Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Perbedaan Brave Browser (BAT) vs Permission.io (ASK)

Wafa Hasnaghina     Tuesday, September 15 2020

Pengadopsian blockchain tidak terbatas hanya dalam dunia mata uang kripto. Namun juga, di pembangunan dalam sektor lain. Hal ini dapat dilihat dengan perkembangan industri digital advertising dengan dasar blockchain. 

Seperti yang diketahui banyak orang, industri digital advertising ini syarat akan kebutuhan data pelanggan yang banyak. Perusahaan teknologi besar seperti Google, Amazon, dan Facebook saja menjalankan usaha iklannya dengan cara mengelola data pribadi dari para penggunanya yang pada akhirnya dapat melacak perilaku dan sifat dari pengguna. 

Tentunya, hal tersebut menguntungkan perusahaan. Namun, di sisi lain merugikan banyak penggunanya. Alasan inilah yang membuat banyak perusahaan seperti pengembang Brave Browser, pengembang Permission.io, dan pengembang blockchain lainnya untuk juga melibatkan para penggunanya dalam mengontrol data pribadinya. Terlebih lagi, platform-platform ini memberikan semacam insentif dengan masing-masing token kepada para penggunanya. 

Daftar dan Dapatkan Token ASK di Permission.io sekarang 💰

Untuk mengetahui lebih dalam terkait persamaan dan perbedaan keduanya, simak penjelasan di bawah ini!

Teknologi Blockchain Dalam Dunia Digital Advertising

Dalam perkembangan dunia digital advertising, banyak pengguna yang resah terkait dengan penggunaan data pribadi mereka oleh perusahaan teknologi besar untuk mencari keuntungan sendiri. Pasalnya data pribadi pengguna tersebut seakan hanya menjadi alat untuk menaikan penjualan tanpa memahami bahwa data tersebut mewakili seseorang dan dapat berdampak besar pada pemiliknya.

Selain itu juga, penyimpanan data yang terpusat sangat rentan diambil alih oleh pihak yang tidak bertanggungjawab dan menjualnya hanya untuk dijadikan target pemasaran tertentu. 

Di sini, blockchain hadir memberikan solusi terkait dengan masalah ini. Misalnya saja, Brave Browser memberikan layanan berupa penggunaan browser yang lebih bersifat privasi, tanpa takut data dan aktivitasnya dilacak oleh perusahaan-perusahaan tertentu. Ada juga, Permission.io yang memberikan penawaran terhadap pengguna situs mereka untuk terus memberikan layanan berdasarkan data yang DIIZINKAN penggunanya untuk digunakan. 

Selain Data Aman, Pengguna juga Dapat Rewards

Seperti yang diketahui, penggunaan data pribadi yang digunakan oleh perusahaan teknologi besar, tidak memberikan keuntungan sama sekali kepada penggunanya. Justru perusahaan-perusahaan tersebut cenderung memonopoli dan mengontrol penuh data-data yang digunakan. 

Hal ini tidak berlaku untuk Brave Browser ataupun Permission.io. Platform-platform berbasis blockchain tersebut, justru sebaliknya. Mereka memberikan rewards kepada penggunanya berupa token-token yang mereka miliki, seperti Basic Attention Token (BAT), token dari Brave Browser dan ASK, koin dari Permission.io.

Token-token ini memiliki nilai yang dapat juga diperjualbelikan oleh para penggunanya. Misalnya saja, Brave Browser mengambil langkah untuk memperluas penggunaan BAT dengan bergabung bersama dengan pembayaran instan global PayID dan IBM untuk membuat solusi berbasis blockchain. 

Dasar proyek yang jelas dan terus berkembang membuat harga BAT cenderung naik dan berhasil menorehkan nilai tertingginya di kisaran 0,35 USD dan juga mendapatkan kapitalisasi pasar hingga 510,83 Juta USD dengan volume 24 Jam sebesar 223,34 Juta USD. 

Masa Depan Proyek Permission.io (ASK)

Jika melihat perkembangan BAT yang signifikan, ditambah dengan nilai BAT yang terus tumbuh, disamping juga proyek yang terus berinovasi, hal ini membuat banyak para investor menaruh kepercayaan besar para proyek-proyek serupa. 

Dengan visi dan misi serta tujuan proyek Permission.io yang jelas dan terarah, proyek ini menjadi salah satu proyek yang digadang-gadang memiliki masa depan yang cerah. Banyak dari para investor yang juga telah mengucurkan dananya dalam proyek ini.

Proyek Permission.io ini merupakan fork dari jaringan blockchain Ethereum. Tidak sampai di situ, sifatnya yang terdesentralisasi, transparan, dan efisien membuat platform ini terus berkembang pesat dengan pengguna yang terus bertambah di seluruh dunia.

Permission.io membawa solusi terhadap pencurian data oleh perusahaan besar dan membuka peluang bagi para penggunanya untuk mengontrol penuh data yang memiliki. Tidak hanya itu, sistem rewards yang digunakan Permission.io membuat penggunanya memiliki mata uang crypto dari data yang mereka berikan. 

Saat ini saja harga koin ASK sudah berada di kisaran 0,15 USD per koin atau setengah dari harga BAT. Harga ini diprediksi akan terus naik mengingat tujuan jangka panjang pada proyek Permission.io. Lebih dari itu, koin ASK yang juga merupakan rewards dari Permission.io ini, dapat digunakan dalam platform tersebut sebagai alat transaksi yang sah untuk digunakan. 

Untuk dapat berkontribusi langsung dari perkembangan proyek Permission.io dan memiliki koin ASK, kamu hanya perlu mendaftarkan diri dengan email pribadi pada platform Permission.io. Nantinya, kamu akan langsung mendapatkan 100 ASK pertamamu sebagai rewards!

Daftar dan Dapatkan Token ASK di Permission.io sekarang 💰

Disclaimer: Kami tidak menyarankan trading dan investasi digital asset secara ceroboh. Semua trading harus dilakukan secara mandiri dan tanpa paksaan, serta sebaiknya menggunakan exchange yang resmi terdaftar di Bappebti. Pastikan Anda sudah mempelajari serta mengetahui dan menerima resiko yang ada. Konten ini bertujuan untuk edukasi, bukan ajakan atau saran legal trading dan investasi.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih