Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

13 Cara Menghasilkan Uang dari Internet

Felita Setiawan     Friday, January 10 2020

Internet di era teknologi yang semakin maju ini memudahkan kita di segala aspek kehidupan, salah satunya sebagai cara menghasilkan uang.

Sudah banyak sekali orang-orang yang mata pencahariannya didapatkan secara online, mereka menghasilkan uang dari internet dengan berbagai cara. Ada yang dengan menjual barang, menulis, dan lain sebagainya. Nah di sini, mari simak beberapa cara untuk menghasilkan uang dari internet.

Hasilkan Uang dari Aset Crypto Pakai NOBI

Nobi merupakan aplikasi atau layanan yang dapat membuat aset crypto menghasilkan uang. Nobi membantu penggunanya untuk menumbuhkan portofolio investasi, ada tiga layanan yang disediakan yaitu Nobi Strategy. Nobi Savings dan Nobi Stakings. Strategy untuk  memberikan beberapa pilihan strategi trading yang disusun dan dibuat oleh strategy maker rekan Nobi.

Berikutnya fitur savings yang didukung oleh 2 protokol DeFi yang terpercaya dan sudah di audit, yaitu Compound Finance & Aave. Protokol ini dapat digunakan jika ingin menghasilkan pendapatan dari meminjamkan crypto dengan imbal hasil maksimal dan tanpa risiko saldo berkurang sedikit pun.

Gandakan Uang dengan Aset Crypto Pakai Nobi
Nobi diketahui menawarkan bunga yang sangat menarik di market USDT NOBI, bunganya sampai 22%. Berikutnya ada fitur staking atau mengunci aset kripto dan menerima bunga yang diberikan, di sini ada  pilihan staking DASH, ONE, VEX, ADA, MATIC, dan XZC. Kamu bisa pilih aset tersebut, tentunya dengan memerhatikan segala risiko dan keuntungan yang ada.

Daftar Permission.io! Data Aman dan Dapat Rewards

Permission.io adalah salah satu platform blockchain dengan fokus pada data dan privasi. Platform ini memberikan kontrol dan kendali penuh terhadap data personal kembali kepada penggunanya. Selain itu, tidak seperti platform lainnya yang mengambil data tanpa izin, Permission.io justru memberikan rewards berupa koin ASK yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran.

Daftar dan Dapatkan Token ASK di Permission.io sekarang 💰

Selain itu, koin ASK sudah bisa diperdagankan di Bithumb Global. Artinya, dengan memiliki koin ASK, pengguna sudah dapat menukarkan, memperjual/belikannya dengan pairing ASK/USDT!

Trading Bitcoin di Remitano

Remitano adalah bursa cryptocurrency dengan sistem peer to peer di mana para pembeli dan penjual cryptocurrency bisa saling bertemu dan membeli atau menawarkan harga crypto yang sesuai dengan keinginan mereka. 

Ayo Jual-Beli Bitcoin di Remitano sekarang 💰

Dalam kata lain, di bursa ini kamu akan menemukan harga crypto yang berbeda-beda dan kamu bebas memilih mau beli yang mana, dan jika kamu ingin menjualnya pun kamu bisa memasang harga sendiri. Di Remitano kamu bisa melakukan jual beli menggunakan mata uang fiat dan crypto.

Bagusnya lagi di Remitano sudah tersedia Rupiah sehingga akan memudahkan pengguna Indonesia dalam melakukan transaksi tanpa repot mengurus konversinya. Selain itu, kamu bisa mengikuti quiz yang diadakan Remitano untuk mendapatkan USDT gratis.

Trading di Bityard

Cara menghasilkan uang dari internet bisa melalui trading aset kripto di bursa terkemuka. Salah satu bursa yang dapat Anda jadikan pilihan adalah Bityard, di sini menyediakan ragam aset kripto yang bisa diperjual-belikan.

Kemudian, di Bityard Anda bisa menghasilkan keuntumngan hanya dengan modal smarpthone dan internet. Untuk merasakan keuntungan yang ada di Bityard, Anda bisa melakukan daftar dan registrasi hingga selesai, kemudian menyelesaikan aktivitas menarik untuk mendapatkan hadiah.

Mulai trading Bitcoin di Bityard sekarang 💰

Jika berhasil menyelesaikan tugas yang ada, Anda berhak mendapatkan hadiah berupa aset kripto atau USDT yang nantinya bisa Anda gunakan untuk biaya trading, dengan menggunakan dana tersebut Anda bisa mendapatkan keuntungan jika berhasil dalam melakukan kegiatan trading.

Menjadi online freelancer

Menjadi online freelancer

Jika Anda memiliki suatu keahlian khusus, Anda bisa melirik untuk menjadi online freelancer. Ada situs-situs yang memungkinkan Anda untuk menjual jasa seperti menjadi penulis freelance, translator freelance, dan juga desain freelancer.

Banyak perusahaan yang membutuhkan pekerja lepas (freelance) sehingga freelance menjadi salah satu cara efektif untuk menghasilkan uang dari internet.

Dengan menjadi pekerja lepas (freelance), Anda dapat mengatur sendiri beban kerja Anda. Tidak perlu mengikuti jam kerja kantoran, dan Anda bebas mengatur pekerjaan mana yang ingin Anda ambil.

Baca juga : 10 Cara Mendapatkan Uang Banyak Dalam Sehari

Mengisi survey

Mengisi survey juga satu cara mendapatkan uang dari internet dengan mudah. Beberapa situs menyediakan survey online yang membutuhkan banyak koresponden.

Anda akan dibayar dengan mengisi survey yang disediakan. Walaupun uang yang didapatkan tidak banyak, tetapi jika Anda memiliki banyak waktu dan bisa mengisi banyak survey, Anda bisa mendapatkan jumlah uang yang lumayan. 

Dalam mengisi survey ini, usahakan menulis dengan sungguh-sungguh. Karena survey online ini akan dijadikan laporan oleh orang lain yang membuatnya. Jangan lupa juga sediakan alamat PayPal sebagai metode pembayaran.

Menjual stock foto dan video secara online

Menjual stock foto dan video secara online

Cara ini menjadi sangat strategis bagi Anda yang memiliki hobi fotografi dan sinematografi. Anda dapat menghasilkan uang dengan cara menjual stok foto-foto dan video Anda.

Ada banyak situs yang bisa Anda kunjungi untuk menjual produk foto dan video Anda. Tidak menutup kemungkinan juga foto Anda dibeli oleh orang-orang dari luar negeri dan digunakan. 

Foto-foto dan video Anda bisa dibeli tidak hanya oleh satu orang, tetapi juga oleh banyak orang yang menyukai foto Anda. Anda harus memastikan bahwa foto-foto dan video yang Anda jual adalah orisinil miliki Anda dan bukan merupakan karya plagiat.

Baca juga : 10 Cara Mendapatkan Uang Dari Google

Menjual barang di online marketplace

Jika Anda memiliki barang yang sudah tidak digunakan tapi masih layak pakai, Anda dapat menjualnya di online marketplace. Selain barang bekas, Anda juga bisa menjadi reseller produk dengan memasangnya di online marketplace.

Jika Anda konsisten melakukan ini, Anda bisa mendapatkan jumlah uang yang cukup lumayan karena sudah banyak sekali orang yang membeli produk atau barang melalui online marketplace daripada di toko secara langsung.

Jika Anda memiliki toko fisik yang sudah ada, Anda juga dapat menjual barang-barang di toko Anda secara online. Anda hanya cukup memasang foto dan detail barang yang ingin Anda jual, sehingga orang-orang dapat melihat etalase toko Anda dan mulai membeli dari Anda.

Menulis artikel

Menulis artikel

Anda hobi menulis? Bayangkan jika tulisan Anda bisa dihargai nilai tertentu dan Anda bisa dibayar untuk tulisan Anda. Dengan adanya internet, hal ini sangat mungkin terjadi.

Beberapa situs membutuhkan stok artikel untuk mengisi situs web mereka dan Anda bisa menuliskan artikel atau konten sesuai yang diinginkan. Biasanya konten-konten berupa artikel berita, artikel analisis, ataupun artikel kreatif lainnya. 

Setiap artikel yang Anda tulis bisa dihargai sesuai dengan jumlah kata dan juga tingkat kesulitan tulisan. Semakin banyak jumlah kata atau semakin tinggi tingkat kesulitannya, Anda bisa memasang tarif yang lebih tinggi untuk artikel ini.

Membuat channel YouTube

YouTube adalah platform video terbesar di dunia. Untuk mendapatkan uang dari YouTube, Anda juga bisa mulai menjadi kreator YouTube. Jika video-video yang Anda buat memiliki nilai manfaat dan kreativitas yang baik. Anda bisa mendapatkan uang dari channel YouTube Anda sendiri.

Jika video Anda banyak ditonton oleh orang lain, video Anda akan dimasukkan iklan di dalamnya. Pendapatan yang Anda dapatkan berasal dari iklan yang ditonton oleh penonton video Anda. 

Sekarang sudah banyak sekali orang yang disebut YouTube influencer, mereka adalah orang yang mata pencahariannya dengan membuat channel YouTube. Ada yang membuat video-video review ataupun konten kreatif lainnya.

Mengikuti kampanye online

Sebagian besar perusahaan yang sedang memasarkan produknya akan membuat kampanye online berhadiah. Beberapa kampanye ini berhadiah uang tunai yang kadang jumlahnya tidak sedikit juga. Anda bisa mengikuti kampanye online ini dan memiliki kesempatan untuk menjadi pemenang dan mendapatkan uang. 

Biasanya yang perlu Anda lakukan tidak sulit. Anda hanya perlu membagikan informasi mengenai produk atau jasa yang ditawarkan kepada semakin banyak orang, sehingga semakin banyak orang yang mengetahui mengenai produk tersebut. Tetapi, setiap kampanye online memiliki ketentuannya sendiri. 

Membuat blog

Membuat blog

Membuat blog juga merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Blog Anda dapat berupa apa saja, mulai dari otomotif, travel, ataupun blog mereview makanan.

Kembangkan blog Anda secara konsisten dengan tulisan-tulisan informatif dan menarik. Jika sudah banyak pembaca blog Anda, google adsense blog Anda akan sangat bagus dan tidak menutup kemungkinan blog Anda bisa dibeli oleh pihak lain.

Untuk membeli blog Anda, mereka biasanya akan mengontak Anda sebagai pemilik blog. Oleh karena itu, jangan lupa juga untuk mencantumkan informasi pribadi Anda di dalam blog agarn mudah dihubungi oleh orang lain. 

Baca juga : 12 Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal

Berinvestasi di cryptocurrency

Cryptocurrency (aset kripto) adalah jenis mata uang digital yang menggunakan teknologi Blockchain di baliknya. Anda bisa melakukan investasi di aset kripto dan mendapatkan keuntungan. Sudah banyak sekali jenis aset kripto yang tersedia di pasaran dan Anda bisa memilih salah satunya untuk melakukan investasi.

Investasi cryptocurrency memiliki tingkat risiko yang tinggi sehingga Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih aset yang ingin Anda investasikan. Anda bisa mulai dengan mempelajari produknya dan melihat secara keseluruhan tim manajemen di baliknya. 

Selain dari cara-cara di atas, masih banyak cara lainnya yang dapat Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari internet. Mendapatkan uang dari internet harus dilakukan secara konsisten dan kreatif. Jangan menyerah terlalu cepat jika karya-karya Anda belum memuaskan.

Anda juga harus tetap berhati-hati karena sudah banyak sekali kasus penipuan yang dilakukan melalui internet. Tetap berjaga-jaga akan data pribadi yang Anda berikan melalui internet karena bisa saja disalahgunakan oleh orang lain untuk maksud yang tidak baik.

Baca Juga: 13 Cara Mendapatkan Uang dengan Mudah

Disclaimer

Perdagangan Digital Asset (Bitcoin, Ethereum, dll) merupakan aktivitas beresiko tinggi, ketahui dan kelola risiko Anda dalam melakukan perdagangan Digital Asset. Perdagangan Digital Asset sebaiknya dilakukan pada platform exchange yang terdaftar di Bappebti.

Kami tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Digital Asset, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Digital Asset merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Poin Penting
  • 💰Bagaimana cara menghasilkan uang dari internet?

    Affiliate program SnapEx, menjadi freelance, membuat channel YouTube, dll

  • 💾 Bagaimana cara mendapatkan uang dari program afiliasi Snapex?

    Registrasi di SnapEx dan bagikan kode link referral Anda kepada orang lain

  • 🤑 Bagaimana cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal?

    Menjual barang bekas Anda, menulis artikel, menjadi translator, dan mengisi survey online.

  • 💪 Jasa freelance apa saja yang dibutuhkan?

    Penulis, translator, web developer, desainer grafis, animator, dll.

  • 🎥 Bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube?

    Jika video Anda menarik dan banyak ditonton, video Anda akan dipasangkan iklan dan pendapatan Anda dari YouTube ditentukan dari google adsense yang dipasang di video Anda.

  • 💻 Bagaimana cara mengikuti kampanye online?

    Anda cukup mengikuti persyaratan yang diminta dan ikuti langkah-langkahnya.

  • 📈 Apakah investasi di cryptocurrency bisa untung?

    Bisa, tergantung aset kripto yang Anda miliki. Namun perlu diingat bahwa investasi cryptocurrency sangat beresiko sehingga Anda harus berhati-hati memilih aset yang ingin diinvestasikan.

  • 🔑 Modal apa saja yang dibutuhkan untuk mengikuti program afiliasi Snapex?

    Tidak perlu modal uang, cukup menggunakan smartphone dan koneksi internet.

Artikel Terkait

 Lihat Lebih