Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)
Linkedin Share
twitter Share

Investasi · 8 min read

12 Cara Mendapatkan Uang dari Google

ara mendapatkan uang dari google

Keberadaan Google tak hanya sebagai mesin pencari yang memberikan informasi, namun bisa menjadi tempat untuk mendapatkan uang dan memperoleh keuntungan. Berikut ini daftar cara mendapatkan uang dari Google yang bisa coba kamu diterapkan.

Google Adsense

Adsense adalah cara untuk mendapatkan uang dari Google yang dibayar dengan biaya per klik.

Jika kamu memiliki blog atau situs web, kamu dapat menempatkan kode Google Adsense di halaman website mu. Ketika pengunjung mengklik iklan, kamu akan menerima jumlah uang tunai yang bervariasi per klik.

Google Adsense cukup mudah digunakan, cukup mendaftar dan mulai memonetisasi halaman web sesuai dengan arahan dan ketentuan dari Adsense.

Cara ini juga dapat digunakan untuk memonetisasi video YouTube tetapi memerlukan setidaknya 10.000 penayangan sebelum bisa memanfaatkannya.

Baca juga: 11 Cara Menghasilkan Uang dari Internet 2022

Google Plus

Jika memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak di google plus, kamu bisa menggunakannya untuk berbisnis dan menawarkan produk di platform ini dan menghasilkan uang.

Kamu juga dapat menjual akun google plus kepada orang lain, biasanya akun google plus yang memiliki jumlah pengikut banyak memiliki harga yang tinggi, apalagi jika banyak pengikut dari luar negeri. 

Google Play Store

Bagi kamu yang memiliki ide menarik untuk membuat sebuah aplikasi, maka cara ini bisa digunakan untuk menghasilkan uang dari Google.

Kamu bisa membuat aplikasi yang memiliki keunikan dan kegunaan, kemudian jual itu di Google Play Store. Untuk bisa memperoleh uang dari sana, kamu perlu membuat akun dengan Google Wallet.

Kemudian publikasikan aplikasi sebagai aplikasi berbayar dan dapatkan uang dari setiap unduhan. Kedua, juga bisa menyertakan Google Ads, saat jumlah pengguna meningkat maka penghasilan pun akan mengikuti.

Google Opinion Rewards

Apakah kamu senang memberikan pendapat secara bebas kepada orang lain? Jika iya, kamu bisa mendapatkan uang dengan fitur ini. Melalui Google Opinion Rewards, kamu bisa mendapatkan kredit Google Play gratis hanya dengan memberikan pendapat kamu ke Google.

Kamu dapat mengunduh aplikasi di Google Play Store dan menjawab survei di waktu luang, kemudia menerima pemberitahuan saat survei tersedia untuk diikuti.

Sebagian besar survei akan membayar kamu hingga satu dolar untuk pendapat yang diberikan. Topik survei bervariasi, sehingga tidak akan pernah bosan dengan topik yang diberikan untuk dijawab.

Google Maps 

Google Maps membuka kesempatan bagi pengguna Google untuk memberikan foto, review, informasi hingga penilaian terhadap suatu lokasi. Nantinya, itu akan dinilai oleh Google berdasarkan poin yang dikumpulkan.

Kemudian Google akan memberikan insentif menarik yang bisa kamu jadikan sebuah uang. Misalnya, diskon tiket bus, voucher hotel, kapasitas drive hingga 1 TB dan lain-lain. 

Baca juga: 10 Cara Mendapatkan Uang Banyak Dalam Sehari

Google Play Book

Salah satu cara mendapatkan uang dari Google adalah dengan membuat e-book dan mempublikasikannya, jika suka menulis tentu ini akan sangat menyenangkan. Kamu bisa membuat e-book yang kreatif, menarik dan informatif untuk mendapatkan subscriber.

Cara mendapatkan uang dari E-book ini adalah meningkatkan konversi,  kamu bisa menjual e-book dan menjualnya kepada subscriber melalui Google Play Book.

Google Remote Careers

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pekerjaan jarak jauh yang dapat dilakukan secara online. Di Google remote careers kamu dapat menemui berbagai peluang kerja yang menarik dari berbagai industri.

Menjadi YouTuber

Menjadi Youtuber merupakan salah satu cara untuk mendapatkan uang dari Google menggunakan GoogleAdsense.

Untuk menjadi Youtuber kamu harus memiliki akun youtube, mengunggah konten menarik dan memiliki lebih dari 1.000 subscriber dengan minimal video yang diunggah ditonton minimal 4.000 jam. 

Baca juga: 10 Cara Mendapatkan Uang dengan Cepat

Membuat Blog

Blogging adalah salah satu cara untuk mendapatkan uang dari internet, kamu bisa melakukan blogging di mana saja dan kapan saja. 

Orang-orang yang memanfaatkan blog sebagai sumber pendapatan, bisa menjadikan blognya sebagai sarana kreativitas dan seni, misalnya untuk membuat artikel, cerpen, dan lain-lain.

Jika kamu sudah memiliki traffic dan followers yang cukup banyak. Kamu bisa membuka jasa layanan di blog dan mengenakan tarif. Kamu juga bisa memberikan layanan iklan berbayar yang bisa mendatangkan uang tunai

Membuat Artikel SEO Friendly Bagi Google

SEO atau Search Engine Optimization adalah bagian yang tidak bisa dilepaskan dari Google. SEO kerap dipakai untuk membuat artikel di sebuah website bisa meraih posisi pertama di mesin pencari.

Dengan membuat artikel yang SEO friendly maka kemungkinan besar artikel bisa mendapatkan banyak traffic dan mendatangkan uang, serta Google AdSense. 

Saat ini kemampuan SEO sangat dicari oleh banyak perusahaan. Bagi kamu yang memiliki ketertarikan dalam menulis konten blog atau website, keahlian SEO juga patut dipelajari untuk meningkatkan traffic dan menghasilkan uang dari blog atau website mu.

Menjual Foto di Google

Bagi kamu yang menyukai fotografi, kamu bisa menghasil uang dari kegiatan tersebut. Kamu perlu memiliki foto yang bagus dan menarik, kemudian kamu bisa membuat stok dari foto-foto yang dihasilkan di berbagai situs web yang ada di Google contohnya  Shutterstock, Pixabay, Istockphoto dan sebagainya.

Sosial Media Evaluator

Jika suka bermain media sosial, menjadi sosial media evaluator bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan uang dari berbagai media sosial yang telah berafiliasi dengan Google seperti facebook atau instagram.

Social media evaluator adalah seseorang yang bertugas untuk meningkatkan newsfeed untuk pelanggan media sosial, dan menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan iklan yang tayang di media sosial.  


Itu dia cara mendapatkan uang dari Google yang bisa kamu terapkan dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.