannya adalah melalui airdrop atau mendapatkan crypto secara gratis.

Airdrop umumnya dilakukan dengan menyelesaikan beberapa tugas untuk mendapatkan crypto secara gratis.

Pada pekan ini nampaknya kesempatan airdrop masih terus ada dan dapat dimanfaatkan untuk mendapat keuntungan tambahan.

Dalam artikel ini akan diberikan lima airdrop potensial dengan cara yang mudah untuk untung pada pekan ini.

PulseChain Airdrop

Pertama adalah PulseChain (PLS) yang merupakan hard fork baru dari Blockchain Ethereum yang akan diluncurkan dalam Tahun 2022 ini.

Dikabarkan bahwa airdrop ini sangat mudah dan sudah bisa dilakukan dimana partisipan nantinya akan mendapatkan 1 PLS dengan bandingan nilai 1 ETH.

Airdrop ini adalah salah satu yang sedang ramai dinanti oleh pelaku pasar crypto dengan rentang waktu yang cukup panjang. Langkah selengkapnya dapat dilihat di sini.

Cara untuk mendapatkannya juga relatif mudah yaitu dengan menyimpan Ethereum di wallet blockchain seperti metamask.

Nantinya dengan memiliki 1 ETH, pengguna akan mendapatkan 1 PLS sehingga berapa pun ETH yang dimiliki akan diberikan jumlah yang sama dalam PLS.

Untuk mendapatkannya juga mudah yaitu dengan mengganti jaringan atau network wallet saat PulseChain sudah meluncurkan jaringannya.

Saat ini belum ada estimasi terkait nilai dari PLS, namun ada kemungkinan potensi keuntungan yang cukup signifikan jika nilainya sama dengan Ethereum.

Perlu diingat bahwa terdapat risiko yaitu risiko peretasan sehingga disarankan menggunakan ETH yang rela untuk dirisikokan.

Permission Airdrop

Berikutnya adalah Permission (ASK) yang akan melaksanakan airdrop dengan cara yang cukup mudah.

Permission sendiri adalah sebuah proyek crypto yang bertujuan untuk mengembalikan kendali terhadap monetisasi data di dunia internet.

Intinya Permission ingin mengembalikan keuntungan dari penggunaan data pribadi oleh dunia internet agar keuntungan kembali ke pemilik data.

Saat ini Permission akan melakukan Airdrop dengan cara yang mudah yaitu melalui membuat akun di platform Permission dan menyelesaikan beberapa tugas.

Dengan mendaftarkan diri, pengguna akan mendapatkan 100 ASK, dan dengan menyelesaikan tugas tambahan ,pengguna akan mendapat lebih banyak ASK.

Langkah selengkapnya dapat dilihat di sini. Saat ini airdrop ASK juga dianggap sebagai salah satu airdrop potensial, walau harga tokennya masih terus koreksi bersama pasar crypto.

Walau berpotensial perlu diingat bahwa kemungkinan besar apresiasi harganya baru akan terlihat dalam beberapa bulan ke depan atau bahkan tidak sama sekali.

Namun dibandingkan dengan airdrop yang mewajibkan modal awal, ASK adalah salah satu cara termudah mendapatkan crypto gratis.

Terra Land Airdrop

Selanjutnya adalah Terra Land (TLAND) dari ekosistem Blockchain Terra (LUNA) yang akan memberikan TLAND sebanyak 1 Juta.

Terra Land sendiri adalah sebuah proyek crypto dalam ekosistem Terra yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam pembelian properti.

Platform Terra Land akan mempermudah investor yang ingin membeli kepemilikan terhadap sebuah properti melalui crypto dan blockchain.

Proyek ini merupakan lanjutan dari revolusi baru di dunia tokenisasi properti yang mulai meningkat di dunia crypto.

Airdrop ini membutuhkan modal yang cukup besar melihat potensi dari TLAND yang cukup signifikan dalam perkembangannya.

Caranya adalah dengan melakukan staking terhadap LUNA di Terra Station. Langkah selengkapnya dapat dilihat di sini.

Sayangnya modal yang dibutuhkan untuk Airdrop ini cukup signifikan mengingat juga platform ini berisi investor properti yang biasanya memiliki modal besar.

BitSong Airdrop

Dari ekosistem Cosmos (ATOM) nampaknya BitSong (BTSG) akan melaksanakan airdrop dengan pembagian 10 Juta BTSG.

BitSong adalah sebuah proyek yang hampir mirip dengan Audius (AUDIO) yang sempat mengalami apresiasi signifikan di Tahun 2021.

BTSG ingin memberikan kendali penuh kepada musisi agar seluruh keuntungan yang didapatkan dari kontennya akan kembali kepada pemiliknya.

Untuk mengikuti Airdrop ini, pengguna harus melakukan staking terhadap ATOM yang dimiliki namun jumlah minimalnya belum dipublikasi.

Kemungkinan besar airdrop ini akan lebih jelas dan berjalan setelah adanya pembaruan dari jaringan InterBlockchain Communication oleh Cosmos.

Nilai dari BTSG sendiri masih relatif kecil namun tidak sebegitu kecil sehingga partisipan kemungkinan akan mendapatkan keuntungan yang menarik.

Untuk informasi cara partisipasinya dapat dilihat di sini. Perlu diingat bahwa risiko juga relatif tinggi karena ada potensi koreksi dari BTSG yang didapatkan.

Shell Protocol Airdrop

Terakhir adalah Shell Protocol yang berpotensi melakukan airdrop dalam waktu dekat melalui token SHELL.

Dikabarkan bahwa protocol ini akan segera meluncurukan tokennya sendiri setelah resmi meluncurukan proyeknya pada Blockchain Ethereum.

Shell Protocol adalah sebuah DeX atau bursa terdesentralisasi yang bertujuan untuk membangun platform pertukaran crypto terutama stablecoin dengan biaya terbaik.

Saat ini belum ada kabar lanjutan mengenai airdropnya tapi sudah banyak investor yang membicarakan mengenai potensi peluncuran airdrop token proyek ini.

Untuk berpartisipasi dalam potensi airdrop ini, nampaknya pengguna hanya harus melakukan transaksi perdagangan atau farming pada Shell Protocol.

Perlu diingat dengan farming berarti investor membutuhkan modal sehingga jangan lupa untuk menggunakan crypto yang rela rugi melihat belum jelasnya airdrop ini.

Untuk langkah lebih jelas dapat dilihat di sini. Platform Shell Protocol dapat dikunjungi melalui situs di sini.   

Naufal Muhammad

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.

Muhammad Naufal merupakan seorang penggemar bidang makroekonomi dan keuangan. Pada saat ini fokus utama tertuju pada bidang teknologi keuangan terutama trading dan investasi crypto.