Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini
BELI BITCOIN DENGAN HARGA BITCOIN TERBAIK

Dapatkan rekomendasi pembelian bitcoin dengan harga terbaik dari kami

Mau tau harga Bitcoin terbaik?

Klik di sini

Cara Beli Bitcoin di Bitfinex

Kesimpulan panduan

Bitfinex adalah tempat untuk jual beli cryptocurrency yang berbasis di Hong Kong, didirikan pada 2012. Ini merupakan salah satu exchange dengan volume pertukaran terbesar di dunia untuk perdagangan dan pembelian Bitcoin, ataupun mata uang digital lainnya.   

Exchange  ini cocok bagi para trader profesional, mendukung perdagangan fiat to crypto dan crypto to crypto dengan berbagai fitur menarik diantaranya adalah margin funding, margin trading dengan leverage, dan desk OTC yang memungkinkan para trader untuk berhubungan langsung satu sama lain tanpa harus membaca public order books. Bitfinex juga memiliki layanan pengguna yang tersedia 24 jam melalui email. 

Melihat berbagai keunggulan dari Bitfinex tidak mengherankan jika banyak trader yang tertarik untuk beli Bitcoin di Bitfinex. Berikut ini adalah cara daftar dan beli Bitcoin di Bitfinex yang bisa Anda terapkan.

Cara Beli Bitcoin di Bitfinex

1.  Membuka akun  Bitfinex di sini

Pada halaman utama klik “ Open Account” untuk mendaftar, baca panduan terlebih dahulu kemudian beri tanda centang pada setiap kotak sebagai tanda persetujuan Anda. Klik “Next” untuk melanjutkan ke halaman selanjutnya

2. Masukkan identitas diri

Di sini Anda akan memasukkan nama Anda, alamat email dan kata sandi yang diinginkan. Jangan lupa untuk memilih zona waktu dan masukan teks captcha pada kotak yang disediakan. Klik ” Open Account” untuk melanjutkan

3. Buka Email

Setelah Anda mendapatkan email konfirmasi, klik “ Confirm email address” , setelah itu Anda akan mendapatkan pesan yang akan muncul di situs yang menunjukan bahwa email berhasil dikonfirmasi, proses daftar selesai

4. Dapatkan verifikasi di Bitfinex

Dengan mendapatkan verifikasi ini, Anda dapat mengakses berbagai fitur yang disediakan seperti membeli Bitcoin. Untuk memverifikasi ini, klik “Log in” di sudut kanan atas layar, masukkan nama pengguna, kata sandi, dan teks captcha Anda, kemudian klik “Log in”

Centang pada menu “ Manage Account” dan pilih verifikasi . Klik “start verification” untuk memulai proses. Di tahap ini Anda perlu menjawab tiga pertanyaan awal, jika sudah klik “Next”. Selanjutnya akan ada serangkaian syarat dan ketentuan lain akan muncul, klik centang pada setiap kotak dan klik “next”

5. Pilih jenis akun

Jika Anda ingin menggunakan akun untuk pribadi, maka pilih individual account. Jika untuk perusahaan, maka pilih corporate account.

6. Tinjau persyaratan  dan tunggu verifikasi

Tinjau seluruh persyaratan verifikasi. Setelah membacanya klik “ Continue to Individual Verification”. Verifikasi di Bitfinex ada 5 tahap. Anda harus menyelesaikan seluruh tahapannya. Informasi yang diberikan harus benar dan terbaru.

Kemudian, Anda akan menerima pemberitahuan setelah permintaan disetujui. Karena volume di exchange ini cukup tinggi, maka proses verifikasi bisa memakan waktu 6-8 minggu.

7. Amankan akun Anda

Jika sudah diverifikasi, jangan lupa amankan akun Anda dengan otentikasi 2 faktor (2FA). Tidak hanya nama pengguna dan kata sandi yang diperlukan, tetapi juga sepotong informasi yang hanya dimiliki oleh pengguna. Proses ini penting untuk dilakukan agar akun tidak diretas

8. Depositkan dana ke akun Bitfinex Anda

Untuk deposit Anda bisa menggunakan berbagai cara, bisa menggunakan mata uang fiat melalui Bank Wire dan Tether atau menggunakan cryptocurrency.

Bagi akun yang baru dibuka, ekuitas akun awal sebesar 10.000 USD juga diperlukan sebelum semua fitur tersedia untuk trading Bitcoin di Bitfinex. Untuk melakukan deposit klik “deposit” pada tab bagian atas halaman. 

Pada bagian ini Anda akan ditujukan berbagai opsi metode pembayaran ke akun Anda.  Setelah mendapatkan persetujuan untuk permintaan verifikasi, Anda sekarang dapat mendanai menggunakan uang fiat.

Untuk memulai, klik mata uang yang ingin Anda setor. Ikuti instruksi selanjutnya dengan mengisi formulir dengan detail bank termasuk jumlah deposit Anda.  Jika sukses, maka akan muncul bagian “saldo” yang terletak di kiri layar. Anda berhasil melakukan deposit

9. Mulai Membeli Bitcoin Anda di Bitfinex

Setelah berhasil deposit, Anda bisa beli Bitcoin di Bitfinex. Namun sebelum melakukannya pastilan jika ada dana di wallet.  Jika sudah tersedia, Anda dapat melanjutkan dan membeli Bitcoin di Bitfinex. Centang pada tab ‘Trading’ tepat di sebelah logo Bitfinex. Selanjutnya pilih Bitcoin yang ingin Anda beli, pilih Trading Pair.  

Sebuah jendela baru akan muncul yang merupakan formulir pemesanan. Pada kotak pertama, pilih jenis pesanan yang Anda inginkan. Default pada formulir pemesanan ini menetapkan ‘limit’ sebagai jenis pesanan.

Di sini Anda harus meletakkan jumlah yang ingin dibelanjakan pada kotak “Price USD” dan masukkan jumlah Bitcoin yang ingin Anda beli di kotak “Amount Bitcoin Box”. Konfirmasikan bahwa semuanya benar dan klik “Exchange Buy”. 

Jika Anda ingin memeriksa pesanan Anda, silahkan ke “order”. Kemudian ke “Manage Account”, klik “Reports” dan “Orders” di sebelah kiri trading. Klik “View” jika Anda ingin mengecek pesanan Bitcoin Anda

10. Beli Bitcoin di Bitfinex Selesai

Jika sudah melakukan step sebelumnya, maka Anda tinggal menunggu Bitcoin di kirimkan ke Akun Anda, dan beli Bitcoin di Bitfinex selesai. 


Itu dia cara beli Bitcoin di Bitfinex, sebagai exchange yang lebih cocok untuk trader profesional mungkin Anda akan mengalami kesulitan melakukan jual beli Bitcoin di sini, namun seiring waktu tentu Anda akan terbiasa.

Exchange satu ini memiliki berbagai fitur yang menguntungkan untuk pengguna dalam trading. Perlu diingat, karena exchange ini sudah pernah diretas dua kali. Pastikan untuk menggunakan exchange ini Anda paham mengenai mekanisme keamanan yang disediakan, dan mengetahui segala risiko jika menggunakan platform ini.

Tetap selektif dan berhati-hati dalam melakukan beli Bitcoin di Bitfinex agar Anda bisa merasakan keuntungan dan kemudahan yang disediakan oleh platform ini.

Baca juga :

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Pertanyaan penting

🔎Apa itu Bitfinex ?

Bitfinex adalah platform perdagangan cryptocurrency yang berbasis di Hong Kong

⏱Kapan Bitfinex didirikan ?

Bitfinex didirikan tahun 2012

💡Apa saja fitur yang disediakan Bitfinex ?

Exhange trading, margin trading dengan leverage, funding margin, dan lain sebagainya

🔐Apakah Bitfinex aman ?

Bitfinex sudah pernah diretas dua kali, namun kini Bitfinex semakin meningkatkan kemanannya

📝Bagaimana cara beli Bitcoin di Bitfinex ?

Bitfinex sudah pernah diretas dua kali, namun kini Bitfinex semakin meningkatkan kemanannya

🖥Ada berapa tahapan verifikasi akun di Bitfinex ?

ada 5 tahapan verifikasi yang harus Anda selesaikan

⏱Berapa lama waktu verifikasi akun di Bitfinex ?

Karena volume yang besar, waktu verifikasi bisa memakan waktu 6-8 minggu

💻Apakah beli Bticoin di Bitfinex sulit ?

Tidak terlalu sulit jika Anda mengikuti stepnya dengan benar, meski begitu Bitfinex lebih cocok bagi trader profesional

Dhila Rizqia

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.

Dhila seorang lulusan studi komunikasi dan media yang memiliki ketertarikan besar pada dunia investasi khususnya bitcoin dan cryptocurrency.

Kosa Kata

Mining Bitcoin

4 weeks ago

Spec Mining

Mining Bitcoin

4 weeks ago

Orphan Block

Mining Bitcoin

4 weeks ago

Hash Rate