Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Cara Mining Bitcoin di Android dan Laptop

Coinvestasi     Thursday, December 28 2017

Menambang bitcoin saat ini sudah semakin dipermudah dengan berbagai tools dan program dari developer handal.

Disini akan dijelaskan cara mining bitcoin di Android app atau laptop. Program miner kini menyediakan tempat menambang untuk beberapa jenis mata uang digital.

Baca juga : Apa itu Mining ? Panduan lengkap untuk pemula

Di awal pembuatan Bitcoin beberapa tahun lalu, sebagian besar pertambangan dilakukan perorangan di rumah dengan PC.

Tetapi model pertambangan dengan metode PC atau laptop sederhana hanya akan menghasilkan sangat sedikit Bitcoin.  

Baca juga: Cara Mining Bitcoin di Android dan Laptop

Karena semakin banyak orang yang ikut berpartisipasi menambang bitcoin, tingkat kesulitannya pun meningkat tiga kali lipat selama bertahun-tahun. Hingga aplikasi dan hardware terus diperbaharui dan mendukung perangkat biasa.

Sampai saat ini masih ada beberapa orang yang menambang mata uang digital secara tradisional. Tetapi bukan bitcoin, melainkan Altcoin yang jauh lebih mudah pembuatannya dengan PC atau laptop biasa.  

Program dan app mobile kini juga telah tersedia, sehingga kemanapun Anda bepergian dapat terus menambang mata uang digital.

Gebrakan ini telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu oleh salah satu pengembang miner.

Baca juga : Aplikasi mining Android terbaik

Caranya juga tidak terlalu sulit, cukup memasang program mining di laptop Anda atau download app Android.

Aplikasi ini bisa di setting berapa banyak resource yang akan digunakan untuk menambang cryptocurrency.  

Penambangan mata uang kripto-koin masih merupakan salah satu usaha yang paling menguntungkan saat ini.

Program miner saat ini juga telah disediakan dengan sistem Cloud Mining, sehingga tidak perlu menghabiskan biaya hardware dan listrik.

Cara Mining Bitcoin di Android atau Laptop

Pengembang mining telah mulai membuat perangkat keras pertambangan yang paling baik. Sehingga memungkinkan orang untuk terus menghasilkan lebih banyak Bitcoin.

Semua ini juga didukung software sehingga membuat proses penambangan Bitcoin menjadi lebih mudah. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda pilih jika ingin menambang Bitcoin di andoroid atau laptop

Baca juga : Cara menambang Bitcoin untuk Pemula

1. Menggunakan CryptoNote

Miner yang satu ini merupakan salah satu cara untuk mining bitcoin di android, pada awalnya membuka pool penambangan mata uang berbasis CryptoNote pada tahun 2014.

Saat ini telah berkembang menjadi perusahaan penambangan smart-multipool, juga mendukung platform Cloud Mining.

Koin yang bisa ditambang diantaranya Zcash, Ethereum, Bitcoin, Litecoin, Monero, Fantomcoin, dan lainnya.

Uniknya program ini hanya perlu registrasi, kemudian user akun Anda bisa langsung digunakan di perangkat apapun dan dimanapun.

Jika dirumah Anda memiliki 3 unit laptop, bisa langsung memasang program miner untuk mempercepat perolehan cryptocurrency.

Ditambah memasang app Android yang bisa langsung mining dengan menyesuaikan ponsel dan memantau perolehan kripto.

Program ini tidak membutuhkan PC atau laptop yang harus online 24 jam, bisa shutdown kapanpun dan bisa digunakan sekaligus ketika bermain game. Anda masih bisa browsing ataupun bekerja dengan laptop, sesuaikan penggunaan resource sehingga jadi lebih fleksibel.

Bagaimana cara mining bitcoin menggunakan laptop biasa dan ponsel Android?

Software dan app ini akan membantu Anda mendapatkan bitcoin dengan cara benar-benar menambang. Bukan dengan cara melihat iklan ataupun faucet, tetapi menggunakan resource PC dengan setting yang bisa disesuaikan.

Ada banyak cara mining bitcoin dengan laptop biasa, tergantung hardware yang kita miliki. Untuk laptop standard sebaiknya pilih auto atau secara manual pilih mata uang Monero.

Baca juga : Belajar Mining dengan Laptop

Untuk mengumpulkan Monero dengan menambang menggunakan laptop sangat lama. Karena itu hasil keuntungan yang bisa didapatkan cukup lama,. kurang lebih 2-3 tahun kedepan.

Caranya, jangan hidupkan laptop atau PC biasa online 24 jam, karena hanya akan membuang arus listrik dan Anda rugi secara perhitungan profit. Tetapi gunakan aplikasi ini ketika sedang bekerja, misalnya mengetik. Karena aplikasi akan menggunakan resource yang tidak terpakai menjadi cryptocurrency.

Jadi, sambil bekerja Anda juga mengumpulkan uang perlahan-lahan tanpa harus memaksa pengeluaran tambahan untuk membayar listrik.

Dalam 2 tahun, dijamin hasilnya bisa untuk membeli laptop baru.

Bagaimana bisa menghasilkan gaji dari pertambangan koin Monero?

Upgrade unit PC dengan menambah minimal 3 unit VGA 8 GB, bisa memilih NVIDIA atau AMD Rodeon. Setelah upgrade, hidupkan komputer online tanpa henti selama 24 jam. Semua biaya operasional bisa di cover dari penjualan koin, bahkan mendapat gaji bulanan.

Baca juga : Cara Mining dari Browser

2. Menggunakan Minergate Mobile

Minergate Mobile adalah spin-off untk smartphone dari program penambangan kripto Minergrate yang lebih dulu populer di PC.  

Anda dapat mengunduhnya dari Play Store Andorid, tampilan yang disediakan cukup user friendly meskipun ada beberapa iklan pop up yang sedikit mengganggu. 

Baca juga: Cara Menggunakan Minergate Di Android, Tutorial Lengkap

Aplikasi Minergrate Mobile ini menyediakan beberapa aset kripto yang dapat di peroleh yakni Monero, Bitcoin, Bytecoin, Dashcoin, QuazarCoin, dan lain sebagainya.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan built-in wallet yang bisa menyimpan crypto yang berhasil Anda peroleh.  Tersedia pula fitur untuk mengecek harga kripto, ruang obrolan bagi miner dan berbagai fitur lainnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini Anda pertama harus mengunduh minergrate, dan membuat kaun.

Kemudian akan diberikan opsi pertama adalah penambangan seluler atau beli cloud mining.

Pilihan ini memungkinkan Anda menggunakn sistem pada chip ponsel untuk menambang. Opsi kedua adalah melakukan offload pemrosesan ke server Minergate dengan biaya.

Baca juga : situs cloud mining terpercaya

Aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengalaman menambang kripto pada tingkatan tertentu.

Anda pun dapat mengatur aktivitas mining Anda jika tertunda sementara ketika ponsel sedang diisi daya atau memiliki koneksi internet yang rendah.

Kecepatan penambangan dapat diatur dengan berbagai skala dari rendah ke tinggi. Semakin tinggi kecepatan yang dipilih maka semakin besar pula daya yang Anda butuhkan.

3. Unduh Aplikasi AA Miner

Aplikasi ini dapat menambang Bitcoin tanpa embel-embel iklan atau tawaran pembelian fitur dalam aplikasi.

Program ini mendukung lebih dari 50 mata uang kropto termasuk Bitcoin, Dash, Litecoin,FantomCoin, DigitalNote, dan Bytecoin.  

AA Miner juga mendukung algoritma pertambangan CryptoNight yang dapat digunakan untuk menambang Monero atau altcoin lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menentukan jumlah Chain yang akan memproses angka kriptografi.

Baca juga : Cara memilih mining pool bitcoin

4. Memakai Crypto Miner

Aplikasi menyediakan sejumlah besar kripto termasuk Bitcoin, Litecoin, Yacoin, DiamondCoin Evolution v 2.0, Monero, Helixcoin, Skeincoin, dan lain sebagainya.  

Namun tidak semua algroritma pada aset kripto tersebut dapat diakses secara gratis Anda harus membeli dengan harga sekitar $2.28  Crypto Miner juga mewajibkan para penggunannya untuk bergabung dalam mining pool.

Meski terkesan rumit sebetulnya aplikasi penambang crypto miner memiliki kesederhanaan proses dalam operasionalnya.

Baca juga: CryptoTab, Mining Bitcoin di Google Chrome

Di aplikasi ini Anda bebas menentukan jumlah chain yang didedikasikan untuk kegiatan pertambangan.  

Anda juga dapat menentukan prioritas pemrosesan dan apakah aplikasi bisa tetap berjalan sebagai background app atau tidak.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menambang Bitcoin di andorid dan laptop. Anda dapat menentukan mana cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Baca juga : Cara mining bitcoin

Point Penting
  • ❓Apa itu mining Bitcoin ?

    Mining atau menambang Bitcoin adalah salah satu cara yang digunakan untuk mendapatkan Bitcoin

  • 🔍 Bagaimana Cara Mining Bitcoin?

    Mining Bitcoin dilakukan dengan hardware dan software khusus. Sekarang mining bitcoin makin mudah bisa menggunakan smartphone dan laptop

  • 📱Bagaimana cara mining bitcoin melalui hp android?

    Download software yang tersedia di website Minergate, download App android untuk menambang di ponsel. Selengkapnya baca di sini

  • 💻Bagaimana cara mining Bitcoin melalui laptop?

    Dengan Minergate, lakukan mining saat laptop sedang Anda gunakan beraktivitas. Jangan nyalakan laptop 24 jam penuh karena biaya listrik akan membludak.

  • 💰Apa saja crypto yang disediakan di mining bitcoin Android ?

    Bitcoin, Litecoin, Monero dan lain sebagainya

  • 📱Apa minergrate mobile ?

    Minergrate mobile adalah aplikasi mining spin-off dari minergrate yang ada di PC.

  • 📶Apa yang harus disiapkan untuk melakukan mining di andorid ?

    Anda perlu menyediakan aplikasi menambang Bitcoin, smartphone dan koneksi internet

  • 🔨Di mana bisa menambang Bitcoin di Android tanpa iklan ?

    Anda dapat melakukannya di AA Miner.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih