Linkedin Share
twitter Share

Game · 7 min read

Mengenal Cryptia, Game RPG dengan Blockchain

Cryptia, Game RPG dengan Blockchain

Blockchain bukan hanya sebatas untuk aset crypto semata, teknologi terdesentralisasi ini bisa digunakan untuk permainana RPG. Salah satu permainan yang menggunakan blockchain adalah World of Cryptia. Apa itu Cryptia? Selengkapnya di artikel berikut ini.

Mengenal Game Cryptia
Mengenal Game Cryptia

Apa itu Cryptia?

Cryptia, adalah game buatan Gianty inc, yang  merupakan perusahaan game terkemuka di Jepang yang memiliki 10 juta pengguna di seluruh dunia yang hadir sejak 2001 mengembangkan permainan dengan berbagai genre berbeda. World of Cryptia adalah game Gianty Inc yang menggabungkan blockchain dan RPG.

RPG Game sendiri adalah singkatan dari role-playing game, yang merupakan salah satu jenis genre game terkenal. Ada banyak contoh-contoh game RPG populer dari berbagai masa, mulai dari Final Fantasy, Pokemon, Dragon Quest, Diablo, Elder Scrolls, Undertale, hingga The Witcher dan lain sebagainya.

Ragam karakter di game Cryptia
Ragam karakter di game Cryptia

Dengan menggabungkan blockchain dengan game RPG, Cryptia memberikan ragam penawaran menarik di dalam game. Pemain bisa mendapatkan penghasilan, melakukan jual beli skill atau aset,  karakter dalam NFT, dan lain sebagainya.  Dalam permainan ini pemain bisa melakukannya secara berkelompok untuk bisa mengeksplor dunia cryptia yang menarik.

Agar bisa menggunakan mekanisme earn dalam game, pemain bisa melakukan jual beli atau menyewakan perangkat dalam game, kemudian bisa meningkatkan item yang dimiliki, menyelesaikan tugas, dan bergabung secara aktif di komunitas.

Token Crypto Cryptia

Cryptia memiliki token mereka sendiri bernama TIA, yang berjumlah 500 juta. Token ini digunakan untuk hadiah permainan, meningkatkan kemampuan karakter permainan, PVP- Guild wr Wage, votingh komunitas, penggabungan item, dan lainnya. Berdasarkan presentasi yang dipublikasikan berikut ini adalah alokasi untuk TIA token.

Seed sebanyak 10%  dan private 15% rilis di TGE dua bulan months cliff kemudian linier vesting blok demi blok selama 12 bulan ke depan. Untuk penjualan publik akan ada 50% token yang dikeluarkan listing, lalu linier selama 2 bulan ke depan.

Tim dan Penasihat tokennya akan dikunci lebih dulu selama 6 bulan dan akan terbuka kurang lebih dalam waktu 18 bulan, sedangkan untuk pemasaran akan ada 20% di TGE yang akan dikunci lebih dulu selama 12 bulan ke depan.

Putaran Penjualan dari TIA Token
Putaran Penjualan dari TIA Token

Roadmap game Cryptia dapat kamu temukan di sini, game ini masih melakukan serangkaian pengembangan dan diprediksi akan selesai pada kuartal kedua tahun depan.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.