Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini
BELI BITCOIN DENGAN HARGA BITCOIN TERBAIK

Dapatkan rekomendasi pembelian bitcoin dengan harga terbaik dari kami

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini

9 Aplikasi Kripto Terbaik dan Legal di Indonesia

Kini ada banyak aplikasi kripto yang bisa menjadi pilihan investor untuk melakukan jual beli aser kripto dengan mudah. Di Indonesia sendiri, transaksi kripto merupakan transaksi legal yang berada di bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Untuk memastikan keamanan investor dan trader dalam bertransaksi kripto, Bappebti telah melegalkan beberapa aplikasi kripto. Berikut daftar aplikasi kripto resmi dan legal di Indonesia:

Indodax

Indodax merupakan salah satu aplikasi kripto yang paling terkenal, karena menjadi platform trading aset kripto pertama buatan Indonesia. Menurut data dari situs resmi Indodax telah memiliki 5,6 juta pengguna dan sudah ada sejak 2014.

Pengguna bisa melakukan transaksi jual beli aset kripto dengan mudah dan aman karena aplikasi tersebut sudah terverifikasi oleh Bappebti. Misalnya saja memperdagangkan aset kripto seperti, Bitcoin, Ethereum, dan aset kripto lainnya dengan cara yang mudah.

Aplikasi tersebut tersedia untuk pengguna iOS atau pun Android, dan dalam kemudahan bertransaksi, Indodax juga menawarkan perlindungan transaksi yang ketat dengan perlindungan autentikasi multi level yang diikuti oleh kombinasi verifikasi email dan SMS.

Sementara, penyetoran dan penarikan Rupiah cukup cepat dan efisien. Fee yang dikenakan untuk setiap transaksi di aplikasi tersebut sebesar 0,3% dengan persyaratan deposit minimal Rp500.000.

Hal menariknya dari Indodax, juga menawarkan fitur chat khusus bagi sesama trader yang ingin berdiskusi mengenai dunia kripto. Hal ini menguntungkan, karena bisa menambah pengetahuan dan pengalaman baru yang bisa dibagikan untuk menghasilkan cuan.

Baca juga: Cara Daftar dan Login di Indodax.com (Bitcoin.co.id)

PINTU

Selanjutnya, adalah aplikasi kripto PINTU atau PT Pintu Kemana Saja. Aplikasi jual beli aset kripto ini memiliki desain pengguna yang simpel sehingga mudah untuk digunakan dan cocok untuk pemula.

PINTU termasuk menjadi salah satu aset kripto yang terdaftar oleh Bappebti, dan kini memiliki 4,85 juta pengguna, serta dapat di unduh di iOS atau pun Android, menurut data dari situs resmi PINTU.  

Aplikasi tersebut menawarkan kemudahan bagi para investor yang baru menjajaki dunia kripto, karena hanya membutuhkan alamat email dan melakukan verifikasi dengan foto KTP, SIM, atau paspor, pengguna sudah bisa melakukan transaksi kripto.

Adapun keunggulan dari PINTU, diantaranya memiliki desain UI dan UX yang intuitif, memiliki pilihan token atau koin beragam, serta proses deposit awal dan penarikan yang mudah. Tak cuma itu, pada aplikasi jual beli kripto ini tidak menggunakan sistem berbasis komisi.

Baca juga: Cara Mudah Daftar di Exchange Pintu

TRIV

Rekomendasi aplikasi kripto yang bisa dijadikan opsi lainnya adalah TRIV atau PT Tiga Inti Utama. Aplikasi trading ini juga menawarkan layanan transaksi aset digital 24 jam non stop. Kemudian pada aplikasi TRIV, ketika pengguna memasukkan dana ke aplikasi tersebut, biasanya akan dikonversikan ke bentuk Rupiah.

Pastinya TRIV sudah terdaftar oleh Bappebti, sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi dengan keamanannya. TRIV juga didirikan sejak tahun 2015, dan tersedia untuk pengguna iOS dan Android, menurut situs resmi TRIV.

Menariknya, pengguna juga dapat menggunakan TRIV untuk mengisi pulsa seluler serta membayar tagihan dan membeli token listrik. Tak cuma itu, aplikasi TRIV juga bisa membantu pengguna untuk melakukan proses penarikan secara cepat, kapan pun dan di mana pun.

Untuk koin yang diperdagangkan, TRIV menyediakan variasi koin kripto yang beragam dan memiliki nilai tukar cukup kompetitif. TRIV juga memiliki layanan fitur staking bisa dijajal agar pengguna bisa mengunci koin untuk mendapatkan keuntungan.

Baca juga: Dapatkan Passive Income dari Staking Crypto di Triv

Tokocrypto

Kemudian aplikasi kripto legal di Indonesia ada pada Tokocrypto atau PT Crypto Indonesia Berkat, yang didirikan sejak 2017. Aplikasi jual beli kripto ini juga sudah terdaftar Bappebti. Oleh karena itu, pengguna tak perlu ragu terhadap legalitas dan kredibilitas layanan ini karena sudah pasti aman

Produk yang diperdagangkan di Tokocrypto meliputi aset kripto yang masuk dalam 500 besar coinmarketcap.com. Sementara, minimum deposit yang dibutuhkan adalah Rp50 ribu dengan biaya per transaksi adalah 0,01%.

Baca juga: Cara Daftar Akun di Tokocrypto

Bitocto 

Selanjutnya adalah Bitocto yang berada di bawah naungan PT Triniti Investama Berkat, dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI dan KOMINFO, sehingga aplikasi ini menarik perhatian para investor dan trader kripto.

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna iOS dan Android, dan lebih dari 10 ribu pengguna telah meng-install Bitocto dan lebih dari 1.400 pengguna menyukainya. Menariknya, dengan modal awal Rp50.000 pengguna baru bisa melakukan transaksi untuk membeli aset kripto.

Baca juga: Cara Daftar dan Verifikasi di Bitocto

Rekeningku

Sama halnya dengan aplikasi kripto lainnya, aplikasi Rekeningku yang berada di bawah PT Rekeningku Dotcom Indonesia. Rekeningku memberikan layanan keamanan, kenyamanan dan kemudahan bagi penggunanya.

Tentunya aplikasi tersebut sudah terdaftar dengan Bappebti, dan memiliki 500 juta lebih penggunanya dan pastinya sudah tersedia untuk pengguna iOS dan Android, menurut situs resmi Rekeningku.

Pada aplikasi Rekeningku, setiap transaksi jual beli akan dikenakan biaya sebesar 0,1% dari jumlah transaksi. Untuk mengisi Rupiah pada dompet digital pada aplikasi Rekeningku, terdapat beberapa metode pilihan, baik non biaya seperti melalui transfer bank dan virtual account atau dengan biaya seperti melalui e-wallet.

ZIPMEX

Opsi aplikasi kripto lainnya adalah ZIPMEX atau PT Zipmex Exchange Indonesia yang dapat melakukan transaksi Bitcoin, Ethereum dan aset kripto lainnya yang sudah terdaftar di Bappebti.

ZIPMEX tersedia untuk pengguna iOS dan Android, aplikasi tersebut juga tersedia di negara Singapura, Australia, dan Thailanda, sehingga bagi kamu merupakan aplikasi trading yang bisa membuat Anda nyaman untuk mendapatkan cuan.

UpBit 

Berikutnya adalah UpBIT yang di bawah naungan PT Upbit Exchange Indonesia an merupakan bursa penukaran mata uang virtual asal Korea Selatan.

Salah satu aplikasi perdagangan aset digital di Indonesia ini memiliki beberapa fitur canggih, salah satunya dengan ponsel pengguna dalam situasi terkunci pun, masih dapat digunakan dengan mudah untuk mengecek harga di real-time.

Upbit sering melakukan pemasaran dengan cara yang unik, salah satunya dengan membagikan Bitcoin gratis bagi sejumlah pengguna pertama yang memenuhi persyaratan.

Terdapat juga program referral yang mana Upbit yang memberikan persentase potongan biaya transaksi setiap kali ada yang memakai kode referral pengguna. 

Pluang

Terakhir ada aplikasi bernama Pluang yang berada di bawah PT Bumi Santosa Cemerlang. Pluang menawarkan berbagai aset kripto yang berada di pengawasan Bappebti.

Aplikasi tersebut telah di unduh oleh 2 juta pengguna lebih di Indonesia, yang tersedia untuk pengguna iOS dan Android, menurut situs resmi Pluang. Menariknya, investasi di pluang tak hanya kripto loh! Ada juga opsi aset lainnya seperti Emas, S&P 500, dan reksa dana. 

Kesimpulan

Itu dia pembahasan mengenai 9 rekomendasi aplikasi kripto yang legal dan terdaftar di Bappebti. Dari beberapa diantaranya banyak yang menawarkan keuntungan atau layanan fitur yang menarik bagi penggunanya.

Top exchange
Lihat semua

Nabiila Putri Caesari

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.

Seorang perempuan yang gemar menulis sekaligus bercerita. Memiliki ketertarikan terhadap dunia ekonomi, travel, dan fotografi. Selalu antusias dan senang belajar dengan hal baru.

Rekomendasi aplikasi beli bitcoin