Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)
Linkedin Share
twitter Share

Game · 5 min read

Mengenal Game Axie Infinity yang Mendatangkan Cuan

Mengenal Game Axie Infinity yang Mendatangkan Cuan

Kamu mungkin sudah akrab dengan cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum atau bahkan Dogecoin.

Tapi tahukah kamu kalau dunia crypto adalah industri yang sangat luas, ada pula yang namanya NFT atau Non Fungible Token yang unik dan tidak dapat dipertukarkan satu dengan yang lainnya.

NFT juga menjadi ladang untuk mencari pendapatan tambahan dengan cara menyenangkan lewat gim, bernama Axie Infinity.

Apa itu Axie Infinity, bagaimana cara kerjanya dan bagaimana gameplay dari game ini? Selengkapnya dapat kamu temukan di artikel berikut ini.

Apa itu Axie Infinity?

Axie Infinity dikembangkan oleh Sky Mavis, sebuah studio game yang berfokus pada teknologi yang didirikan pada awal 2018. Game Axie terinspirasi oleh game Pokemon dan Tamagotchi.

Axie Infinity diklasifikasikan sebagai game NFT yang memungkinkan individu untuk mendapatkan mata uang dari bermain gim saat Axies (karakter dalam gim) mereka berkembang biak, bertempur, atau diperjualbelikan

Saat masih dalam akses awal, Axie menduduki peringkat #1 game Ethereum berdasarkan pengguna aktif harian, mingguan, dan bulanan. Ini telah menghasilkan lebih dari 13.000 ETH pendapatan (16M+ USD) sejauh ini.

Misi Axie Infinity adalah menyediakan media yang menyenangkan dan mendidik untuk memperkenalkan dunia pada teknologi blockchain.  

Semua aset seni dan data Axie dapat diakses oleh pihak ketiga, memungkinkan pengembang komunitas untuk membangun alat dan pengalaman mereka sendiri untuk meningkatkan alam semesta Axie Infinity lebih jauh.

Perbedaan antara Axie dan permainan tradisional adalah desain ekonomi Blockchain memberi penghargaan kepada pemain mereka atas kontribusi mereka terhadap ekosistem.

Artinya, semakin banyak pemain berkontribusi pada Axie Universe, semakin banyak hadiah yang akan diperoleh.

Baca juga: Main Axie Infinity Lebih Cuan dari Gaji Karyawan Goldman Sachs

Cara Kerja Axie Infinity

Axie Infinity berjalan pada teknologi blockchain. Namun, alih-alih menambang blok baru pada rantai (menyelesaikan masalah matematika kompleks yang menghasilkan hash yang diterima), Axie Infinity menyediakan struktur ‘Play to Earn’.

Pemain dapat memperoleh penghasilan dengan bersaing dalam pertempuran PVP, membiakkan Axies dan menjualnya di pasar, atau mengumpulkan Axies langka.  

Pemain akan mendapatkan Smooth Love Potions (SLP)  yang merupakan cryptocurrency dan diperlukan untuk membiakkan Axie.

Nantinya SLP ini bisa ditukarkan ke Ethereum dan diubah ke Fiat. Kamu juga bisa membeli SLP langsung melalui Uniswap atau Binance.

Baca juga: 3 Alasan Ini Sebabkan Token NFT Semakin Populer

Kamu bisa membeli Axie di marketplace Axie, di sini kamu bisa memilih axie mana yang ingin dibeli, ada 500 jenis dari yang berbentuk hewan hingga tumbuhan.

Harga yang ditawarkan pun berbeda. Saat ini Axie yang paling mahal di bursanya adalah Axie bernomor #578874 dengan harga 999.999.999.999 Ethereum.

Tampilan Axie di Marketplace
Tampilan Axie di Marketplace

Gameplay Axie

Battle

Gameplay Axie
Gameplay Axie

Pada Oktober 2018, tim inti Axie merilis sistem pertarungan pertama yang dibangun di atas aset game Axie. Sistem pertarungan disusun sebagai sistem “Idle Battle” dengan inspirasi dari permainan seperti “Final Fantasy” dan “Idle Heroes”.

Untuk mengikuti battle ini kamu perlu memiliki paling tidak 3 Axie dengan kemampuan yang beragam dan mumpuni supaya bisa memenangkan battle. Jika menang kamu bisa mendapatkan SLP dan DAI.

Per Oktober 2020, Aplikasi telah mengumpulkan lebih dari 15.000 unduhan dengan lebih dari 7.000 pengguna aktif mingguan. Sama seperti Pokemon telah melalui banyak iterasi dan jenis sistem pertempuran, Axie  akan memiliki banyak variasi pertempuran selama bertahun-tahun yang akan datang.

Breeding dan Economy

Breeding Axie
Breeding Axie

Seperti hewan peliharaan di dunia nyata, Axies dapat dibiakkan untuk menciptakan keturunan baru. Untuk menghindari hiperinflasi Axies, ada jumlah maksimum kali Axie dapat dikawinkan sebelum steril.

Membiakkan Axie membutuhkan biaya 4 AXS dan beberapa Smooth Love Potion tergantung pada berapa kali Axie telah di-breed. Kamu dapat mengakses info lengkapnya di sini

Mengenal Token Axie

Axie Infinity Shards (AXS) adalah token tata kelola ERC-20 untuk Axie Universe. Pemegang AXS akan dapat mengklaim hadiah jika mereka mempertaruhkan token mereka, memainkan game, dan berpartisipasi dalam suara tata kelola utama.

Pemain juga akan dapat memperoleh $AXS saat mereka memainkan berbagai game di dalam Axie Infinity Universe dan melalui inisiatif konten yang dibuat pengguna.

Token Axie

Tujuan Axie Infinity Shards adalah menyelaraskan insentif antara pemain game dan pengembang dengan cara yang baru dan menarik. Mekanisme yang dijelaskan di atas memiliki dua tujuan utama, memberi penghargaan dan insentif. Hal tersebut diberikan karena pemain telah berinteraksi dengan Axie Infinity melakukan staking token ke dalam permainan.

Pada awal 2021, Community Treasury atau pembendaharaan komunitas akan ditayangkan. Perbendaharaan Komunitas akan mulai menerima pendapatan yang dihasilkan oleh Axie Infinity serta sebagian dari hadiah staking tersebut.

Perbendaharaan ini pada akhirnya akan diatur oleh pemangku kepentingan AXS, setelah jaringan menjadi cukup terdesentralisasi.

Token AXS pun  telah dirancang bekerja sama dengan Delphi Digital yang telah menyusun panduan staking AXS sehingga pemegang token dapat melihat potensi AXS.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.