Berita Altcoins · 8 min read

3 Alasan Harga Nexus Mutual Tetap Stabil di Tengah Koreksi Pasar

Nexus Mutual

Platform Nexus Mutual (WNXM) tiba-tiba saja menjadi trending topik setelah berita peretas jenius yang berhasil membawa kabur sejumlah token bernilai jutaan dolar dari beberapa exchange terkemuka seperti Bitmart, AscendEX, dan BadgerDAO beredar luas.

Platform terdesentralisasi tersebut memiliki peran untuk perlindungan asuransi yang aman terhadap eksploitasi smart contract.

Ramainya berita peretasan, digadang-gadang menjadi salah satu penyebab naiknya nama protokol.

Investor kemudian melirik Nexus Mutual sebagai protokol yang aman, yang bisa menjadi pertimbangan mereka berinvestasi.

Sementara itu, Nexus Mutual memiliki token yang dikenal dengan WNXM. Menurut data yang dilansir oleh TradingView, setelah mencapai level terendah dengan harga $46,59 pada 13 Desember lalu, WNXM melonjak 38% ke level tertinggi harian di $69,22 sehari setelahnya.

Dan berikut, 3 alasan Nexus Mutual alami peningkatan harga yang tiba-tiba.

Kemitraan Memperluas Ekosistem Nexus Mutual

Kemitraan baru dan integrasi protokol dengan berbagai platform DeFi, tampaknya menjadi faktor besar yang mendorong naiknya WNXM di tengah koreksi pasar.

Baru-baru ini, pengembang di belakang protokol telah mengadakan panggilan komunitas bersama mStable, Balancer Labs, Alpaca Finance, Notional Finance, dan PoolTogether.

Proyek ini juga mengalami peningkatan yang stabil dalam jumlah asuransi polis yang dibeli.

Dan dalam minggu terakhir, beberapa multi-million polis telah dibuka dalam Curve, Anchor, Stake DAO, dan OlympusDAO.

Week over week increases in Nexus Mutual policies

Seperti yang ditunjukkan pada bagan diatas, Nexus Mutual mengalami peningkatan 53% dalam jumlah polis yang terjual antara 22 November hingga 29 November, serta total value of the coverage yang ditawarkan meningkat 121%. 

Peningkatan penggunaan menghasilkan peningkatan 125,8% dalam premi yang diperoleh oleh protokol.

TVL dalam Protokol Sedang Meningkat

Nilai total yang terkunci (TVL) pada WNXM juga meningkat dalam 6 bulan terakhir, data yang dilansir Defi Llama telah menunjukkan metrik mencapai $780,58 juta pada 9 November. 

Saat ini, TVL di WNXM berada di $585,33 juta, yang mencerminkan penurunan tajam di seluruh pasar yang dimulai minggu lalu.

TVL dalam WNXM
TVL dalam WNXM

Pada saat penulisan, terdapat $1,1 miliar yang dipertaruhkan melalui protokol. Ada $25,5 juta dalam cakupan yang dibeli, sementara $12,7 juta dimuat dalam bentuk hadiah yang dibayarkan.

Platform yang Bertanggung Jawab

Alasan terakhir WNXM alami peningkatan serta apresiasi harga yang tinggi, protokol memiliki rekam jejak yang baik setelah pengguna kehilangan uang mereka karena eksploitasi smart contract.

Salah satu platform DeFi yang memiliki cakupan Nexus Mutual sebelum eksploitasi $100 juta adalah Cream Finance, sebuah protokol yang mengalami kerugian berturut-turut di tahun karena peretasan dan eksploitasi pinjaman kilat.

Beruntung bagi mereka yang telah membeli cakupan sebelum mengeksploitasi, komunitas Nexus Mutual telah membayar banyak klaim untuk dana yang hilang.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.