Linkedin Share
twitter Share

Altcoin · 7 min read

7 Meme Coin Paling Populer 2023

Meme coin populer

Setelah populernya meme coin Shiba Inu pada tahun 2021, ternyata tren meme coin tidak hilang begitu saja. Pada tahun 2023, tren meme coin kembali populer setelah kemunculan Pepecoin (PEPE) yang menunjukkan peningkatan harga signifikan.

Selain PEPE, muncul juga meme coin lainnya yang meramaikan tren kripto tahun ini. Berikut adalah tujuh meme coin terpopuler di tahun 2023.

Pepecoin (PEPE)

Pepecoin adalah meme coin bertema tokoh meme Pepe si kodok hijau dengan berbagai ekspresi. PEPE diluncurkan pada April 2023 pertama kali di DEX Uniswap pada jaringan Ethereum.

Pepecoin memiliki roadmap yang terbagi menjadi tiga fase. Fase satu terdiri dari: launching, listing CoinGecko/Coinmarketcap, 1.000 lebih holder PEPE, dan trending di twitter.

Fase dua terdiri dari: partnership, grup discord, listing CEX, dan 10.000 lebih holder PEPE. Fase tiga terdiri dari: merchandise Pepe, Pepe Academy, Pepe Tools, listing di CEX tier satu, 100.000 holder PEPE, dan menguasai dunia meme.

memecoin
Gambar: Roadmap PEPE

Hampir semua poin pada roadmap sudah diselesaikan, seperti terdaftar CoinGekco/Coinmarketcap, terdaftar di CEX tier satu seperti Binance, dan memiliki lebih dari 100.000 pemilik PEPE. Poin yang masih dalam pengembangan adalah membangun Pepe Academy dan Pepe Tools serta launching merchandise Pepe.

Gambar: PEPE dilisting pada berbagai CEX

Terhitung dari awal terdaftar pada Uniswap, PEPE sempat mengalami kenaikan hingga lebih dari 400 ribu persen ke harga tertinggi di US$0,000004389.

Baca juga: Harga PEPE Naik 72% dalam Sepekan, Ini Pemicunya!

Per artikel ini ditulis, PEPE telah mengalami penurunan -66,9% ke harga US$0,000001455 terhitung dari harga tertinggi, namun tetap naik 145 ribu persen terhitung dari awal listing Uniswap.

Gambar: Grafik harga PEPE

Wojak (WOJAK)

Wojak adalah tokoh meme yang digambarkan sebagai pria dengan raut muka sedih (feels guy). Meme coin WOJAK diluncurkan di jaringan Ethereum dan diperdagangkan pertama kali pada DEX Uniswap pada pertengahan April 2023. Setelah tersedia di DEX, WOJAK tersedia di CEX yakni MEXC dan Huobi.

Wojak memiliki grup komunitas di telegram dan sosial media twitter. Wojak juga memiliki website, namun tidak terdapat informasi seperti whitepaper atau roadmap, melainkan hanya alamat smart contract untuk memastikan pengguna membeli token WOJAK yang benar.

Dari awal listing di Uniswap, WOJAK sempat mengalami kenaikan +9.730% ke harga tertinggi US$0,0010979. Per artikel ini dibuat, WOJAK telah mengalami penurunan -88,6% ke US$0,0001250, namun tetap mengalami kenaikan 1.019% terhitung dari awal listing.

Gambar: Grafik harga WOJAK

ArbiDoge AI (AIDOGE)

ArbiDoge AI adalah meme coin komunitas dimana semua tokennya dibagikan dengan mekanisme airdrop kepada pengguna yang memperoleh airdrop Arbitrum (ARB).

Token AIDOGE didesain sebagai token refleksi yakni holder dari token AIDOGE akan mendapatkan porsi tax fee transaksi secara pro rata dalam bentuk token ARB. Sederhananya, holder AIDOGE bisa mendapatkan passive income ARB selama terdapat transaksi yang berlangsung.

Pengembangan terakhir dari komunitas ArbiDoge adalah launching AIDO NFT yakni NFT pada ekosistem ArbiDoge dan AICODE, kripto yang digunakan untuk transaksi AIDO NFT.

AIDOGE pertama kali diperdagangkan pada DEX Camelot Exchange pada awal April 2023 dan kemudian terdaftar di CEX MEXC. Terhitung dari pertama kali diperdagangkan, AIDOGE sempat mengalami kenaikan +42.330% ke harga tertinggi US$0,000000001199. Per artikel ini dibuat, AIDOGE telah mengalami penurunan -88,7% ke harga US$0,0000000001355, namun masih mengalami kenaikan +4.695% terhitung dari awal listing.

Gambar: Grafik harga AIDOGE

Bonk (BONK)

BONK adalah meme coin pertama di blockchain Solana yang diluncurkan pada pertengahan Januari 2023. Ide dari munculnya meme coin Bonk adalah untuk menghidupkan kembali ekosistem Solana setelah terpukul oleh kasus FTX, karena banyak token di atas jaringan Solana yang terlibat dalam kasus tersebut.

Baca juga: Mengenal Memecoin Bonk, Dogecoin Versi Solana

Kreator meme coin BONK melakukan airdrop kepada 40 proyek NFT di Solana, developer Solana, pengguna aktif di ekosistem Solana, dan juga kontributor awal.

Bonk sudah mengembangkan DEX yang bernama Bonkswap dan juga telah mengembangkan token BONK secara crosschain pada chain Arbitrum, Avalanche, BNB Chain, dan Ethereum.

Gambar: Tampilan Bonkswap

Token BONK pertama kali diperdagangkan pada DEX Orca dan selanjutnya dilisting pada CEX Bybit dan Gate.io. Terhitung dari pertama kali diperdagangkan, BONK sempat mengalami kenaikan +3.841% ke harga tertinggi US$0,0000047775.

Per artikel ini dibuat, BONK telah mengalami penurunan -93% ke harga US$0,0000003322, namun masih mengalami kenaikan +174% terhitung dari awal kali listing.

Gambar: Grafik harga BONK

MongCoin ($MONG)

Mongs adalah proyek kripto komunitas yang terdiri dari Mongs NFT dan meme coin $MONG. Uniknya dalam website Mong, sangat jelas mengatakan bahwa $MONG adalah meme coin tanpa nilai intrinsik dan tidak ada nilai guna serta hanya untuk tujuan entertainment.

Gambar: footnote $MONG

Meskipun telah jelas disampaikan, harga $MONG tetap mengalami apresiasi yang signifikan. Terhitung dari awal listing di Uniswap, $MONG sempat mengalami kenaikan lebih dari 200 ribu persen ke harga tertinggi US$0,00000036044.

Per artikel ini dibuat, $MONG telah mengalami penurunan -96,3% ke harga US$0,00000001319, namun masih mengalami kenaikan +10.273% sejak awal listing.

Gambar: Grafik harga $MONG

Miladys (LADYS)

Miladys adalah koleksi NFT bertemakan sosok wajah gadis “Miladys” karya kreator dengan nickname Remillia. Token LADYS terinspirasi dari koleksi NFT Miladys dan memberikan airdrop sebesar 1% dari total supply LADYS untuk pemegang NFT Miladys. Walaupun demikian, belum diketahui hubungan proyek NFT Miladys dengan token LADYS.

LADYS memiliki roadmap yang terbagi menjadi tiga fase. Namun isinya hanya copy dari roadmap PEPE.

Gambar: Roadmap LADYS

Beberapa poin roadmap yang sudah tercapai antara lain: listing CoinGecko/Coimarketcap, listing pada CEX seperti Bybit dan MEXC, dan 10.000 lebih holder.

Baca juga: Token LADYS Meroket 11.000%, Transaksi Misterius Ditemukan!

LADYS pertama kali listing di Uniswap pada awal Mei 2023 dan sempat mengalami kenaikan +16.831% ke ke harga tertinggi US$0.00000018330. Per artikel ini dibuat, LADYS telah mengalami penurunan -81,7% ke harga US$0.00000003357, namun masih mengalami kenaikan +3.000% sejak awal listing.

Gambar: Grafik harga LADYS

Pepe 2.0 (PEPE2.0)

PEPE2.0 memiliki tokoh meme inspirasi yang sama dengan PEPE, yakni Pepe the Frog, hanya saja warnanya kuning. Berdasarkan laman webnya, PEPE2.0 ingin memberikan kesempatan pada mereka yang ketinggalan cuan dari memecoin PEPE. PEPE2.0 menyatakan bahwa mereka bukan versi upgrade dari PEPE, melainkan sebuah revolusi.

Gambar: Halaman awal website PEPE2.0

Selain meluncurkan meme coin PEPE2.0, PEPE2.0 juga memiliki NFT yang dapat dicetak. Hanya saja belum terdapat keuntungan yang jelas bagi holder NFT PEPE2.0.

Gambar: NFT PEPE2.0

Token PEPE2.0 pertama kali diperdagangkan pada DEX Uniswap dan selanjutnya dilisting pada CEX Bybit dan Gate.io. Terhitung dari pertama kali diperdagangkan, PEPE2.0 sempat mengalami kenaikan +100 ribu persen ke harga tertinggi US$0.00000022680.

Per artikel ini dibuat, PEPE2.0 telah mengalami penurunan -61,6% ke harga US$0.00000008713, namun masih mengalami kenaikan +40.114% terhitung dari awal kali listing.

Gambar: Grafik harga PEPE2.0

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.