Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini
BELI BITCOIN DENGAN HARGA BITCOIN TERBAIK

Dapatkan rekomendasi pembelian bitcoin dengan harga terbaik dari kami

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini

Cara Amankan Aset Crypto Ketika Kamu Meninggal

Apa yang terjadi pada aset crypto yang kamu miliki jika kamu meninggal?

Pertanyaan ini mungkin terlintas di benak investor yang ingin mewariskan aset digital yang dimiliki kepada rekan atau kerabat.

Cara paling sederhana adalah membuat surat wasiat berisi akun dan kata sandi untuk mengakses wallet, tetapi cara ini bisa jadi kurang aman, karena berisiko jatuh ke tangan orang yang salah.

Melihat permasalahan itu, salah satu bursa multi asset DIFX membuat program nominasi untuk amankan aset ketika penggunannya meninggal.

Program ini bisa membuat penggunanya meneruskan kepemilikan crypto ke keluarga, teman, atau siapa saja untuk menjadi penerima dompet DIFX mereka.

Baca juga: Mengenal MetaTrader5 Platform Andalan dari DIFX

Program ini telah dilakukan untuk memastikan bahwa jika terjadi kematian pengguna yang tidak terduga, dana digital yang diperoleh akan ditransfer ke penerima yang ditunjuk.

Proses sebenarnya cukup sederhana dan dirancang untuk menjadi metode yang mudah untuk transfer dan alokasi dana.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk Program Nominasi DIFX:

Akses Tab Nominasi

Untuk mengatur fungsi nominasi, pengguna lama dan baru dapat mengakses tab nominasi dan memilih hingga 5 individu untuk menjadi penerima mereka: https://difx.com/register

Tab nominasi DIFX
Tab nominasi DIFX

Alokasi Persentase Dana

Alokasikan persentase dana yang diinginkan dari dompet ke nominasi yang dipilih. Calon penerima “warisan” kripto tidak akan tahu tentang persentase yang telah alokasikan untuk mereka.

Presentase Dana DIFX
Presentase Dana DIFX

Lengkapi Verifikasi

Verifikasi di DIFX
Verifikasi di DIFX

Setelah permintaan nominasi dikirim dari pengguna, calon terpilih harus masuk ke akun DIFX mereka yang ada atau membuat akun baru dan melengkapi persyaratan KYC untuk menerima atau menolak permintaan.

Selesaikan Verifikasi

Setelah KYC selesai, calon akan menjadi penerima resmi dana kripto pengguna DIFX jika terjadi kematian.

Selesaikan verifikasi DIFX
Selesaikan verifikasi DIFX

Ikuti Prosedur

Setelah kematian pengguna, individu yang dinominasikan harus mengikuti prosedur yang ditetapkan dan mengunggah dokumentasi yang diperlukan dan menunggu audit klaim.

Ikuti prosedur DIFX

Itu di cara menominasikan aset crypto yang kamu miliki, dengan menggunakan program nominasi kamu bisa mewariskan kepemilikan crypto kepada kerabat dengan aman.

Baca juga: Mengenal 7 Fitur Bursa Multi Aset DIFX

Tentang DIFX

DIFX adalah platform pertukaran yang menggunakan teknologi blockchain untuk menggabungkan keuangan terpusat.

Ini adalah platform yang mudah digunakan untuk pedagang, perusahaan, dan investor baru dan berpengalaman. 

DIFX memungkinkan pengguna untuk menominasikan siapa pun dari keluarga, teman, atau orang yang mereka cintai dan memungkinkan mereka untuk melegitimasi klaim mereka atas kematian pengguna utama.

Selain itu, perusahaan berharap dapat meningkatkan penggunaan mata uang digital untuk penyelesaian langsung antara penerima dan pembayar dengan menghilangkan perantara.

Untuk memulai perjalanan unduh aplikasinya sekarang dari iOS atau Google Playstore, atau kunjungi di app.difx.io.


Disclaimer: Platform ini belum terdaftar di BAPPEBTI.

Kami tidak menyarankan trading dan investasi digital asset secara ceroboh. Pastikan Anda sudah mempelajari serta mengetahui dan menerima resiko yang ada.

Semua trading / investasi digital asset harus dilakukan secara mandiri dan tanpa paksaan, serta sebaiknya menggunakan exchange yang resmi terdaftar di BAPPEBTI.

Konten ini bertujuan untuk edukasi, bukan ajakan atau saran legal trading dan investasi.

Top exchange
Lihat semua

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Panduan Terkait
Rekomendasi aplikasi beli bitcoin